Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geger pocong nyender di tiang listrik buat warga Surabaya merinding

WARTAPAGI.id - Warga Surabaya gempar. Mereka dibuat merinding oleh adanya pocong yang 'nyender' di tiang listrik selama sekitar 4 hari.

Lokasi tersebut berada di pinggir Jalan Raya Wonorejo, Surabaya. Karena keberadaannya yang tepat di pinggir jalan, sontak membuat pengendara yang melintas jadi mengurungkan niat. Merinding mereka dibuatnya.

Pocong begal. ©2017 Merdeka.com

Kabar adanya pocong yang mejeng di lokasi tersiar secara liar di media sosial Facebook. Melalui postingan di salah satu netizen, ditulis jika pocong tersebut diduga sebagai modus baru pelaku begal. Pengendara pun diminta berhati-hati.

Kabar itu pun sampai ke telingan pihak kepolisian yang langsung mengusutnya.

Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto memastikan pocong tersebut bukan modus begal, seperti informasi yang beredar di sosial media.

"Waktu satpam sekitar dekat lokasi diminta keterangan itu bantal dan guling dibuat oleh anak-anak," terang Kompol Dwi Heri Sukiswanto kepada wartawan, Kamis (8/6).

Sementara itu, menurut saksi mata yang bekerja sebagai satpam yakni Miftahuddin (26), warga Gunung Anyar mengaku mengaku pocong bantal guling itu dipasang sejak Sabtu (3/6) dini hari. Saat itu, ia melihat segerombolan anak memakai sepeda motor membawa pocong bantal tersebut untuk diikatkan di tiang listrik.

"Mereka sekitar empat anak, bawa satu motor, kecil-kecil. Kisaran SD sampai SMP, bawa pocong itu sambil tertawa," ucap Miftahuddin, Kamis (8/6).

Miftahuddin menambahkan, anak-anak itu sengaja menaruh pocong tersebut untuk sekadar iseng membuat takut warga atau pengendara yang lewat.

"Dari kejauhan mereka melihat sambil tertawa saat warga atau pengendara yang melihat seperti ekspresi ketakutan," pungkasnya.

Merdeka.com