Jaringan internet Telkomsel hilang | Berikut ini 5 cara jitu mengatasinya

Jaringan internet Telkomsel hilang | Berikut ini 5 cara jitu mengatasinya

Jaringan internet Telkomsel hilang | Berikut ini 5 cara jitu mengatasinya

Sinyal internet Telkomsel kartu Simpati dan AS tiba tiba tidak muncul atau hilang seperti di telan bumi. Saat ini handphone Android terbaru sudah memiliki jaringan baru yang biasa kita lihat yaitu jaringan LTE (Long Term Evolution) atau 4G. Untuk jaringan 3G dan 2G hanya digunakan di lokasi yang belum terjangkau dengan jaringan 4G. Lalu bagaimana jika disaat asik bermain game Mobile Legend atau game COC tiba tiba sinyal hilang.

Penyebab hilangnya sinyal Android itu disebabkan oleh beberapa faktor yaitu karena cuaca yang tidak mendukung seperti hujan dan badai. Ada juga karena matinya aliran listrik sehingga pemancar atau tower Telkomsel ikut mati dan bisa jadi karena ada perbaikan dari Pihak Telkomsel. Yang lebih mempengaruhi hilangnya sinyal adalah karena HP Android anda mengalami kerusakan karena jatuh terbentur ataupun karena masuk di dalam air.

Penyebab lainnya adalah mungkin karena anda belum melakukan Registrasi Telkomsel ke 4444. Jika semua faktor di atas tidak mengalami masalah maka langkah terakhir adalah anda buka SIM Card smartphone anda, siapa tau posisi penempatan kartu tidak pas. Jika masih saja hilang maka untuk mengatasi Sinyal Internet H+ 3G dan 4G Indosat Sering Hilang Atau Lemot, anda bisa mencoba 5 Trik jitu wartapagi.id berikut ini.

5 Trik jitu cara mengembalikan jaringan internet Telkomsel yang hilang :
  1. Langkah pertama anda bisa mencoba dengan menonaktifkan jaringan atau membuat mode Pesawat. Setelah itu silahkan aktifkan kembali maka jaringan internet Telkomsel akan kembali mencari jaringan terbaru. Jika tetap tidak berhasil maka silahkan ikuti langkah selanjutnya.
  2. Langkah kedua silahkan lakukan Restart ulang HP Android anda karena biasanya jaringan internet tergangu oleh aktivitas anda dalam menggunakan aplikasi. Bisa juga karena Handphoen error karena terlalu lama dalam penggunaannya sehingga kondisi smartphone anda mengalami panas.
  3. Langkah ketiga yaitu Periksa Jaringan Telkomsel di sekitar lokasi anda berada. Jangan jangan sekarang anda berada di tempat tertentu yang mana jalur sinyal Telkomsel tidak ada. Hal ini bisa saja terjadi karena anda berada di balik gunung ataupun tembok sebuah gedung.
  4. Ada cara lainnya yaitu dengan mencoba mengetik kode *363*212# fungsinya yiaut agar layanan internet di nonaktifkan sementara waktu. Seteah itu silahkan anda ketik *363*213# agar layanan internet telkomsel aktif kembali. Bisa juga mencoba dengan melakukan panggilan ke nomor lain apakah itu bisa anda lakukan, jika tidak maka no HP anda itu sudah terblokir.
  5. Langkah terakhir datang ke costumer service telkomsel bisa melalui facebook fanspage telkomsel atau melalui twitter untuk memastikan nomor Telkomsel anda aktif. Jika sudah dilakukan masih saja hilang berarti anda harus dan wajib datang ke Counter untuk melakukan pemeriksaan Smartphone anda apakah mengalami kerusakan atau tidak.
Baca juga : Daftar HP Samsung keluaran terbaru 2018 yang perlu anda coba !!!

Itulah 5 Trik jitu mengatasi jaringan internet Telkomsel yang tiba tiba hilang. Jika penjelasan di atas masih kurang jelas silahkan anda tanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan sinyal Android anda bisa muncul kembali. Jangan lupa sharee ya artikel ini untuk berbagi dengan sahabat lainnya, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar