Tanggal Puasa 2018 bulan Ramadhan di Indonesia yang Resmi

Tanggal Puasa 2018 bulan Ramadhan di Indonesia yang Resmi

Tanggal Puasa 2018 bulan Ramadhan di Indonesia yang Resmi

Puasa 2018 jatuh pada tanggal berapa ?... Pertanyaan ini pasti selalu sobat cari tau di Media Televisi melalui Siaran Berita ataupun melalui media Elektronik lainnya. Jika kita lihat beberapa tahun yang lalu awal Puasa dilakukan berbeda oleh beberapa organisasi. Hasilnya Perayaan hari raya Idul Fitri juga terjadi selisih satu hari.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari DetikNews.com bahwa "Muhammadiyah: Awal Puasa dan Lebaran 2018 Insyaallah Bersamaan". Dengan metode Hisab, PP Muhammadiyah lewat Majelis Tarjih telah mendapatkan untuk pertamakali awal Puasa Ramadan, 1 Syawal dan 10 Zulhijah (1439 H) akan sama dengan lainnya.

Menurut informasi yang diperoleh Puasa bulan Ramadhan akan jatuh pada hari Kamis Pahing, tanggal 17 Mei 2018 dan 1 Syawal jatuh di hari Jumat Legi pada 15 Juni 2018. Sedangkan untuk pelaksaan Idul Adha atau 10 Zulhijah jatuh di hari Rabu wage, 22 Agustus 2018. Pada tanggal 17 Mei 2018 tersebut adalah awal berpuasa umat Islam.

Baca juga : 50 Kata ucapan menjelang Puasa Ramadhan terbaru 2018

Sama juga dengan berita yang ditampilkan oleh situs nasional.kompas.com bahwa "Lapan: Awal Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini Akan Seragam". Selain pelaksanaan Puasa bulan Ramadhan yang bersamaan, Perayaan Idul Fitri juga akan terlaksana di hari dan tanggal yang sama yaitu pada hari Jum'at, tgl 15 Juni 2018.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin juga memprediksi bahwa pelaksanaan Puasa dan hari Raya Idul Fitri akan terus bersamaan sampai tahun 2021. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa ikuti terus Beritanya di Media Internet dan Televisi.
Buka Komentar