Skip to main content

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto Lengkap

Siapa yang gak kenal dengan salah satu orang yang punya peran dalam pendiri partai Gerindra sekaligus sebagai ketua umumnya yakni “Prabowo Subianto”?.. Yaa, Kebanyakan orang sangat mengenali dan sering mendengarnya di televisi terlebih lagi pada tahun 2019 ini ia kembali menjadi calon presiden yang sebelumnya telah beberapa kali diketahui sebagai salah satu kontestan calon presiden dan wakil presiiden di beberapa putaran pemilihan umum (Pemilu) Presiden sejak tahun 2004 silam.

Semangat Patriotik dan militernya nya lah yang membuat dia sukses dan memiliki kecerdasan dalam mendirikan sebuah lembaga pembangunan. Untuk lebih jelas nya jika sobat ingin mengenal sosok Prabowo Subianto, pada ulasan kali ini kita akan lihat Profil, Biografi dan Riwayat pendidikan dari Prabowo Subianto lengkap dengan kisah nya yang mungkin tidak kita ketahui secara umum.

Baca Juga : Koalisi Partai Pilpres 2019

Meski Sebagian besar masyarakat Indonesia telah mengenal sosok “Prabowo subianto” sebagai politisi yang hebat. Namun, tidak hanya itu ia juga merupakan Seorang perwira militer dengan pangkat yakni Letnan Jenderal. Nah, Oleh karena itu mari kita kenal lebih dekat Prabowo Subianto pada uraian di bawah ini.

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto Lengkap

Profil
  • Nama Lengkap : Prabowo Subianto Djojohadikusumo
  • Nama Gelar : Letnan Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
  • Tempat/tanggal lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951
  • Partai Politik  : Golongan Karya dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Biografi Singkat Prabowo Subianto

Prabowo Subianto merupakan anak dari seorang ekonom dan Begawan Ekonom Indonesia yakni Soemitro Djojohadikoesoemo. Sedangkan Ibunya adalah putri dari Raden Mas Margono Djojohadikoesoemo yang berjasa di BPUPKI, Ketua DPA, Sekaligus juga pendri Bank terkenal yaitu BNI (Bank Negara Indonesia).  Walaupun keluarganya adalah dari seorang ekonom dan pembisnis, Prabowo Subianto memilih untuk mengambil dunia militer yang berhasil membawa dirinya di tingkat Letnan Jenderal .

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto

Sejarah Pendidikan Prabowo Subianto sendiri tidak diketahui secara detail karena ketika beliau kecil sampai dengan di Bangku  SMA, Ia mengenyam pendidikan di luar Negeri. Untuk pendidikan dasarnya ditempuhnya hanya selama 3 tahun di Victoria Institution. Kemudian, Prabowo Subianto melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah menengah pada tahun 1963 -1964 di Zurich Internasional School, Jerman. Dan terakhir ia masuk SMA Di London tepatnya di American School pada tahun 1964 -1967.

Setelah menempuh pendidikan diatas Prabowo Subianto memilih untuk pulang ke Negara kelahirannya. Disini lah ia memulai menempuh pendidikannya dengan tekad yang sangat kuat untuk bisa menjadi salah satu abdi Negara yang setia di Akademi Militer Nasional di Kota Malang, Jawa Timur. Awal dari Karier Militer Prabowo Subianto pun di mulai, Ia mengikuti sejumlah operasi militer seperti Koppasus, Operasi Timor-Timur, Penyelamatan Mapenduma, Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Everest dan Juga ikut dalam operasi Pengamanan 1998.

Lihat Juga : Visi dan Misi Capres dan Cawapres 2019

Pada akhirnya, Prabowo Subianto telah berhasil mendapat berbagai Jabatan Militer yang bergengsi dari tahun ke tahun ia semakin sukses menekuni dunia militer. Sampai akhirnya, Pada Tahun 2004 Prabowo Subianto mulai untuk ikut mencalonkan diri sebagai Calon presiden di bawah naungan partai Golkar dan kemudian mendirikan Partai Gerindra bersama adiknya yakni Hashim Djojohadikusumo. Kemudian pada tahun 2019 ini, ia kembali untuk mencalonkan diri sebagai Calon presiden Negara Indonesia dengan menggandeng Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno.

Uraian diatas adalah Ulasan Singkat tentang Profil dan Biografi Prabowo Subianto beserta Riwayat Pendidikan nya yang mencerminkan bagaimana sosok Prabowo Subianto, Ia adalah sosok yang cerdas dan dengan kemauan tinggi dalam mencapai sesuatu. Mungkin pendapat kita berbeda –beda mengenai Sosok Prabowo Subianto, Namun terlepas dari itu semua kita perlu ingat bahwa manusia tidak ada yang sempurna, kita bisa lihat sisi positif dari Sosok Prabowo Subianto dan meneladani nya seperti semangat dan ambisinya Menggapai cita –cita dan nasionalisme terhadap cinta air. Semoga Informasi ini bermanfaat dan Terima kasih!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar