Skip to main content

Mengapa Chat WA Hilang sendiri ? Ini Solusinya

Beberapa hari saya disibukkan dengan chat WA (Whatsapp) yang hilang sendiri tanpa dilakukan penghapusan. Sebelumnya pengalaman ini tidak pernah terjadi tetapi mengapa beberapa hari terakhir terjadi. Akibatnya ada beberapa data penting hilang, bahkan bukan hanya satu cahat melainkan ada puluhan chat saya terhapus.

Baca Juga : 10 Chat WA Gombal dan Lucu

Mencoba mencari solusinya dengan cara browsing di google dan ternyata masalah saya ini juga terjadi dengan banyak orang. Ada beberapa faktor penyebab yang dimungkinkan hilangnya riwayat Chat di WA. Berikut ini mencoba saya ulas berdasarkan pengalaman dari beberapa artikel yang saya baca dan mulai saya praktekkan.

Penyebab Chat WA hilang :
  1. Adanya penghapusan secara otomatis oleh salah satu aplikasi Cleaner yang anda miliki
  2. Antivirus yang bekerja tanpa perintah
  3. Pembaharuan aplikasi WA (Whatsapp)

Dari beberapa penyebab di atas bisa kita pastikan bahwa untuk melakukan pemeriksaan terhadap aplikasi yang kita gunakan. Ada beberapa aplikasi yang mendeteksi bahwa riwayat chat kita berbahaya bahkan di anggap spam. Secara tidak sengaja anda melakukan pembersihan melalui apliaksi tersebut.

Solusi Chat WA yang terhapus

Jika tetap inggin memiliki Riwayat Chat tersebut maka anda harus melakukan penyetingan WA untuk menyimpan otomatis Riwayat Chat. Cara mengaturnya cukup mudah yaitu silahkan masuk ke akun WA kalian lalu klik pojok kanan atas, pilih Setelan >> Chat >> Cadangan Chat >> Silahkan atur sendiri mau harian, mingguan atau bulanan.

Silahkan Remove atau Unistal apliaksi yang menyarankan untuk penghapusan data seperti Anti Virua ataupun aplikasi Cleaner kalian. Jangan melakukan update aplikasi WA secara otomatis supaya jika pada saat kalian akan update bisa menyimpan datanya terlebih dahulu. Jangan percaya sepenuhnya untuk menyimpan file pada aplikasi tersebut supaya anda tidak kehilangan.

Lihat Juga : 10 Chat WA Lucu bahasa Jawa

Mungkin cukup demikian informasi tentang riwayat Chat Whatsapp yang hilang secara tiba tiba. Semoga bermanfaat dan supaya kita lebih hati hati menggunakan berbagai macam aplikasi. Setiap ada perintah apapun wajib memeriksanya terlebih dahulu. terakhir jauhkan smartphone kalian dari anak anak karena kemungkinan besar juga akibat salah pencet tombol hapus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar