Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram agar Jaga Privasi

Wartapagi.id - Saat ini, sudah banyak orang beralih untuk menggunakan media sosial Telegram karena ada begitu banyak kelebihan Telegram yang bisa dimanfaatkan. Namun, pernahkah Anda tiba tiba dihubungi seperti di chat atau ditelpon oleh nomor yang tidak dikenal di Telegram? Orang asing ini dapat nomor ponsel kita dari mana? Nah, jika Anda mengalaminya juga jangan sampai ketinggalan cara menyembunyikan nomor HP di Telegram agar jaga privasi kita.

Salah satu penyebab nomor telepon kita bisa diketahui oleh orang lain dengan mudah, mungkin bisa saja karena platform komunikasi yang kita gunakan memang kurang aman dalam menjaga privasi seperti nomor telepon. Jika Anda ingin nomor telepon Anda aman dan tidak terlihat oleh orang lain. Anda bisa memanfaatkan fitur canggih di Telegram yakni menyembunyikan nomor HP di Telegram.

Dengan memanfaatkan fitur sembunyikan nomor telepon Anda di Telegram, akan membantu Anda untuk mengatur opsi siapa saja yang dapat melihat nomor telepon Anda di Telegram. Dengan demikian bukan sembarangan orang bisa melihat nomor Anda, karena hanya yang Anda pilih saja. Fitur ini tentu sangat bermanfaat berdasarkan fungsinya yakni untuk melindungi data data privasi Anda seperti nomor telepon.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur sembunyikan nomor HP di Telegram ini? Dimana fitur ini berada? Untuk mendapatkan jawaban cara menyembunyikan nomor HP di Telegram yuk simak uraian di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram agar Jaga Privasi


Sebelum mulai mengaktifkan fitur sembunyikan nomor ponsel di Telegram, Anda perlu memastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Telegram di perangkat Anda sudah menggunakan versi terbaru. Kalau belum menggunakan versi baru silahkan untuk mengupdatenya terlebih dahulu dengan cara pergi ke Playstore, cari aplikasi dan klik “Update”.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena kalau Telegram beda versi bisa jadi step atau langkah langkah mengaktifkan fitur sembunyikan nomor ponsel di Telegram akan berbeda. Nah, selanjutnya untuk cara mengatur agar nomor kita tidak mudah di lihat orang lain, sangat mudah dilakukan. Selengkapnya secara ringkas caranya adalah seperti ini :
  • Pertama tama, silahkan buka aplikasi Telegram Anda di ponsel.
  • Lalu pergi ke menu navigasi yang umumnya berada di bagian pojok atas sebelah kiri dengan simbol garis tiga.
  • Lalu pilih bagian menu “Pengaturan
  • Pilih lagi opsi “Privasi dan keamanan
  • Nah, pada bagian tersebut, pilih “Nomor Telepon
  • Disini lah Anda bisa menemukan opsi “Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya?” Nah, pilih “Tidak ada” sehingga tidak ada yang bisa melihat nomor telepon Anda.
  • Setelah itu, jangan lupa berikan tanda “Centang” yang biasanya berada di bagian pojok atas sebelah kanan.
  • Selesai setelah menerapkan pengaturan ini, maka nomor HP Anda di Telegram akan tersembunyi dan tidak bisa dilihat oleh semua orang termasuk teman teman Anda di Telegram atau orang orang yang sudah menyimpan nomor kontak Anda. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang cara menyembunyikan nomor HP di Telegram agar menjaga privasi kita supaya tetap aman. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali nomor nomor telepon spam yang harus kita waspadai. Jadi, menjaga nomor telepon Anda tetap aman adalah salah satu hal yang patut menjadi perhatian. Khususnya kalau nomor ponsel tersebut adalah nomor pribadi.

Sebagaimana yang kita tahu media sosial memang memberikan banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang bisa kita manfaatkan di jaman modern saat ini. Namun, meskipun suatu jejaring sosial sangat canggih, ingatlah untuk selalu menjaga privasi Anda tetap aman. Sebab di media sosial suatu informasi bisa dengan mudah dibagikan dan tersebar jika kita tidak hati hati. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram agar Jaga Privasi"