Kondisi Julia Perez terbaru | Dari penjelasan medis Alami Perlengketan Usus

Kondisi Julia Perez terbaru | Dari penjelasan medis Alami Perlengketan Usus

Kondisi Julia Perez terbaru | Dari penjelasan medis Alami Perlengketan Usus

WARTAPAGI.id - Pedangdut Julia Perez atau Jupe, lagi-lagi harus menjalani tindakan medis. Hari ini, Jupe harus menjalani operasi terkait kemungkinan, adanya perlengketan di bagian pencernaannya. Hal tersebut, diduga merupakan efek dari radiasi.


"Hari ini Jupe operasi kemungkinan adanya perlengketan di pencernaan akibat radiasi," ujar Nia Anggia, adik Jupe saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (8/6/2017). Dalam istilah kedokteran, perlengketan usus lebih dikenal dengan adhesi. Yakni pencernaan dan otot menempel pada dinding abdomen (perut).

Penyebabnya adalah luka pada jaringan antara organ dalam tubuh dan jaringan abdomen. Umumnya, jaringan di dalam perut dan jaringan abdomen memiliki permukaan yang lembut yang tidak menempel saat tubuh bergerak. Namun, keadaan perut tertentu membuat mereka saling menempel.
Jelang operasi tersebut, Nia pun tengah sibuk mendampingi dan menyiapkan kebutuhan kakaknya.
"Maaf ya, aku lagi repot dan sibuk jagain mbak Jupe. Minta doanya ya," kata Nia.

Pencernaannya Lengket karena Dampak Radiasi, Julia Perez Kembali Jalani Operasi Besar

Jupe dalam dipeluk adiknya Nia Anggia.

Lama tidak ada kabarnya, kondisi pedangdut Julia Perez (36) kembali drop di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Adik kandung Jupe, Nia Anggia mengatakan, kakaknya kembali mendapatkan perawatan intensif dari pihak kedokteran dan sedang menjalani operasi besar.

"Sekarang Mbak Jupe sedang operasi besar. Minta doanya ya," kata Nia Anggia saat dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Kamis (8/6/2017). Nia menambahkan, rupanya operasi besar yang dilakukan pelantun 'Belah Duren' dan 'Aku Rapopo' ini diduga akibat dampak dari radiasi kanker serviksnya.

"Kalau untuk operasi besarnya itu sih kemungkinan adanya pelengketan di pencernaan bekas radiasi," ucapnya. Anggi menambahkan, ia meminta semua yang peduli dengan sang kakak untuk bersabar jika memang menantikan informasi lanjut tentang janda pesepak bola Gaston Castano itu.
"Kami minta doa dan support untuk Mbak Jupe, makasih," ujar Nia Anggia.

Jupe seusai melakukan cuci darah untuk kedua kalinya dan kembali kekamarnya di Gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017). Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sudah memasang alat bantu dan selang sonde (feeding tube) untuk memenuhi asupan makanan ke tubuh Jupe. Biasanya, selang tersebut digunakan untuk memberikan makanan, minuman, dan obat-obatan--seluruhnya berbentuk cairan, bagi pasien yang sudah tidak sadarkan diri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Selain kabar mengenai operasi besar, Jupe juga dikabarkan kekurangan darah golongan A+ sebanyak 600 cc. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto di akun instagram Ruben Onsu, melalui akun @ruben_onsu yang mengunggah foto Formulir Permintaan Dropping Darah Unit Pelayanan Transfusi Darah, dengan nama pasien 'Yuli Rahmawati' alias Julia Perez.

"Dibutuhkan donor darah A+ kondisi badan haris fit, pendonor cewek tidak boleh yg lg datang bulan. URGENT MALAM INI, langsung datang aja ke PMI Senen. Jangan lupa tunjukan form ini pada saat di PMI (Julia Perez) bantu broadcast," tulis Ruben dalam keterangan fotonya.
Buka Komentar