5 Fitur Rahasia Windows 10 yang belum banyak di ketahui orang

5 Fitur Rahasia Windows 10 yang belum banyak di ketahui orang

5 Fitur Rahasia Windows 10 yang belum banyak di ketahui orang

Dunai teknologi saat ini semakin berkembang pesat terutama penggunaan Komputer dan softwarenya. Komputer memerlukan software windows untuk menjalankan sistem operasinya. Windows yang sering kita ketahui yaitu Windows XP, Windows XP2, XP3, Windows 7, Windows 8 dan terbaru Windows 10. Windows yang memiliki fitur terlengkap saat ini adalah Windows 10 tetapi banyak yang belum mengetahuinya.

Ada sekitar 5 fitur rahasia Windows 10 yang wajib anda ketahui. Fitur ini tidak ada di windows sebelumnya karena fitur terlengkap dan terupdate adalah Windows 10. Ada keunggulan dan kekurangan dari masing masing Windows. Bagi saya lebih mudah menggunakan Windows 7 tetapi rentan terhadap serangan virus sedangan Windows 10 lehib proteck. Untuk kecepatan loadingnya Window 10 ini tidak kalah cepat karena sudah di rancang dengan baik.

5 Fitur Rahasia Windows 10 yang belum banyak di ketahui orang

1. Menutup aplikasi dengan Aero Shake

Untuk menutup aplikasi di windows kita terbiasa dengan cara mengklik close di pojok kanan atas. Berbeda dengan fitur terbaru di Windows 10 yang memungkinkan pengguna menutup aplikasi dengan cara menggoyangkannya, yaitu Aero Shake. Caranya yaitu mengarahkan kursos ke bagian atas lalu mengklik aplikasi lalu mengoyangkan windows itu untuk menutup semua program yang ada kecuali yang sedang digoyangkan.

2 Permainan atau Game di Cortana!

Ada satu Game di Windows 10 yang diciptakan untuk membantu para penggunanya. Game cortana dapat di akses melalui form search yang ada di dalam taskbar. Selain itu pada fitur Game Cortana anda bisa juga membuka aplikasi, menyetel musik, melakukan pencarian di web, memberikan notifikasi penting ataupun menampilkan berita terkini. Caranya cukup mudah yaitu ketik ‘Rock Paper Scissors’, ‘Roll the Die’, atau ‘Flip the Coin’ dan perhatikan apa yang terjadi.

3. Mengaktifkan Fitur Shutdown

Menonaktifkan windows dengan tombol ShutDown yang biasa kita lakukan adalah melalui tombol Star lalu lihat di pojok bawah. Dengan Windows 10 kita dapat melakukan dengan cara lain yang sudah diciptakan oleh perusahaan rintisan Bill Gates. Fitur ini bisa anda tampilkan di depan layar seperti shortcut. Cara lainnya yaitu tempel kode : %windir%\System32\SlideToShutDown.exe di jendela jendela pop-up. Dengan begitu jika sudah aktif anda hanya cukup menarik layar ke bawah lalu komputer pun akan mati secara otomatis.

4. Gunakan Touchpad Gesture untuk Akses Ragam Fitur

Saat ini pengguna Windows 10 sudah mencapai 53 juta pengguna. Jika anda menggunakan Windows 10 ini maka dengan mudah mengakses berbagai macam fitur. Berikut ini adalah gerakan Touchpad yang bisa anda coba :
  • Klik kanan: Ketuk dengan dua jari pada touchpad.
  • Gulir: Geser horizontal atau vertikal dengan dua jari.
  • Zoom in/out: Pinch atau cubit menggunakan dua jari.
  • Lihat semua window: Geser touchpad ke arah layar menggunakan tiga jari.
  • Tampilkan desktop: Geser touchpad berlawanan dengan layar menggunakan tiga jari.
  • Beralih aplikasi: Gesek ke kiri atau kanan menggunakan tiga jari.

5. Mengaktifkan Multiple Desktop

Dengan fitur ini anda akan dimudahkan pada saat inggin membuka aplikasi secara bersamaan. Anda cukup membagi layar dengan tampilan kecil beberapa program yang anda buka. Caranya cukup mudah yaitu men-drag program yang aktif ke setiap sudut layar. Selain itu bisa juga dengan mengatur tombol Windows + arah panah yang sesuai keinginan.

Itulah 5 fitur terbaru Windows 10 yang tidak banyak di ketahui orang. Silahkan anda coba sendiri di rumah supaya penggunaan Windows 10 lebih maksimal dan tidak membosankan. Jika anda memililik penemuan fitur Windows 10 yang lebih baik dan supaya pengguna tidak bosan, anda bisa bagikan cerita di kolom komentar, sekian dan terimakasih.
Buka Komentar