Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu GPS Camera dan Cara Menggunakannya dengan Mudah

Di jaman yang serba canggih ini kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan kamera. Melalui kamera kita bisa mengambil gambar atau berfoto yang keren dan unik. Namun, pernahkah Anda mengetahui GPS Kamera? Ya, GPS Map Camera yang mampu membaca lokasi sekaligus cuaca lewat kamera. Menarik sekali bukan? Lantas, apa sebenarnya GPS Camera tersebut dan bagaimana cara menggunakannya dengan mudah?

Biasanya GPS Kamera digunakan oleh para pelaku bisnis dimana para karyawannya harus berfoto dengan menggunakan fitur tersebut. Mengapa? Ya, karena GPS Kamera bisa memantau lokasi dan cuaca, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memantau atau melacak para karyawan yang sedang bekerja. Dalam hal ini adalah mereka yang bekerja di lapangan atau saat mengadakan perjalanan supaya ada bukti lokasi dan gambar.

Anda yang sebelumnya mungkin sudah menggunakan GPS Pelacak kendaraan untuk bisa melacak sebuah perjalanan, nah, adanya fitur terbaru berupa GPS Camera ini, Anda bisa mengetahui secara visual kegiatan yang terjadi selama perjalanan tersebut. Jadi sangat sulit kalau pekerja, karyawan atau seseorang untuk berbohong terkait lokasi dan fotonya secara real time. Menarik sekali bukan?

Buat Anda yang baru tertarik mengetahui apa itu GPS Camera dan bagaimana cara menggunakannya, yuk simak informasi di artikel ini.

Apa Itu GPS Camera dan Cara Menggunakannya dengan Mudah


Apa itu GPS Camera?

GPS Camera merupakan salah satu fitur terbaru yang saat ini sudah tersedia. GPS camera bisa disebut juga sebagai kamera pantau. Jadi dengan menggunakannya hasil gambar akan memperoleh keterangan cuaca dan lokasi tempat foto diambil. Dengan kata lain, aplikasi ini bisa membaca dan menunjukkan lokasi dan cuaca secara real time melalui komunikasi API.

Dengan aplikasi ini, maka pengguna bisa menandai dengan mudah daerah tertentu. Sehingga fungsinya tentu saja berbeda dengan aplikasi kamera pada umumnya. Meskipun demikian, cara penggunaannya bisa dikatakan mudah karena kurang lebih sama saja dengan cara menggunakan aplikasi kamera lainnya.

Cara Menggunakan GPS Camera

Untuk mulai menggunakan aplikasi GPS Map Camera, Anda terlebih dahulu harus memilikinya terlebih dahulu di perangkat Anda. Lantas bagaimana cara mendownload dan menginstal GPS Map Camera? Mudah saja, silahkan pergi ke layanan Playstore kemudian cari aplikasi tersebut. Jika sudah menemukannya silahkan instal dan pasang di perangkat Anda.

Jika sudah memiliki aplikasi GPS Map Camera, inilah cara mudah menggunakannya :
  • Langkah pertama, silahkan langsung buka dan jalankan aplikasinya.
  • Kemudian pilih lokasi yang Anda inginkan lalu foto di lokasi tersebut.
  • Namun pastikan bahwa tanda di map sudah memiliki titik tanda merah dengan jelas. Pastikan juga tanda titik merah tersebut bukan berupa tanda plus (+) sebab itu editan.
  • Kemudian kata kata yang merujuk pada alamat Anda yang berada di bagian sebelah tanda merah Map haruslah transparan. Untuk membuatnya transparan cukup dengan cara klik bagian kiri atas pojok nomor dua.
  • Lalu arahkan ke bagian “Colour” kemudian “Bakground Transparan” buat paling rendah. Jangan lupa tekan “OK
  • Selanjutnya tinggal foto saja area lokasi Anda. Kemudian lihat hasil fotonya.
  • Anda bisa dengan mudah membagikan hasil foto GPS Map Camera dengan fitur “Share”.

Demikianlah informasi update yang mengulas apa itu GPS Camera dan cara menggunakannya dengan mudah. Selain mengetahui apa itu GPS Map Camera dan cara menggunakannya Anda juga perlu tahu semua keuntungannya dengan memasang kamera terintegrasi dengan GPS pelacak tersebut. Lalu manfaatkan semua fitur canggihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fasilitas yang tersedia begitu canggih ini, hanya salah satu fitur dari GPS dan kamera yang ditawarkan untuk Anda. Meskipun sederhana bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk berbagai kegiatan masyarakat khususnya untuk para pelaku usaha atau bisnis. Manfaatkan sarana canggih ini secara optimal dan sesuai kebutuhan untuk berbagai urusan Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa Itu GPS Camera dan Cara Menggunakannya dengan Mudah"