Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata ucapan 17 Agustus 2018 (HUT RI ke 73) untuk membangun semangat

Sejarah kemerdekaan Indonesia yang di umumkan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Presiden Soekarno sudah memasuki usia ke 73 tahun. Ada banyak peristiwa dalam perjalanan kemerdekaan karena musuh bukan hanya dari luar saja tetapi ada di setiap hati dan pikiran kita. Mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat dan memajukan negri adalah salah satu cara yang baik.

Pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang kita akan memperingati dan menghormati para pejuang yang sudah gugur dalam perjuangan. Saat ini adalah waktunya kita membangun negri dengan sesuatu yang berguna. Sebagai rasa ungkapan nasionalisme yang tinggi kita bisa memberikan ucapan semangat dengan kata kata ucapan di HUT RI yang ke 73.

Baca Juga : 10 Pantun HUT RI ke 73 (17 Agustus 2018) tema hari Kemerdekaan

Kata ucapan yang tersedia disini adalah hasil buah karya banyak orang yang coba saya kumpulkan menjadi satu artikel. Silahkan anda ambil secara gratis dan jangan lupa share artikel ini. Selain kata ucapan ada juga kata kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata agustusan yang membangkitkan semangat untuk membangun bangsa.

Berikut ini adalah kutipan dan kata kata yang disampaikan oleh Presiden Indonesia mulai awal sampai saat ini. Kata kata kekuatan yang di sampaikan semoga menjadi inspirasi kita semua untuk lebih maju membangun. Jika ada yang salah dalam menulis mohon bantu koreksi di kolom komentar. Berikut ini kutipan yang saya dapatkan dari banjarmasin.tribunnews.com.

50 Kata ucapan 17 Agustus 2018 (HUT RI ke 73) untuk membangun semangat

1. ‘I Can Smile, .. I Can Stylish, .. I Can Celebrate, .. I Can Together, .. Karena Indonesia sudah merdeka Kemerdekaan ke 73 ini sangat mahal harganya yang tidak dapat diukur dengan harta walaupun segunung, sepulau malahan sebenua Sekarang ini kewajibanku sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!!.

2. ‘Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

3. Jangan takut kepada siapapun karna semua orang dan semua mahluk itu sama, sama-sama di ciptakan dan akan mati seperti diri kita. tapi takutlah kepada penciptanya yang tak akan mati dan tidak di ciptakan.

4. ’17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.

5. Orang bijak itu tidak selalu berkata-kata, melainkan orang bijak itu mampu membuktikan perkataanya sendiri.

6. Jadikan dirimu sebagai contoh dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karna kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta karna satu orang yang di iringi orang-orang lainya.

7. ‘Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

8. ‘Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

9. ‘Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang berkorbar tak akan padam sampai tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

Baca Juga : 5 Puisi HUT RI ke 73 terpopular dan terbaik 17 Agustus 2018

Kata kata Presiden RI Soekarno

1. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

2. “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!”

3. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

4. “Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.”

5. “Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.”

6. “Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu
golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

Kata kata Presiden RI Soeharto

1. “Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.”

2. “Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.”

Kata kata Presiden RI BJ Habibie

1. “Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.”

2. “Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.”

3. “Gagal hanya terjadi jika kita menyerah.”

Baca Juga : Kumpulan perlombaan HUT RI ke 73 terbaru 2018 yang unik dan lucu

Kata kata Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

1. “Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.”

2. “Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.”

3. “Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan.”

4. “Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.”

5. “Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.”

Kata kata Presiden RI BJ Megawati Soekarnoputri

1. “Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini…”

2. “Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.”

Baca Juga : 20 Gambar ucapan HUT RI ke 73 (17 Agustus 2018) terbaru PNG dan JPG Full HD

Kata kata Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

1. “Tantangan akan jadi ketentraman bila kita hadapi dengan iman dan taqwa.”

2. “Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.”

3. “Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.”

Kata kata Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

1. “Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia.”

2. “Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.”

3. “Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.”

4. “Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

5. “Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan akhir yang jelas.”

Baca Juga : 10 Contoh Dekorasi HUT RI ke 73 untuk Panggung dan Pintu Gerbang

Itulah kumpulan kata ucapan untuk menyambut HUT RI yang ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Jika sobat memiliki kata kata yang lebih unik dan menarik bisa melampirkan di kolom komentar. Sharee artikel ini ke media sosial Facebook, Instagram, Whatsapp, Twitter, BBM dan Google +.

Akhir kata saya ucapkan selamat memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 Tahun semoga negri ini semakin maju. Memberikan pengaruh besar untuk negara luar karena memiliki kekayaan alam dan prestasi yang luar biasa dari anak anak bangsa. Terus dukung dan lakukan yang terbaik buat Indonesia, Merdeka !!!