Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Gagal Membentuk Otot Tubuh Anda

Memiliki bentuk otot yang ideal menjadi hal yang banyak pria inginkan, mungkin anda salah satunya ?. Meskipun banyak di inginkan kaum pria, nyatanya hanya beberapa orang saja yang berhasil mencapainya. Entah apa yang orang lakukan sampai gagal membentuk otot tubuh.

Mungkin sebagian dari kita pernah melakukan olahraga fitness untuk mencapai tubuh ideal. Namun, gagal untuk meraihnya ,

ketika kita Tanya, apakah upaya yang dilakukannya tersebut sudah benar ?

Nah, pertanyaan ini merupakan hal yang harus anda jawab, bagi yang ingin mencapai keberhasilan dalam membentuk otot. Karena , secara teknis ketika seseorang melakukan dengan cara yang tepat maka keberhasilan akan tercapai, dan berikut di bawah ini, merupakan beberapa penyebab umum gagal dalam membentuk otot tubuh yang sering orang lakukan.

1. Latihan Fitnes Secara Berlebihan

Dalam melakukan latihan angkat beban memang menjadi hal baik untuk melatih otot tubuh. Akan tetapi, jika melakukan olahraga angkat beban secara berlebihan, justru akan membuat massa otot akan berkurang dan menjauhi hasil yang di inginkan. Baca juga : 8 Bahan Makanan Penghilang Bad Mood

Perlu untuk diketahui, bahwa ketika melakukan fitnes, sebenarnya dapat merusak sel micro otot itu sendiri, namun hal tersebut bisa di atasi dengan melakukan istirahat dan mengkonsumsi makanan untuk merecovery sel otot tersebut. Nah, apalagi jika melakukan olahraga secara berlebihan, bukan hanya dapat merusak otot, maka dapat mengganggu kesehatan tubuh juga.

Banyak para fitness mania pemula, karena saking semangatnya dalam melakukan fitness karena ingin mengejar target dalam pembentukan otot, melakukan latihan yang gila-gilaan tanpa memperdulikan massa istirahat pada tubuh.

2. Beban Tidak Di Tingkatkan

Setiap orang memiliki kemampuan otot yang berbeda-beda, karena dari situlah bisa kita lihat, salah satu bentuk otot yang dimiliki seseorang dalam mengangkat beban bisa kita nilai. Jika seseorang memiliki massa otot yang terbentuk dengan baik, maka kekuatannya lebih baik di bandingkan dengan seseorang yang memiliki badan yang tidak berotot.

Beban yang di pilih sebaiknya di sesuaikan dengan kemampuan otot yang dimiliki, sesuai penjalanan latihan. Misalkan dalam waktu sebulan pertama anda mampu mengangkat beban 10 kilo dalam 10 kali repetisi, maka di bulan selanjutnya otot memerlukan beban tambahan untuk meningkatkan massa ototnya. Karena pertumbuhan otot merespon dari beban yang berikan dari latihan yang dilakukan. Misalkan, menambahkan beban hingga 20 kilo dari 10 repetisi angkat beban, seperti yang di kutip dari Vemala.com.

3.Asupan Gizi Kurang Tercukupi

Selain itu, banyak hal yang kurang tepat seseorang anggap soal makanan. Mereka menganggap dengan mengkonsumsi banyak makanan dapat membantu meningkatkan massa otot. Namun, paling penting dari asupan makanan yang dikonsumsi adalah nilai Gizi di dalamnya.

Entah itu anda yang memiliki badan yang kurus , maupun gemuk, asupan protein adalah hal yang wajib untuk terpenuhi, karena protein merupakan bahan baku dalam membangun massa otot dan sisanya di olah melalui olahraga angkat beban dan istirahat yang cukup.

4. Teknik Fitnes yang Kurang tepat

Jangan menganggap fitness hanya tentang mengangangkat beban saja, selama bisa melakukannya maka hal itu di anggap mudah untuk dilakukan. Baca juga : 8 Manfaat Berjalan Kaki

Ada beberapa teknik dalam melakukan olahraga fitness ini. Yakni, untuk melatih ketahanan tubuh, meningkatkan kekuatan dan membentuk massa otot.

Bagi anda yang memiliki program dalam membentuk massa otot , maka lakukan latihan dengan memberikan beban ke tubuh, hingga batas maksimal melakukannya 8 sampai 10 kali repetisi. Misalkan anda mampu melakukan fitness dengan menambah beban dari dumbbell 2 kilo, dengan melakukan maksimal 8 sampai 10 repetisi, maka program latihan anda tersebut cocok untuk membangun massa otot . dan jumlah dan repetisi lainnya untuk program meningkatkan ketahanan dan kekuatan otot.

Nah, berikut adalah beberapa hal umum yang terjadi dari beberpa kesalahan seseorang dalam program pembentukan otot yang sebaiknya untuk anda hindari dalam melakukannya.

Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Gagal Membentuk Otot Tubuh Anda"