Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Tips Sukses Bisnis KOPI untuk penghasilan sampingan anda !

WartaPagi.id - Anda menyukai kopi? Penggemar kopi hitam? Pernah terpikir untuk berbisnis kopi? Yuk, mulai buka pola pikir Anda untuk terus mengembangkan apa yang menjadi kesukaan, hoby dan lain sebagainya menjadi sebuah usaha yang menghasilkan.

Membuka usaha kedai atau warung kopi ini merupakan jenis usaha yang dapat dijadikan bisnis sampingan juga selain bisnis utama anda. Karena saat pagi hingga sore Anda bisa bekerja di tempat Anda bekerja, selebihnya setelah pulang bekerja. Anda bisa memanfaatkan waktu yang Anda punya untuk mengelola bisnis kedai kopi ini. Tapi tidak ada salahnya juga jika Anda ingin menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama Anda.


Prospek yang cukup bagus dapat terlihat dari bisnis kedai kopi ini, apalagi jika Anda memang memiliki kemampuan service excellence terhadap penciptaan rasa kopi yang khas dan tentunya juga membuat pelanggan Anda betah untuk berlama-lama berada di kedai kopi Anda.

Pemilihan Tempat

Silahkan anda Tentukan tempat kedai kopi yang memiliki tempat strategis untuk usaha anda. Yang akan mudah dijangkau oleh orang banyak. Seperti di pinggir jalan, pusat belanja, dan tempat lainnya yang memang dijangkau oleh banyak orang.

Selain memiliki tempat yang strategis, tentunya Anda juga harus pintar-pintar mendesain kedai kopi Anda semenarik dan seunik mungkin, karena pelanggan yang datang sebelum membeli kopi pasti pertama kali yang dilihat adalah melihat tempatnya.

Jika kedai itu memiliki desain unik, rapi, cocok untuk nongkrong, dan support Wi-Fi dijamin akan banyak orang yang mengunjungi kedai kopi Anda.

Media Promosi

Sudah punya rasa kopi yang nikmat, tempat yang cozy tapi sepi pengunjung? Berarti promosi Anda kurang! Pasalnya, memang strategi promosi lah yang paling dipentingkan dalam bisnis.

Bagaimana Anda bisa sekreatif mungkin membuat pelanggan datang mencicipi kopi Anda, pelanggan yang sudah membeli datang lagi, dan pelanggan menarik pelanggan. Ketika Anda bisa membuat pelanggan Anda sebagai media promosi, di sinilah kunci bisnis Anda ditemukan.

Pelayanan

Setelah semuanya siap, jangan lupakan juga tingkatkan pelayanan di kedai Anda. Ciptakan suasana yang ramah, bersahabat. Pelanggan menyukai pelayan yang selalu tersenyum dan tidak jutek. Selain itu terus terapkan service excellence, memperlakukan pelanggan Anda sebagai raja.

Posting Komentar untuk "Inilah 3 Tips Sukses Bisnis KOPI untuk penghasilan sampingan anda !"