Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Solusinya Jika OK Google Error

Wartapagi.id -- Pada artikel kali ini akan dibahas tentang OK Google. Anda pasti sudah tiidak asing dengan istilah yang satu ini. Tinggal ambil smartphone Anda, lalu gunakan dengan mengucapkan kalimat "Hey Google" atau "OK Google". Merupakan sebuah aplikasi asisten virtual yang dapat diperintah, maka Google Assistant bisa melakukan berbagai macam hal hanya dengan kalimat "ajaib" itu disebutkan. Mulai dari membuka aplikasi, memutar musik, membuka rute jalan, menelepon seseorang, membuat pengingat, hingga mengirim e-mail, semuanya akan dilakukan oleh Google Assistant.

Baca juga : Puisi Islam|Religius.



Nah, sekarang jika suatu saat Google Assistant bermasalah, atau tak dapat digunakan secara semestinya, apa yang terjadi saudara. Tentu "Hey Google" atau "OK Google" tidak bisa bekerja seperti biasanya ya. Dengan kata lain "Hey Google" atau "OK Google" tidak kenal dengan suara Anda atau tidak dapat mengenali perintah yang Anda sampaikan. Untuk itu melalui wartapagi.id akan diulas tentang 'Bagaimana Solusinya Jika OK Google Error'. Untuk itu Anda diharapkan untuk tetap membaca artikel ini dari awal hingga selesainya, agar supaya Anda tidak ketinggalan berita atau informasi yang penting tentang "Hey Google" atau "OK Google".

Jadi dalam hal ini, Anda tidak perlu berkecil hati ya, sebab tidak ada suatu masalah yang tidak dapat diatasi. Semua masalah pasti ada solusinya. Dibawah ini adalah salah satu solusi agar 'OK Google' yang Error bisa diatasi dengan baik dan benar. Langsung saja tanpa berlama - lama akan diulas dibawah ini :

Silahkan Cek pilihan bahasa

Salah satu penyakit dari Aplikasi Google Assistant ini, ia tidak mengenali bahasa yang Anda ucapkan. Jadi Anda perlu lakukan pengaturan bahasa terlebih dahulu, yaitu;

-Langkah pertama Anda silahkan buka aplikasi Google Assistant dan klik ikon Profil.
-Lalu silahkan Anda pilih opsi "Languages".
-Kemudian Anda menentukan bahasa yang diinginkan.

Jangan lupa pastikan perintah OK Google telah aktif, caranya adalah;

-Silahkan Anda buka aplikasi Google Assistant dan klik ikon Profil.
-Berikutnya pilih menu "Hey Google & Voice Match".
-Lalu Anda aktifkan opsi "Hey Google".
-Kemudian Anda juga dapat menekan opsi "Voice Model" untuk merekam suara, agar dapat dengan mudah Google Assistant mengenali suara Anda.

Silahkan Non-aktifkan fitur Battery Saver/Penghemat daya

Penghemat daya atau fitur Battery Saver merupakan bagian yang tak kalah pentingnya dalam hal ini, dimana fitur ini jika diNon-aktifkan akan membatasi kinerja dan fungsi aplikasi lain yang tidak penting.

Update aplikasi Google Assistant

Aplikasi Google Assistant perlu untuk di Update agar kinerjanya kembali maksimal. Untuk itu silahkan Anda masuk ke Google Play Store untuk memperbarui aplikasi Google Assistant tersebut.
Ok, demikian dulu ya artikel wartapagi.id tentang "Bagaimana Solusinya Jika OK Google Error". Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dimanapun pergi dan berada. Akhirnya salam sehat dan sukses selalu serta tetap semangat. Baca juga : Arti Mimpi Melihat Ibu.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Bagaimana Solusinya Jika OK Google Error"