Berat bagasi Pesawat Kena Biaya semua Maskapai 2019

Di bandara pesawat, Setelah Anda mengantongi sebuah tiket pesawat menuju destinasi wisata impian Anda atau tempat tertentu yang ingin Anda datangi, Tidak hanya memikirkan diri sendiri, Anda juga harus memikirkan hal lainnya untuk membuat liburan menjadi semakin hemat. Salah satunya adalah tarif untuk bagasi. Dahulu kita bisa bisa menitipkan tas atau koper kita di bagasi pesawat, walaupun sebenarnya bisa masuk dan dibawa ke kabin. Namun, sekarang ini orang – orang akan berfikir dua kali untuk meletakkan tas dibagasi saat chek-in, Setelah maskapai penerbangan bertarif murah telah memberlakukan tarif untuk bagasi.

Setiap maskapai penerbangan di Negara Indonesia memiliki aturan bagasi tersendiri dan berbeda - beda yang seharusnya Anda ketahui apabila ingin menggunakan transportasi yang satu ini. Dengan mengetahui macam – macam ketentuan bagasi maskapai pesawat di Indonesia, Anda tentunya bisa mengantisipasi agar tidak sampai kelebihan bagasi karena setiap maskapai memberlakukan harga yang berbeda – beda untuk setiap kelebihan bagasi. Apabila Anda termasuk dalam seorang traveler yang sebisa mungkin harus berhemat ketika berlibur, Membayar kelebihan biaya bagasi yang diijinkan tertentu akan membuat Mood liburan Anda berantakan bukan?

Baca Juga : Teknologi vs Alam siapa Pemenangnya ?

Nah, Informasi terbaru mengingat Semua maskapai Penerbangan tahun 2019 kena biaya untuk berat bagasi dengan kuota tertentu yang berbeda –beda, sebenarnya tergantung maskapai dan juga kelas tiket pesawat yang dipunyai penumpang tersebut. Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat alokasi bagasi gratis dari maskapai tersebut dirasa kurang. Biasanya sebuah maskapai penerbangan memiliki kebijakan bagasi gratis kepada penumpang pesawat. Untuk jatah bagasi sendiri bervariasi tergantung kebijakan dari maskapai, umumnya 15 -30 Kg bagasi terdaftar dan 7 Kg bagasi kabin.


Sebelum bepergian dan beli tiket pesawat Anda harus mengetahui biaya terbaru berat bagasi dalam pesawat. Sebagai berikut, pada uraian dibawah ini sudah menyediakan ketentuan lengkap dari berbagai maskapai penerbangan terkenal termasuk daftar tarif untuk anda yang kena biaya bagasi, Sehingga bisa Anda jadikan referensi pada saat packing barang – barang bawaan. Selengkapnya kita simak uraiannya.

Berat Bagasi Pesawat Kena Biaya semua Maskapai 2019

1. Lion Air

Peraturan dan Ketentuan bagasi Lion Air untuk penerbagan domestik :
  • Bagasi gratis seberat 30 kg untuk penumpang di kelas bisnis dan 20 kg untuk penumpang di kelas ekomomi.
  • Bagi penumpang kelas bisnis maupun ekonomi diperbolehkan untuk membawa bagasi kabin seberat 7 kg dengan dimensi yaitu 40 cmX 30 cmX20 cm. Koper atau tas beroda boleh di bawa ke kabin asalkan dimensinya sama atau bahkan kurang dari dimensi yang sudah tertera diatas.

Peraturan dan ketentuan bagasi Lion Air untuk penerbangan internasional :
  • Bagasi gratis untuk berat 20 kg bagi semua penumpang
  • Bagasi kabin yakni seberat 7 kg untuk semua penumpang dengan dimensi 40 cmX 30 cmX 20 cm. Koper atau tas beroda boleh dibawa ke kabin asalkan dimensi nya sama atau bahkan kurang dari dimensi yang sudah tertera diatas.

Biaya kelebihan bagasi maskapai penerbangan Lion Air bervariasi mulai dari sekitar Rp. 7.500 -75.000/Kg.

2. Garuda Indonesia

Peraturan dan Ketentuan bagasi Garuda Indonesia untuk penerbagan domestik :
  • Bagasi gratis dengan berat 40 Kg bagi penumpang dewasa dan anak- anak kelas bisnis sedangkan bagasi 20 kg untuk bayi kelas first class.
  • Bagasi gratis dengan berat 30 kg bagi penumpang dewasa dan anak –anak kelas bisnis sedangkan bagasi 10 kg untuk bayi dengan kelas bisnis.
  • Bagasi gratis dengan berat 20 kg bagi penumpang dewasa dan anak –anak untuk kelas ekonomi sedangkan bagasi 10 kg untuk bayi kelas ekonomi.
  • Bagasi Kabin dengan berat 7 kg/penumpang dengan batas minimum panjang 56 cm, tebal 23 cm, dan lebar 36 cm.

Peraturan dan Ketentuan bagasi Garuda Indonesia untuk penerbagan domestik :
  • Bagasi gratis dengan berat 50 kg bagi penumpang dewasa dan anak-anak first class sedangkan 20 kg untuk bayi dengan kelas first class.
  • Bagasi gratis dengan berat 40 kg bagi penumpang dewasa dan anak-anak di kelas bisnis sedangkan bagasi 10 kg untuk bayi kelas bisnis.
  • Bagasi dengan berat 30 kg bagi penumpang dewasa dan anak-anak kelas ekonomi sedangkan bagasi 10 kg untuk bayi kelas ekonomi.
  • Bagasi kabin gratis dengan berat 7 kg/penumpang dengan batas maksimum panjang 56 cm, tebal 23 cm, lebar 36 cm.

Bagasi tambahan untuk para anggota GarudaMiles (Grup atau individu)
  • Platinum Card atau GIC Card : Maks 20 kg
  • Gold Card atau EC Plus Card : Maks 15 Kg
  • Silver Card : Maks 5 Kg

3. Batik Air

Peraturan dan Ketentuan bagasi Batik Air untuk penerbagan domestik :
  • Bagasi Kabin dengan berat 7 Kg bagi semua penumpang dengan dimensi 40 cmX 30 cmX 20 cm.
  • Bagasi gratis dengan berat 30 kg bagi penumpang kelas bisnis dan 20 kg untuk penumpang di kelas ekonomi.

4. Air Asia

Peraturan dan Ketentuan bagasi Air Asia untuk penerbagan domestik :
  • Penumpang diizinkan membawa satu buah tas di kabin berukuran 56 cmX 36 cmX 23 cm dengan total berat tidak lebih dari 7 kg.
  • Bagasi gratis bagi semua penumpang dengan berat 15 kg.

Peraturan dan ketentuan bagasi Air Asia untuk penerbangan internasional :
  • Penumpang diizinkan membawa satu buah tas di kabin berukuran 56 cmX 36 cmX 23 cm dengan total berat tidak lebih dari 7 kg.
  • Tidak tersedianya bagasi untuk chek-in gratis dari Air Asia, Penumpang harus membeli bagasi sesuai dengan tariff yang berlaku.

Khusus bagi kelebihan bagasi, Air Asia mengenakan biaya sebesar kurang lebih Rp. 117.000/kg untuk penerbangan skala domestic dan Rp. 155.000/Kg untuk penerbangan internasional.

5. Citilink

Peraturan dan Ketentuan bagasi Citilink untuk penerbagan domestik :
  • Bagasi Kabin dengan berat 7 kg bagi semua penumpang dengan dimensi 56 cmX 36 cmX 23 cm.
  • Bagasi gratis dengan berat 20 kg bagi semua penumpang.

6. Sriwijaya Air

Peraturan dan Ketentuan bagasi Citilink :
  • Bagasi Kabin dengan berat 7 kg bagi semua penumpang dengan dimensi 56 cmX 36 cmX 23 cm.
  • Bagasi gratis dengan berat 20 kg bagi semua penumpang, kecuali untuk ruti bagian Jakarta – Tanjungpinang –Jakarta bagasi gratis yaitu seberat 15 kg.

Inilah ketentuan dan peraturan barang – barang bawaan Anda dalam bagasi pesawat terbaru 2019. Ada baiknya untuk anda selalu mempersiapkan nya dimuka dengan mengetahui syarat dan ketentuan biaya bagasi setiap maskapai penerbangan khususnya pesawat yang akan Anda naiki. Termasuk juga mengetahui tarif kelebihan bagasinya agar tidak salah. Anda juga diharuskan untuk lebih cerdas membawa barang bawaan Anda biar tidak kena biaya yang mahal. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kenyamanan Anda dalam melakukan perjalanan ke tempat tujuan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel