Nokia 2 atau Nokia TA-1035 smartphone kelas low-end yang dibandrol dengan harga 1.3 Juta

Nokia 2 atau Nokia TA-1035 smartphone kelas low-end yang dibandrol dengan harga 1.3 Juta

Nokia 2 atau Nokia TA-1035 smartphone kelas low-end yang dibandrol dengan harga 1.3 Juta

Nokia 2 atau Nokia TA-1035 smartphone Jelang peluncurannya, ada bocoran sedikit bermunculan dari beberapa website. Sebelumnya bocoran mengenai smartphone entry-level tersebut terlihat di database sertifikasi Bluetooth dan juga sempat muncul di website e-commerce B&H di AS. Sementara render dari smartphone tersebut telah beredar, kali ini bocoran datang dari listing AnTuTu Benchmark yang mengkonfirmasi rumor sebelumnya mengenai spesifikasi yang diusung Nokia 2.


Smartphone Nokia 2 atau dikenal dengan nomor model TA-1035 hadir sebagai perangkat yang paling rendah dari jajaran smartphone Android Nokia. Di bagian dapur pacu terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang disandingkan dengan 1GB RAM dan 8GB penyimpanan internal. Hardware ini memang sangat khas untuk smartphone kelas low-end yang diharapkan dibanderol seharga $99 atau setara dengan Rp1,3 jutaan (cukup murah bukan).

Meski murah, namun smartphone ini memiliki layar yang cukup mumpuni di kelasnya. Layar Nokia 2 sudah mengusung resolusi HD 720p meski belum diketahui berapa luasnya. Menurut rumor, smartphone ini akan mengusung layar antara 4,7 inci hingga 5 inci. Sementara itu di sektor kamera, smartphoe ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP.

Salah satu nilai jual utama dari smartphone ini adalah ketahanan baterai, dimana smartphone ini dikatakan memiliki baterai sebesar 4000mAh, meskipun daftar AnTuTu tidak menyebutkan mengenai rincian kapasitas baterainya. Untuk sistem operasinya, Nokia 2 masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan belum dapat dipastikan apakah perangkat low-end ini bakal mendapatkan OS Android Oreo atau tidak.

Untuk peluncurannya Nokia 2 atau Nokia TA-1035 diharapkan bakal berlangsung dalam waktu dekat, dimana HMD global juga telah memiliki jadwal untuk menggelar acara peluncuran di India pada tanggal 31 Oktober besok.

Sumber : beritateknologi.com
Buka Komentar