Cara alami menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe tidak kembali

Cara alami menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe tidak kembali

Cara alami menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe tidak kembali

Warta Pagi - Kesal dan tidak tenang saat ketombe datang menghampiri kulit kepala anda. Rasanya inggin digaruk hingga lecet dan cara itu adalah cara yang salah karena semakin anda mengaruk kulit kepala saat ada ketombe maka ketombe akan semakin cepat berkembang biak. Sekilas ketombe hanya butiran lempeng berwarna putih yang tidak bernyawa tetapi apakah anda tau bahwa ketombe adalah mahluk hidup juga. Bakteri ketombe dapat dengan mudah menyebar dikulit kepala jika kita malas berkeramas dengan shampo dan adanya luka garukan dikulit kepala.


Ada cara yang praktis menghilangkan ketombe yaitu dengan membuat gundul rambut yang ada dan anda dengan mudah mengobati ketombe tersebut. Cara ini hanya sementara karena pada saat rambut anda tumbuh kembali dan berkeringat maka tinggal menunggu waktu saja ketombe tersebut akan datang kembali. Lakukan pengobatan alami secara teratur, jika penggunaan shampo tidak menghasilkan maka anda harus mencoba dengan ramuan ramuan alami.

Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya banyak digunakan oleh orang untuk perawatan rambut, para ahli kesehatan dan kecantikan rambut tahu bahwa lidah buaya mempunyai manfaat yang  sangat banyak untuk kesehatan rambut. Lidah buaya selain bisa menghitamkan rambut dan mempertebal volume rambut, ternyata juga bisa untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala kita. caranya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan lidah buaya yang segar secukupnya
  • Lalu peras sari lidah uaya tadi
  • Kemudian gosokan pada kulit kepala sambil di pijat-pijat selama 1 jam sebelum diberi sampo
  • Lakukan resep ini sekali seminggu selama 4 minggu atau sampai kulit kepala Anda bersih dari ketombe.

Ramuan Kunyit

Tanaman Kunyit yang biasa digunakan sebagai campuran bumbu masakan ternyata sangat banyak manfaatnya. Seperti yang Anda tahu bahwa kunyit bisa digunakan untuk penderita penyakit Mag (dibaca mah pada lambung), nah tanaman kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda, caranya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan kunyit secukupnya lalu cuci bersih
  • Siapkan juga sampo secukupnya (untuk membilas/membersihkan)
  • Tumbuklah kunyit yang telah anda cuci bersih tadi sampai benar-benar halus
  • Lalu saringlah kunyit yang telah di tumbuk tadi untuk mendapatkan sarinya
  • Kemudian Gosokan dan pijatkan sarinya pada kulit kepala dan rambut
  • Biarkan semalam menjelang Anda pergi tidur sampai pagi pas bangun tidur lagi
  • Terakhir cuci dengan sampo pada ke esokan paginya
  • Lakukan resep seminggu 2 kali sampai ketombe di kulit kepala Anda benar-benar hilang

Dua ramuan di atas silahkan anda coba salah satunya karena dari hasil penelitian ada beberapa orang yang berhasil mengusir ketombe dengan tanaman tersebut. Ketombe selain bakteri yang tumbuh berkembang di kulit kepala, bisa juga menular ke kulit kepala orang lain. Penularannya biasanya melalui sisir yang digunakan karena saat anda menyisir maka akan ada beberapa ketombe yang tertinggal. Penularannya tidak cepat tetapi jika dilakukan secara sering maka dengan cepat ketombe berpindah.
Buka Komentar