Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru di Instagram, Bisa Sematkan Postingan di Profil IG

Wartapagi.id - Ada fitur baru di Instagram yang patut Anda ketahui dan segera manfaatkan nih. Khususnya bagi para pengguna setia Instagram atau yang biasa disingkat dengan istilah IG ini jangan sampai ketinggalan informasi update nya. Ya, baru baru ini ditemui Instagram sudah merilis fitur baru, yakni para pengguna nya bisa sematkan postingan di Profil IG. Menarik sekali bukan?

Maksud dari bisa sematkan postingan di Profil IG adalah dimana kita bisa memprioritaskan postingan di Profil IG yang mana saja sesuai dengan keinginan kita. Kalau sebelumnya kita hanya bisa melihat urutan postingan dari yang terlama sampai dengan postingan yang terbaru sehingga seringkali postingan lama sudah tenggelam di bawah dan tidak bisa ditampilkan paling atas, fitur ini bisa membuat postingan apapun berada di urutan terbaru atau paling atas loh.

Dengan kata lain, Instagram memudahkan para pengguna nya untuk mengatur sendiri urutan unggahan di Profil Instagram mereka dengan mudah. Sudahkah Anda memanfaatkan fitur canggih terbaru dari Instagram ini? Jika belum, coba deh manfaatkan sesuai kebutuhan Anda. Informasi kali ini akan membahas seputar fitur baru Instagram tersebut dan caranya kita melakukannya. Yuk simak.

Fitur Baru di Instagram, Bisa Sematkan Postingan di Profil IG


Postingan Instagram bisa berupa Foto atau Reels sekarang bisa disematkan dan dibuat berada pada urutan pertama pada feed kiri kita. Hal ini juga membuat postingan yang disematkan tersebut akan tetap berada pada urutam pertama postingan meskipun kita ada memposting unggahan terbaru. Menarik sekali bukan? Ini memungkinkan pengguna untuk menonjolkan postingan tertentu.

Tidak hanya satu postingan saja yang bisa disematkan, setidaknya pengguna Instagram bisa menyematkan sampai dengan 3 foto atau Reels di profil mereka dengan mudah. Lantas bagaimana cara melakukannya? Mudah sekali, begini langkahnya :
  • Pertama tama silahkan masuk ke aplikasi Instagram dan mainkan seperti biasanya.
  • Untuk mulai menyematkan postingan Instagram, silahkan masuk kebagian profil Anda.
  • Di bagian halaman profil IG, pilih postingan mana yang akan disematkan. Klik foto atau Reels tersebut.
  • Kemudian klik titik tiga yang berada di atas postingan sebelah kanan kita paling pojok.
  • Akan muncul beberapa menu, silahkan pilih "Sematkan ke Profil Anda"
  • Selesai, postingan berhasil disematkan dan sudah berada di posisi atas.
  • Untuk menhilangkan semat, lakukan seperti hal yang sama dan pilih "Batal sematkan dari profil".

Mudah sekali bukan? sebagai tambahan, kali ini tidak hanya fitur tersebut saja yang disediakan oleh Instagram. Ada lagi yang baru dari Instagram dimana untuk durasi Reels yang bisa dibuat di Instagram ditambahkan dari yang awalnya hanya 60 detik menjadi 90 detik. Sehingga durasi Reels bisa lebih panjang. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang fitur baru dari Instagram yang memungkinkan para pengguna nya untuk bisa menyematkan postingan di profil IG dengan mudah. Sekarang Anda bisa mengedit dan mengatur sendiri posisi atau tata letak unggahan Instagram Anda sesuai keinginan. Misalnya postingan mana yang ingin Anda tampilkan di posisi bagian depan supaya mudah dilihat pengunjung profil.

Ini hanya salah satu fitur terbaru di Instagram yang patut Anda ketahui, khususnya untuk para pengguna Instagram. Manfaatkan sesuai kebutuhan dan kita nantikan berbagai fitur atau layanan terbaru dari Instagram yang sangat bermanfaat. Tidak heran kalau IG disebutkan sebagai salah aplikasi media sosial terbaik. Semoga bermanfaat,

Posting Komentar untuk "Fitur Baru di Instagram, Bisa Sematkan Postingan di Profil IG"