Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman PRAKERJA gelombang 15 Tanggal Berapa yang Lolos

PRAKERJA gelombang 15 sudah dibuka. Sekarang program pemerintah ini sudah menyelesaikan fase pendaftaran gelombang 15 yang telah dibuka mulai tanggal 18 Maret 2021 dan telah ditutup tanggal 21 Maret 2021. Kini saatnya untuk menunggu pengumuman gelombang 15. Anda mungkin bertanya, “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk evaluasi hasil seleksi Program Prakerja?” atau “Tanggal berapa pengumuman Prakerja gelombang 15 akan diumumkan dan berapa yang lolos?”

Sama seperti program Prakerja gelombang sebelumnya, program Kartu Prakerja Gelombang 15 juga dibuka dengan jumlah kuota peserta yang dibatasi. Bagi masyarakat yang sudah mendaftar, pasti tidak sabar menunggu pengumuman lolos atau tidak pada Program seleksi prakerja ini. Selaras dengan tujuan dari mendapatkan kartu Prakerja ini adalah untuk mendapatkan bantuan pelatihan maupun dana untuk mencari pekerjaan.

Jadwal pengumuman kelulusan kartu Prakerja gelombang 15 ini akan segera disampaikan oleh pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja setelah menyelesaikan hasil evaluasi. Tidak semua peserta yang telah mendaftar kartu Prakerja akan lolos dan melanjutkan tahap pelatihan. Tentu ada beberapa kriteria dan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa diterima dan mendapatkan bantuan.

Supaya Anda tidak penasaran, mari simak informasi terbaru dan update seputar pengumuman Prakerja Gelombang 15 yang perlu Anda ketahui.

Pengumuman PRAKERJA gelombang 15 Tanggal Berapa yang Lolos
 

Sebelum mendengar pengumuman Program Prakerja gelombang 15. Mari kita kenal terlebih dahulu apa itu Program Kartu Prakerja? Apa saja syarat dan ketentuan untuk bisa mendaftar dan lolos? Dan apa manfaatnya? Selengkapnya mari simak.
 
Pengertian Kartu Program Prakerja

Program Kartu Prakerja merupakan salah satu dari program yang dibentuk pemerintah. Program ini bertujuan untuk mendukung perkembangan perekonimian Indonesia ke arah yang lebih baik. Mengingat sekarang kita masih mengalami pandemi virus corona yang berdampak sangat besar bagi perekonomian di Indonesia. Melalui program ini akan ada pembagian dan pengadaan bantuan pelatihan dana untuk masyarakat.

Syarat dan Ketentuan mengikuti Program Prakerja

Meskipun program Prakerja bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. Ini tidak berarti semua orang bisa mendaftar dan lulus pada program prakerja ini. Sebab untuk mendapatkan kartu prakerja peserta pendaftar sendiri harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Apa saja syaratnya? Lihat poin poin sebagai berikut :
  • Semua masyarakat Indonesia yang telah berusia diatas umur 18 tahun 
  • Tidak sedang dalam mengikuti proses pendidikan sekolah atau kuliah bisa mendaftar
  • Mempersiapkan berkas dokumen yang lengkap untuk memasukkan informasi data diri
  • Nama yang digunakan harus sesuai dengan KTP atau Kartu Tanda Penduduk dan tidak dapat diganti atau diwakilkan dengan nama orang lain
  • Pendaftaran akun harus menggunakan alamat email dan nomor telepon yang aktif selama mengikuti program prakerja
  • Menyatakan bersedia sebagai pengguna yang taat pada perjanjian menurut hukum yang disepakati

Manfaat mendaftar kartu Prakerja

Jika Anda merasa memenuhi semua syarat dan ketentuan sebagai peserta program Prakerja, Anda bisa yakin atau optimis untuk mendaftar dan bisa lolos dalam tahap seleksi ini. Perlu diketahui akan ada beberapa manfaat utama yang akan Anda dapatkan jika lolos seleksi. Keunggulan tersebut adalah sebagai berikut :
  • Sebagai bantuan untuk meringankan biaya pelatihan kerja karena ditanggung oleh pihak pekerja serta perusahaan
  • Mengurai biaya yang dibutuhkan untuk mencari informasi terkait pelatihan
  • Meningkatkan peluang karir karena menawarkan sertifikat keahlian yang membuat calon pekerja bisa diprioritaskan dalam dunia kerja
  • Mendapatkan insentif bulan untuk bantuan pelatihan, pasca pelatihan, insentif kebekerjaan dan lain lain.

Jadwal PRAKERJA gelombang 15

Saatnya untuk membahas jadwal PRAKERJA terbaru di gelombang 15. Cara pendaftaran Prakerja yang mudah karena hanya secara online bisa Anda lakukan kapan dan dimana saja, asal sesuai dengan jadwal Prakerja yang sudah ditetapkan. Untuk kuota yang disediakan pada Program Prakerja gelombang 15 adalah sama dengan kuota gelombang sebelumnya yakni ada 600 ribu tempat.

Sebelumnya hasil seleksi dan pengumuman lolos kartu Prakerja gelombang 14 telah diumumkan pada tanggal 17 Maret 2021. Selamat bagi Anda yang sudah berhasil lolos dan mengikuti pelatihan serta insentif. Bagi yang tidak lolos, tidak perlu berkecil hati karena bisa mengikuti Program PRAKERJA gelombang 15.

Pendaftaran Prakerja Gelombang 15 sudah dibuka sejak tanggal 18 Maret 2021 dan akan ditutup tanggal 21 Maret 2021. Tersedia  setidaknya 4 hari untuk melakukan pendaftaran pada situs website prakerja resmi dengan mengisi semua data diri dan memenuhi syarat lainnya. Pendaftaran Program Prakerja gelombang 15 bisa diikuti oleh masyarakat yang tidak lolos pada seleksi Prakerja gelombang 14 sebelumnya.

Lantas, bagaimana cara melihat pengumuman Program Kartu Prakerja gelombang 15? Anda bisa mengecek penguman tersebut di www.prakerja.co.id atau melaluis SMS. jika situs website tidak dapat diakses, ikuti tutorial cara mengatasi situs Prakerja yang tidak bisa diakses.
 
Untuk informasi update terkait pengumuman yang akan segera dirilis, pantau terus melalui media sosial resmi Prakerja di Facebook atau Instagram. Biasanya pengumuman kelulusan seleksi program Prakerja akan disampaikan sekitar 3 sampai 4 hari setelah ditutupnya pendaftaran.

Uraian diatas adalah berita terbaru terkait pengumuman program kartu Prakerja gelombang 15 yang pasti dinanti nantikan oleh semua pendaftar. Anda bisa mendapatkan informasi pengumuman lolos seleksi dengan dua cara yang disebutkan. Jadi pastikan Anda menyiapkan diri baik secara mental dan fisik terhadap semua kemungkinan yang terjadi.

Apabila Anda diterima sebagai salah satu peserta pelatihan dan mendapatkan kesempatan kartu program prakerja di gelombang 15, Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Namun, apabila tidak lolos, jangan kecil hati dan menyerah. Masih banyak kesempatan lain yang bisa Anda dapatkan di program Prakerja gelombang 16 atau program bantuan pemerintah lainnya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengumuman PRAKERJA gelombang 15 Tanggal Berapa yang Lolos"