Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara isi Saldo Shopeepay Sendiri dan Milik Orang Lain

Sebagian besar orang menggunakan aplikasi shopee untuk berbagai kepentingan selain membeli barang secara online saja. Salah satunya adalah fitur Shopeepay yang ada di Shopee semakin memudahkan dalam melakukan transaksi digital. Apalagi jika Anda menggunakan saldo Shopeepay terdapat berbagai promo menarik. Lantas, bagaimana cara isi saldo Shopeepay sendiri dan juga kirim ke orang lain?

Melalui shopeepay Anda bisa menikmati kemudahan untuk mengisi kuota pulsa internet, membayar tagihan listrik, membuka toko usaha, serta berbelanja online di aplikasi ecommerce dengan berbagai promo menarik yang bisa Anda nikmati sebagai pengguna Shopeepay. Menariknya lagi, Anda bisa berbagi saldo shopeepay ke orang lain dengan cara transfer saldo.

Transfer saldo Shopeepay ini memungkinkan si penerima nya dapat juga melakukan transaksi digital sesuai dengan kebutuhan serta berkesempatan untuk menikmati berbagai promo menarik yang tersedia. Fitur canggih lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah dimana Anda bisa melakukan transfer saldo Shopeepay ke rekening bank untuk nantinya bisa ditarik sebagai uang tunai.

Nah, bagi Anda yang baru saja menggunakan fasilitas Shopeepay atau masih pemula, sebagai berikut akan dibahas tutorial cara mengisi saldo Shopeepay sendiri dan milik orang lain. Yuk simak.

Cara isi Saldo Shopeepay Sendiri dan Milik Orang Lain


Setelah berhasil mengaktifkan akun Shopeepay Anda, maka yang kita bahas pertama tama adalah cara isi saldo Shopeepay sendiri dengan sangat mudah. Cara ini bisa dipraktekkan oleh siapa saja dan mudah untuk diingat, terlebih lagi karena fitur di dalam Shopeepay sangat mudah dipahami. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu.
  2. Kemudian pada halaman Shopee, pilih menu “Saya” yang terdapat pada pojok kiri bagian bawah.
  3. Scroll layar ke bawah dimana Anda bisa menemukan opsi “Shopeepay” dan klik
  4. Pada halaman Shopeepay, pilih “Isi Saldo
  5. Selanjutnya Anda bisa memilih beberapa metode untuk mengisi saldo Shopeepay yakni melalui BCA Oneklik, Transfer Bank, Alfamart/Alfamidi, Indomaret atau Scan code QR Top Up. Untuk transfer bank, Anda bisa memilih transfer Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia dan Bank Permata. Anda bisa pilih salah satu.
  6. Jangan lupa catat nomor Virtual Account yang akan diberikan untuk Anda atau salin
  7. Jika melalui ATM silahkan pilih menu “Transaksi lainnya” lalu “Transfer” dan pilih “Rekening BCA Virtual Account”
  8. Masukkan nomor virtual account yang Anda terima tadi dan klik “Benar
  9. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan jumlah Top Up Shopeepay sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk saldo minimal Top Up adalah Rp. 10.000
  10. Setelah itu, periksa kembali data yang ditampilkan di layar. Misalnya pastikan Merchant adalah akun Shopeepay dengan username milik Anda. Jika sudah benar silahkan pilih Ya.
Keterangan : Untuk isi saldo menggunakan iBanking atau mBangking memiliki tata cara yang sama dengan menggunakan virtual account yang diberikan dan memasukkan jumlah saldo yang ingin Anda isi.

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke akun lainnya
  1. Pertama tama buka aplikasi Shopee di perangkat Anda
  2. Lalu, pilih menu “Shopeepay” yang berada di bagian halaman awal atau mencarinya dibagian akun “Saya
  3. Pilihlah menu “Transfer” lalu pilih ke “Pengguna Shopee
  4. Berikutnya adalah sudah bisa memilih akun pengguna Shopeepay yang ingin Anda tuju
  5. Masukkan jumlah nominal saldo yang akan Anda kirimkan. Untuk nominal yang bisa dikirim adalah bebas.
  6. Apabila sudah selesai, jangan lupa untuk menekan “Konfirmasi” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  7. Jika sudah berhasil maka, akan ditampilkan rincian transaksi untuk kirim saldo ke sesama pengguna Shopeepay yang baru saja Anda lakukan.
Namun, sebelum kirim saldo Shopeepay ke pengguna lainnya supaya berhasil, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Wajib mempunyai akun Shopeepay yang aktif baik untuk penerima maupun pengirimnya
  • Akun Shopeepay wajib memiliki saldo paling tidak Rp. 500 bagi si pengirim
  • Untuk transfer saldo Shopeepay tidak ada batas minimal ataupun maksimal antar pengguna Shopee.
  • Tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun selama melakukan transaksi
  • Koneksi internet dalam kondisi yang stabil untuk bisa memperlancar proses transaksi.
Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang cara isi saldo Shopeepay sendiri dan milik orang lain dengan mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa langkah, Anda sudah bisa menikmati kelebihan dari mengisi saldo Shopeepay sendiri dan juga berbagi dengan orang lain untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan promo menariknya.

Apalagi disituasi sekarang yang masih mengalami pandemic Covid 19, kita semua dihimbau untuk tetap bijak dalam melakukan berbagai kegiatan termasuk bertransaksi. Dompet digital Shopeepay adalah salah satu cara alternatif yang bisa digunakan untuk aman dalam bertransaksi secara online untuk berbagai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara isi Saldo Shopeepay Sendiri dan Milik Orang Lain"