Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun Pengguna Bisa Dicuri Oleh Aplikasi WhatsApp Mod YoWhatsApp

Wartapagi.id -- Merupakan aplikasi yang paling populer saat ini, WhatsApp menjadi pilihan utama yang banyak digunakan dalam mengirim pesan. Sehingga saat ini ada banyak aplikasi modifikasi WhatsApp yang beredar di dunia maya dan rentan dari keamanan siber. Kali ini kita akan mengulas tentang 'Aplikasi WhatsApp Mod YoWhatsApp' yang bisa mencuri akses ke akun pengguna loh. Jadi berhati - hatilah dengan aplikasi yang satu ini ya.

Baca juga : Kumpulan kata kata Rayuan Gombal Ala Mahasisiwa yang Romatis.



Merupakan aplikasi pesan yang fungsi dan izinnya sama dengan WhatsApp reguler, YoWhatsApp yang juga kerap diiklankan melalui aplikasi Android populer seperti Snaptube dan Vidmate menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp reguler, namun dilaporkan bisa mencuri kunci WhatsApp. Sekali lagi mohon berhati - hati dengan aplikasi tambahan yang ini ya.

Misalkan saja, kita mampu menyesuaikan antarmuka aplikasi hingga memblokir akses ke obrolan, sehingga aplikasi ini menarik minat pengguna karena fiturnya yang lebih kaya. Bahkan aplikasi ini juga meminta izin akses pengguna sebagaimana WhatsApp asli, sehingga Aplikasi YoWhatsApp versi v2.22.11.75 ini sangat rentang dan memungkinkan penjahat siber dapat mencuri akun pengguna loh.

Dengan Trojan Triada untuk manipulasi akses

Informasi yang beredar dari Perusahaan keamanan siber Kaspersky, mengabarkan ternyata Trojan Triada dibawa oleh YoWhatsApp untuk membobol akun kita melalui ijin akses SMS. Ternyata menurut Kaspersky, kunci akses WhatsApp pengguna dipakai untuk menghubungkan atau melakukan tindakan manipulasi, ke server pengembang, bahkan seolah pemilik akun sebenarnya yang bertindak. Wah bahaya ya. Memang, apakah kunci akses itu disalahgunakan atau tidak dari pihak Kaspersky sendiri belum yakin. Namun hal itu diyakini dapat terjadi dengan meniru identitas pengguna untuk berinteraksi dengan kontak terdekat atau mengungkap komunikasi rahasia dengan kontak pribadi pengguna.

Penyalahgunakan izin untuk mendaftarkan korban ke layanan premium bisa dilakukan oleh trojan sehingga menambah pundi pendapatan mereka tanpa disadari pengguna loh. Sehingga hal ini dilaporkan ke pihak Snaptube, agar segera iklan aplikasi YoWhatsApp ditutup saja. Juga ditemukan oleh Kaspersky, bahwa ada aplikasi modifikasi lainnya yaitu WhatsApp Plus juga melakukan metode yang sama melalui aplikasi VidMate. Untuk itu Kaspersky menghimbau untuk tidak menggunakan aplikasi tiruan tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan, kiranya dapat bermanfaat bagi Anda semua dimanapun pergi dan berada. Tetap semangat serta salam sehat dan sukses selalu. Baca juga : SMS Kata-kata Bijak dan Motivasi terbaru Agar Semangat.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Akun Pengguna Bisa Dicuri Oleh Aplikasi WhatsApp Mod YoWhatsApp"