Kumpulan contoh Banner/Spanduk Lowongan Pekerjaan

Kumpulan contoh Banner/Spanduk Lowongan Pekerjaan

Kumpulan contoh Banner/Spanduk Lowongan Pekerjaan

Banner atau spanduk merupakan salah satu media iklan atau promosi dari suatu produk barang atau jasa yang ingin ditawarkan oleh seseorang. Media iklan atau promosi ini memiliki banyak jenis mulai dari media cetak hingga media elektronik. Media iklan sendiri memiliki arti sebagai salah satu sarana komunikasi yang seringkali digunakan oleh berbagai perusahaan ataupun seseorang yang berkeinginan untuk menyebarluaskan suatu pesan kepada berbagai target yang ingin mereka tuju layaknya masyarakat luas.

Peranan media iklan juga cukup besar, hal tersebut dilihat dari bagaimana fungsi dan manfaat iklan tersebut pada khalayak ramai. Sebuah iklan yang memuat informasi pasti akan banyak dicari oleh masyarakat luas. Sebab, informasi yang termuat dalam iklan tersebut bisa jadi merupakan informasi yang sedang mereka incar, salah satu contohnya yaitu iklan mengenai lowongan kerja.

Banyak iklan lowongan kerja yang dimuat melalui media cetak seperti banner dan spanduk. Bahkan telah terbukti bahwa dengan penggunaan banner dan spanduk, jangkauan masyarakat sebagai konsumen dari berbagai informasi pun semakin luas. Banner sendiri merupakan bagian dari media promosi yang dicetak menggunakan alat seperti Print Digital. Umumnya Print Digital yang digunakan merupakan print dengan jenis Potrait atau Vertikal.

Baca Juga : Kumpulan contoh Iklan Lowongan Pekerjaan terbaru dan unik

Banner ini bisa juga dibilang sebagai bentuk penyederhanaan dari media promosi Baliho, sebab penggunaan dari keduanya pun sama, yaitu berguna untuk media promosi, memberitahukan informasi, dan sama-sama memiliki bentuk yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan masing-masing pembuat. Sedangkan spanduk adalah salah satu media promosi yang memiliki fungsi yang sama dengan banner.

Spanduk ini memang menjadi salah satu media cetak yang cukup populer belakangan ini. Alasan spanduk mulai populer diberbagai kalangan adalah karena harga yang ditawarkan untuk membuat sebuah spanduk cukup murah, sekaligus proses pengerjaannya pun lebih cepat. Mengenai iklan lowongan kerja yang dipromosikan melalui media seperti banner atau spanduk merupakan salah satu cara jitu bagi sebuah perusahaan untuk melakukan perekrutan karyawan.

Kumpulan contoh Banner/Spanduk Lowongan Pekerjaan

Banner Resmi PT. POS Indonesia menerima Pembayaran Online warna Oranye

Spanduk Lowongan Kerja Marketing Executive warna Merah

Banner Lowongan Kerja Khusus Wanita warna Biru

Contoh Banner Belajar atau Kursus cepat menjadi seorang Design Graphic dan Setting

Banner dan spanduk yang ditempelkan diberbagai area umum pasti akan menarik minat masyarakat yang berlalu-lalang. Sembari berjalan, masyarakat dapat dengan mudah membaca informasi mengenai lowongan pekerjaan yang sedang diiklankan. Mungkin bagi sebagian perusahaan menganggap hal tersebut tidak terlalu efektif karena kini jangkauan media sosial lebih besar daripada mencetak iklan dalam bentuk banner atau spanduk. Namun jangan salah, iklan dan promosi seperti lowongan kerja yang disebar luaskan melalui media cetak banner dan spanduk bahkan terbukti banyak menarik minat orang-orang untuk sekedar berhenti dan membaca.

Persaingan media sosial dengan media cetak inilah yang kemudian membuat munculnya banyak pengusaha yang ingin terjun dalam dunia iklan dan promosi. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang ingin mengiklankan produk mereka, maka hal tersebut bisa menjadi ladang keuntungan bagi para pengusaha media promosi. Terjun dalam dunia promosi dan iklan sendiri sangatlah mudah, Anda bisa memanfaatkan media cetak seperti banner dan spanduk untuk mencoba membuat usaha periklanan.

Lihat juga : Banner, Spanduk, Baleho hari raya Lebaran Idul Fitri 1439 H terbaik 2018

Sebagai contoh yang sama adalah iklan dalam hal lowongan pekerjaan. Untuk membuat banner atau spanduk mengenai lowongan pekerjaan pun cukup mudah. Selain itu, Anda bisa memasang banner dan spanduk lowongan pekerjaan tersebut di area yang kemungkinan dilewati oleh banyak orang atau memenuhi target dari iklan yang Anda buat. Untuk lowongan pekerjaan sendiri, Anda bisa menemukan banyak iklan berbentuk banner maupun spanduk di berbagai tempat seperti area kampus yang notabennya ingin menargetkan mahasiswa sebagai pembaca aktif hingga area seperti tempat umum layaknya mall atau perpustakaan kota.

Untuk mendesain sebuah Banner bisa menggunakan software Corel Draw ataupun Aplikasi Photo Shop. Dengan tehnik pengabungan antara gambar satu dengan lainnya maka akan terlihat lebih menarik. Untuk tulisan bisa mengkombinasikan beberapa warna supaya tulisan dapat terlihat jelas dan mudah dibaca. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil membuatnya.
Buka Komentar