Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang Ternyata Mudah dan Cepat

Wartapagi.id - Fitur pencarian grup di Telegram bukanlah fitur baru yang tersedia, namun masih ada sebagian orang yang belum paham bagaimana cara mencari grup di Telegram bahkan tanpa diundang yang ternyata sebenarnya mudah dan cepat loh. Apakah Anda juga salah satu orang yang belum tahu? Nah, jangan khawatir kita akan cari tahu cara untuk menemukan grup chat atau obrolan yang Anda butuhkan di Telegram.

Pada dasarnya penggunaan aplikasi Telegram sangat mudah dan sederhana termasuk penggunaan semua fiturnya seperti fitur pencarian grup di Telegram hanya dengan aplikasi itu sendiri. Anda hanya perlu tahu berbagai tips telegram saja. Namun, beberapa orang yang ternyata tidak menggunakan fitur tersebut, dan lebih memilih untuk memanfaatkan fitur pencarian Google untuk menemukan grup obrolan yang dicari di Telegram.

Padahal kalau kita bisa memanfaatkan fitur pencarian grup di Telegram saja, tentu akan lebih praktis bukan? Nah, sama seperti grup chatting pada umumnya, grup yang ada di Telegram juga merupakan forum yang memungkinkan sesama anggota nya bisa berinteraksi. Berbeda lagi dengan Channel Telegram yang umumnya pergerakannya pasif karena harus menunggu persetujuan dari si pengelola Channel tersebut.

Lantas, bagaimana cara mencari grup di Telegram tanpa diundang yang mudah dan cepat? Coba deh simak dulu informasi mengenai fitur pencarian grup di Telegram berikut ini.

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang Ternyata Mudah dan Cepat


Seperti yang sudah kita singgung sedikit sebelumnya bahwa ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menemukan grup di Telegram tanpa perlu diundang. Biasanya orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menemukan grup telegram melalui aplikasi itu sendiri akan memanfaatkan pencarian di Google dengan kata kunci atau keyword terkait.

Namun, cara praktis lainnya juga patut diketahui yakni dengan memanfaatkan fitur di dalam aplikasi telegram itu sendiri. Kalau kita sudah tahu caranya, sejatinya menggunakan aplikasi telegram itu sendiri sama mudahnya dengan metode pencarian Google. Sebagian orang mungkin berfikir kalau menggunakan fitur pencarian grup di telegram lebih kompleks dan ribet, sehingga mau ambil gampang nya saja lewat pencarian Google.

Tapi, untuk tahu lebih jelasnya mengenai tutorial mencari grup di Telegram yang mudah dan cepat Anda bisa simak poin poin berikut ini :

1. Dengan Pencarian Google
  • Buka Browser yang Anda gunakan pada perangkat. Pastikan koneksi internet Anda stabil untuk mulai menggunakan browser tersebut.
  • Setelah itu, ketikkan kata kunci nama grup telegram yang Anda tuju. Contoh format pengetikan ya adalah seperti site:t:me (nama grup yang dicari) view group. Lalu jangan lupa tekan enter.
  • Selesai pada hasil pencarian akan menampilkan hasil yang relevan dengan kata kunci Anda. Anda tinggal pilih salah satu grup yang Anda maksud. Setelah itu, Anda bisa bergabung dengan grup yang Anda inginkan tersebut.

2. Dengan Fitur Pencarian Grup di Telegram
  • Pertama tama, silahkan buka aplikasi telegram dan jalankan seperti biasanya.
  • Lalu pilih logo pencarian yang umumnya berada di bagian pojok kanan atas.
  • Masukkan kata kunci grup yang Anda cari, lalu hasil yang relevan akan dimunculkan.
  • Selesai Anda tinggal pilih grup mana yang Anda ingin tuju. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara mencari grup di Telegram tanpa diundang ternyata mudah dan cepat ya. Anda bisa menggunakan trik ini untuk menemukan grup Telegram yang Anda mau tuju dan inginkan. Cara diatas juga bisa dilakukan untuk mencari Channel di Telegram namun Anda hanya perlu merubah kata Grup dari pencarian menjadi Channel, supaya hasil pencarian yang dikeluarkan sesuai.

Tidak dipungkiri kemajuan teknologi salah satunya dalam hal media sosial memang sudah sangat canggih ya. Seperti halnya kehadiran fitur grup di berbagai aplikasi jejaring sosial terkenal seperti Telegram pasti sangat membantu untuk berbagai kepentingan. Misalnya untuk mendapatkan informasi update tentang suatu topik yang Anda suka atau sebaliknya yakni untuk membagikan informasi sesuai keahlian Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang Ternyata Mudah dan Cepat"