Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini Hadir di iOS 16, Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple

Kini Hadir di iOS 16 Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple -- Wartapagi.id pada kesempatan ini akan mengulas tentang "Kini Hadir di iOS 16 Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple". Menjadi susunan keyboard yang dimiliki seluruh smartphone, keyboard QWERTY adalah merupakan format yang tidak lepas dari para pengguna handphone masa kini. Namun ada berbagai macam jenis dan tampilan keyboard QWERTY pada smartphone yang ada saat ini, tergantung dari para pemakainya mau pilih yang mana yang favorit menurutnya untuk digunakan. Baca juga : Tak Kena Sanksi FIFA | Begini Isi Lengkap Surat FIFA Untuk Presiden Jokowi.



Jenis keyboard baru yang bernama “Dvorak”, baru-baru ini iOS 16 menghadirkannya sebagai salah satu dari sekian banyak keyboard yang bisa dijadikan Keyboard Favorit Anda. Oleh August Dvorak dan William Dealey, keyboard ini ditemukan pada 1936 silam dan merupakan susunan keyboard legendaris, dimana keyboard ini hanya memiliki tujuh tombol di baris pertama yang terdiri dari huruf P, Y, F, G, C, R, dan L dengan bertujuan agar dapat mempercepat pengetikan kata, dan lebih nyaman untuk dipakai sehari - hari. Susunan keyboard “Dvorak”, oleh Dvorak dan Dealey dianggap lebih eifisen dan efektif dibanding QWERTY.

Keyboard Dvorak merupakan favorit pendiri Apple

Steve Wozniak adalah merupakan salah satu pendiri Apple yang sejak 1993 lalu telah mempelajari dan menggunakan Keyboard Dvorak hingga saat ini. Saat itu ketika ia dalam penerbangan menuju Tokyo dan menghabiskan waktu 5 jam untuk mempelajarinya pada kelas mengetik Mavis Beacon dalam mode Dvorak. Anak - anaknya pun dalam waktu singkat, sekitar seminggu telah mampu mengetik secepat di (keyboard) QWERTY, sehingga pada tahun 1984 Wozniak menyertakan mode keyboard tersebut sebagai fitur dari komputer Apple IIc yang dijual di AS. Untuk itu Woz yang merupakan salah satu pendiri Apple menyambutnya dengan penuh antusias saat iOS 16 menghadirkan fitur ini.

Bagaimana mengubah susunan keyboard di iPhone

Berikut ini adalah langkah - langkanya;
- Silahkan buka Pengaturan (Settings)
- Kemudian buka General
- Lalu pilih Keyboard
- Lalu klik Bahasa Inggris (English (AS)
- Dan ganti dengan “Dvorak”

Akhir Kata

Sampai disini dulu ya, ulasan dari wartapagi.id. Semoga artikel tentang "Kini Hadir di iOS 16 Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple" ini bisa bermanfaat bagi Anda semua dimanapun pergi dan berada. Tetap semangat dan salam sehat serta sukses selalu. Baca : Asia Mau Perang | Korut Tembakkan 2 Rudal Balas Korsel-As.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Kini Hadir di iOS 16, Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple"