Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Arti YGY di Tiktok Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Wartapagi.id - Tiktok memiliki banyak sekali pengguna dari berbagai latar belakang. Ada anak remaja, anak muda, orang dewasa bahkan anak anak sekalipun. Tidak heran kalau banyak sekali muncul berbagai istilah atau singkatan baru yang digunakan sebagai bahasa gaul jaman sekarang. Salah satunya adalah istilah YGY. Tahukah Anda, apa arti YGY di Tiktok yang lagi viral di media sosial?

Istilah YGY mulai muncul dan sering digunakan di beberapa jejaring sosial terkenal. Mulanya mungkin kita hanya menemuinya di Tiktok, namun belakangan sering muncul juga di Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Bahkan ada yang menyebutkannya dalam kehidupan sehari hari. Orang yang baru tahu atau mendengar kata tersebut, mungkin penasaran apa sebenarnya arti dan makna dari YGY.

Sebenarnya arti dan makna YGY ini sangat simple dan sederhana saja. Namun, meskipun demikian penggunaannya harus tepat sesuai dengan artinya. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan istilah atau kata YGY di media sosial, cobalah untuk cari tahu dulu artinya sebelum menggunakan supaya Anda tidak salah dan tidak malu.

Selengkapnya mengenai arti YGY di Tiktok dalam bahasa gaul yang lagi trend di media sosial akan kita ulas pada informasi singkat di bawah ini. Silahkan disimak.

Inilah Arti YGY di Tiktok Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial


Banyak bahasa gaul memang sulit diketahui artinya, karena kadang bisa berbentuk singkatan, serapan dalam bahasa tertentu, atau mengikuti pengucapan yang lebih mudah, plesetan dan lain sebagainya. Sehingga kalau Anda cari di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KKBI pasti tidak ada. Dengan kata lain, Anda harus mencari tahunya sendiri dari sumbernya atau dari orang yang sudah mengetahui artinya.

Nah, kalau istilah "YGY" ini merupakan istilah yang bukan kata tunggal. Atau dengan kata lain, YGY merupakan suatu singkatan. Kepanjangannya adalah "Ya Gaes Ya". Bagi beberapa orang mungkin ada yang familiar dengan artinya ini, khususnya jika Anda adalah seorang pemain game Mobile Legend atau sering nonton konten videonya, dimana para pembuat konten biasanya menyebutkannya.

Jadi asal mula kata YGY sebenarnya bukan dari Tiktok meski kita melihatnya banyak muncul di Tiktok. Namun, istilah ini lebih dulu muncul di Youtube. Terutama para konten kreator Mobile Legend yang sering melafalkannya meskipun tidak spesifik YGY tetapi menyebut kalimat "Ya Gaes Ya." untuk berinteraksi dengan para penontonnya.

Semakin populernya kalimat tersebut sehingga terciptalah juga YGY yang ramai digunakan di Tiktok. Sampai sini sudah paham bukan kalau sebenarnya YGY tidak mempunyai arti khusus? ini hanya singkatan dari pelafalan "Ya Gaes Ya" untuk mempertegas sebuah saran yang diberikan oleh Youtuber kepada para penonton. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang arti YGY di Tiktok sebagai salah satu bahasa gaul yang lagi viral di Media Sosial. Bahasa gaul yang satu ini menjadi salah satu istilah yang banyak digunakan di tahun ini. Penggunannya dilansir lebih praktis dan mudah untuk dingat untuk menunjuk pada suatu hal.

Tidak hanya YGY, masih banyak lagi berbagai istilah atau kata, singkatan yang populer dari media sosial contohnya berbagai istilah baru di Tiktok. Anda bisa menggunakan kata kata tersebut juga dalam bermedia sosial atau dalam kehidupan sehari hari. Namun, pastikan untuk tetap memilih dan menggunakan kata kata yang baik dan tidak menyinggung perasaan orang lain. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Arti YGY di Tiktok Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial"