Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Shopeepay untuk Toko Usaha terbaru 2021

Sebagian besar dari kita, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi belanja online yakni Shopee. Selain fungsinya untuk berbelanja online, di Shopee kita juga bisa membangun toko online milik kita sendiri. Salah satu fiturnya adalah Shopeepay yang memungkinkan untuk memudahkan dalam membuka toko usaha. Lantas, bagaimana cara daftar Shopeepay dan membuat toko usaha terbaru di 2021 ini?

Membangun bisnis online kini sudah marak dilakukan oleh masyarakat dengan berbagai cara. Ada yang memanfaatkan media sosial, Toko online melalui website yang professional sampai dengan bergabung bersama marketplace terbaik yang paling populer. Jika Anda ingin bergabung menjadi seorang Merchant Shopeepay, caranya mudah dan cepat sekali dengan mengikuti beberapa langkah yang praktis.

Bagi Anda yang belum tahu, pengertian dari Shopeepay ini adalah fitur yang menyediakan layanan dompet atau uang elektronik yang berguna untuk menyimpan penggembalian dana atau sebagai metode pembayaran dari ecommerce Shoppe. Mulailah dengan memanfaatkan fitur ini untuk kelancaran bisnis online Anda selama bergabung menjadi mitra bisnis Shopee.

Nah, untuk membantu Anda sebagai berikut akan dijelaskan secara lebih lengkap terkait tutorial cara mendaftar dan membuat akun Shopeepay secara update yang mudah dan praktis untuk Anda. Mari simak.

Cara Daftar Shopeepay untuk Toko Usaha terbaru 2021


Cara menjadi Merchant Shopeepay dapat dilakukan dengan beberapa tahapan yang mudah baik di perangkat HP Android atau Smartphone, tab, laptop maupun komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet dengan baik. Sebagai berikut adalah langkah langkah daftar shopeepay dari awal sampai dengan selesai :
  1. Langkah pertama bukalah Aplikasi Mitra Shopee, lalu klik bagian “Saya
  2. Selanjutnya Anda perlu “Kirimkan Informasi lebih lanjut” untuk bisa menjadi Merchant Shopeepay.
  3. Lakukan pengisian data sesuai dengan yang diperintahkan
  4. Setelah selesai mengisi data maka proses registrasi telah selesai dilakukan.
Cara menerima pembayaran dari Shopeepay :
  1. Masuk terlebih dahulu ke aplikasi Shopee lalu pilih menu “Shopeepay
  2. Cari dan pilih menu “Merchant
  3. Lalu klik “Kode QR saya
  4. Nah, disini Anda bisa memasukkan nominal yang harus dibayar pelanggan kemudian pilih “Konfirmasi
  5. Setelah pembayaran terkonfirmasi maka halaman untuk “Rincian Pembayaran” akan ditampilkan dan Anda bisa mencetak struk.
  6. Selain itu, Anda juga akan menerima pemberitahuan kalau pembayaran telah berhasil diterima.

Meskipun terlihat mudah dan praktis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa mendaftar dengan cara yang baik dan benar. Beberapa hal tersebut adalah mulai dari kelengkapan dokumen sampai, cara pengisian data yang dibutuhkan sampai dengan proses selanjutnya bisnis Anda bisa berjalan. Penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut :

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah dalam hal mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen untuk bisa mendaftar Shopeepay untuk bisnis atau usaha Anda. Dokumen dokumen yang di sediakan hendaknya disesuaikan dengan jenis usahanya.

Misalnya apakah jenis usaha Anda tersebut adalah bentuk usaha individu atau perseorangan atau Bentuk Usaha Berbadan Hukum. Selain itu, Anda juga perlu menentukan apakah usaha termasuk merchant offline atau online yang didasarkan pada ada atau tidak gerai yang digunakan untuk menjalankan usaha.

2. Mengisi Form dengan data yang baik dan benar


Setelah menyiapkan beberapa dokumen yang perlu dibutuhkan, perhatikan juga cara mengisi form yang sudah tersedia. Formulir yang diisi ini akan diisi melalui Google Form yang bisa diakses melalui website Shopee. Harap perhatikan untuk mengisi setiap data yang diminta dengan baik dan benar sesuai perintah, jangan menambahkan atau menguranginya.

3. Menunggu Konfirmasi dari Pihak Shopee

Setelah mengisi data dengan baik dan benar, tim shopee pasti akan segera mengkonfirmasi dan menghubungi Anda. Biasanya tim shopee akan menghubungi melalui telepon secara langsung atau melalui email untuk pemberitahuan informasi kelanjutan proses pendaftaran Anda. Oleh karena itu pastikan data yang Anda isi seperti nomor telepon dan email yang didaftarkan adalah benar dan aktif.

Apabila Anda kemungkinan belum mendapatkan konfirmasi dari tim shopee lebih dari 15 hari, maka Anda bisa langsung menghubungi nomor customer service shopee di 1500702.

4. Mengisi Formulir Perjanjian Kerja Sama atau PKS


Setelah Anda dihubungi oleh pihak atau tim Shopee, akan dikirikan berupa formulir untuk perjanjian kerja sama atau yang biasa disingkat dengan sebutan PKS. Anda harus mengisi form tersebut dan melengkapinya lalu seluruh dokumen akan dikirimkan kembali kepada tim Shopeepay dalam bentuk soft copy atau dikirim via email dan juga dikirim langsung ke kantor Shopeepay untuk dokumen bentuk hard copy.

5. Tim Shopeepay akan mengunjungi toko Merchant

Apabila dokumen sudah lengkap dan terkonfirmasi maka selanjutnya tim dari Shopeepay akan mengunjungi toko Anda dalam maksimal 15 hari kerja untuk menyelesaikan beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Beberapa diantaranya adalah memberikan materi terkait promosi atau PSOM dan Stiker Kode QR khusus untuk mereka yang menjalankan Merchant Offline, lalu memastikan kalau kode QR tersebut telah aktif, membantu pihak Merchant untuk melakukan aktivasi akun dan login di Merchat Shopeepay serta memberikan penjekasan dan bantuan yang singkat tentang Shopeepay.

Uraian diatas adalah informasi terupdate yang membahas terkait cara daftar Shopeepay untuk membuat toko usaha terbaru di 2021 yang semakin canggih bersama Shopee. Tidak hanya Shopeepay, ketahui juga berbagai fitur dan kelebihan lainnya yang tersedia di marketplace online terkenal ini. Seperti halnya Shopee PayLater, voucher gratis ongkir, cashback xtra Shopee dan lain sebagainya.

Berbagai fitur canggih yang coba Anda manfaatkan akan memberikan pengaruh yang baik juga untuk kelancaran bisnis Anda. Para pelanggan atau pembeli akan semakin dimudahkan untuk proses belanja online dan bisa mendapatkan promo menarik dari Shopeepay. Dengan demikian, Usaha yang Anda kelola akan semakin dekat dengan para pelanggan setia maupun pelanggan baru. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Shopeepay untuk Toko Usaha terbaru 2021"