Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can't be Reached"

Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can’t be Reached" -- Tulisan "This Site Can’t be Reached" di Google Chrome, tentu sangat mengganggu pada Anda bukan. Bagaimana tidak, jika Anda sedang asyik - asyiknya menggunakan internet, tiba - tiba muncul kalimat "This Site Can’t be Reached" (situs tidak dapat dijangkau). Selain itu juga kadang kala terjadi pada aplikasi atau file dalam komputer yang memang rentan mengalami kerusakan. Baca juga : 8 Manfaat Berjalan Kaki.

Kalimat "This Site Can’t be Reached" Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can’t be Reached" -- Tulisan "This Site Can’t be Reached" di Google Chrome, tentu sangat mengganggu pada Anda bukan. Bagaimana tidak, jika Anda sedang asyik - asyiknya menggunakan internet, tiba - tiba muncul kalimat "This Site Can’t be Reached". Selain itu juga kadang kala terjadi pada aplikasi atau file dalam komputer yang memang rentan mengalami kerusakan.

Kalimat "This Site Can’t be Reached" tersebut biasanya memberi informasi kepada kita bahwa terjadi permasalahan jaringan pada perangkat atau koneksi Anda. Wartapagi.id pada kesempatan ini akan membahas tentang "Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can’t be Reached". Untuk itu silahkan Anda mengikutinya hingga selesai ya, sehingga informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda.

Berikut ini adalah Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can’t be Reached" yaitu;

1. Menunggu perbaikan pemancar

Sambil menunggu perbaikan pemancar dari para ahlinya, tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan pengecekkan pada perangkat, misal jika menggunakan Wi-Fi bisa dicobakan dengan data seluler yang Anda miliki. Atau bisa juga Anda mencoba pada perangkat yang lain jika ada. Akan tetapi jika telah dilakukan itu semua, ini berarti memang gangguan dari pemancarnya, sehingga silahkan Anda sabar menunggu perbaikan pemancar yang tentunya dilakukan oleh para ahlinya ya.

2. Coba untuk memulai ulang modem atau router

Lakukanlah untuk memulai ulang modem atau router Anda dengan cara mencabutnya dan diamkan selama minimal 30 detik atau biarkan modem atau router istirahat dulu dalam beberapa menit. Lalu Anda bisa sambungkan kembali seperti biasa.

3. Silahkan Anda Cek kabel dan koneksinyya

Lakukan pengecekkan kabel mungkin terlalu menekuk atau sebaliknya terlalu kencang. Bisa juga pada konektor - konektor yang ada, apakah ada yang longgar atau rusak. Pastikan terpasang semua dengan baik pada soketnya ya.

4. Coba atur ulang modem atau routernya

Silahkan mencoba untuk mengatur ulang modem atau routernya dengan cara memencet tombol factory reset pada bagian belakang perangkat. Posisinya memang tersembunyi pada badan perangkat, dikarenakan ukurannya yang kecil. Pencet dan tahan beberapa detik, agar modem atau router dapat membaca perintah reset. Setelah itu sambungkan kembali perangkat tersebut.

5. Silahkan dimulai ulang perangkat Anda

Dengan cara mengklik tombol start yang ada di kiri bawah, lalu klik opsi power dan pilih opsi restart, maka dalam beberapa menit kemudian sudah bisa tersambung kembali.

6. Anda bisa mengatur ulang jaringan Komputer DHCP

Bagaimana router menetapkan alamat IP lokal ke perangkat, itulah yang biasa disebut DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol). Silahkan lakukannya langkah - langkah berikut dibawah ini :

  • Yang pertama ketik ‘ipconfig /release’, lalu enter dan ketik ‘ipconfig /renew’ di bawahnya pada Command Prompt.
  • Kemudian lihat informasi dari Command Prompt, dimana jika informasi ‘Tidak dapat memperbarui alamat IP’, itu tandanya Anda berhasil.
  • Lalu silahkan Anda sambungkan ke internet, dan pastikan perangkat sudah terhubung kembali ke peramban web.

Demikian informasi yang bisa wartapagi.id berikan. Semoga bermanfaat dan salam sehat serta sukses selalu. Tetap semangat. Baca juga : Delapan Bahan Makanan Penghilang Bad Mood.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Solusinya Jika Di Google Chrome Tertulis "This Site Can't be Reached""