Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Gambar ucapan HUT RI ke 73 (17 Agustus 2018) terbaru PNG dan JPG Full HD

Perayaan 17 Agustus 2018 tinggal beberapa jam kedepan dan saat ini sudah terlihat bendera merah putih berkibar di setiap halaman rumah. Ada yang unik dalam setiap acara agustusan yaitu banyaknya perlombaan dan kejuaraan olah raga. Media sosial juga menjadi tempat curhat status untuk memberikan ucapan Selamat memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 73.

Ucapan HUT RI bisa dengan kata kata ucapan, kata kata mutiara, kata kata bijak, pantun semangat dan Puisi yang menusuk di hati. Bukan hanya dibuat tulisan dengan ketikan status saja juga bisa dibuat sebuah Foto atau gambar kartu ucapan. Yang lebih menarik adalah membuat bingkai ucapan kemerdekaan yang bisa digunakan banyak orang.

Baca Juga : 50 Kata ucapan 17 Agustus 2018 (HUT RI ke 73) untuk membangun semangat

Kali ini WartaPagi.id inggin berbagi sedikit Kartu Ucapan hari Kemerdekaan yang mana backgroundnya di ambil dari Google. Kata kata ucapannya mengutip dari beberapa tokoh ataupun Presiden Republik Indonesia mulai Presiden Soekarno sampai dengan Joko Widodo. Ada banyak petuah untuk mengisi Kemerdekaan dengan semangat untuk memajukan bangsa dan negara.

Untuk membuat kartu ucapan kita bisa menggunakan apliaksi atau software Photoshop dan Corel Draw. Jika anda tidak bisa menggunakannya boleh mencoba pakai Ms Publisher, Word atau Power Point. Yang lebih simpel dan cepat adalah menggunakan Paint karena gambar backgroundnya cukup dicopy dan tambahkan kata ucapan.

Baca Juga : 10 Pantun HUT RI ke 73 (17 Agustus 2018) tema hari Kemerdekaan

File yang dihasilkan jika di edit menggunakan Laptop atau Komputer lebih bagus dibandingkan jika anda mengeditnya menggunakan Smartphone (HP Android). File PNG dan JPG Full HD yang bisa anda cetak juga menjadi sebuah Banner atau Spanduk. Bisa juga dibuat stiker yang ditempel pada kendaraan Motor dan Mobil.

Gambar ucapan HUT RI ke 73 (17 Agustus 2018) terbaru PNG dan JPG Full HD para Presiden Indonesia

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” Soekarno.

“Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.” Soeharto.

“Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.” BJ Habibie.

“Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.” Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.” Megawati Soekarnoputri.

“Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.” Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.” Joko Widodo (Jokowi).


Nah itulah beberapa kata kata membangun dari para orang nomor satu di Indonesia. Sengaja tidak saya buatkan kartu ucapan HUT RI ke 73 versi sendiri supaya kita menghargai perjuangan para pemimpin kita. Dengan memperingati Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang diharapkan seluruh rakyat Indonesia menghargai para Pemimpinnya.

Pada tahun 2019 mendatang kita akan melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang baru. Gunakan kesempatan ini untuk tetap membangun bangsa supaya di hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun berikutnya tidak ada lagi perbedaan yang menghancurkan kebersamaan. Merdeka dan Jayalah selalu Indonesia.