Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa Aplikasi Bisa Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online

Tanpa Aplikasi Bisa Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online -- Wartapagi.id akan menerangkan tentang BPJS yang merupakan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Indonesia ini, bisa dicek nomor kartu BPJS ketenagakerjaannya secara online tanpa menggunakan aplikasi. Bagi Anda yang bekerja pada suatu perusahaan, silahkan Anda mengikuti program tersebut dengan cara mendaftarkan diri, sehingga Anda bisa mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk fisik, dimana kartu ini memiliki nomor kepesertaan yang terdiri dari 11 digit angka dan wajib untuk dijaga. Baca juga : Tulisan Berjalan atau Running Text di HP | Bagaimana Membuatnya ?



Kegunaaan dari kartu BPJS Ketenagakerjaan ini adalah bisa untuk mengakses berbagai layanan, yaitu misalnya seperti mengakses layanan mengeklaim jaminan, seperti pembayaran iuran, mengecek status klaim jaminan, dan lain - lainnya. Untuk itu nomor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di kartu fisik tersebut harus dijaga dengan baik sehingga pada saat diperlukan dapat digunakan dengan mudah dan lancar.

Nomor yang tertera pada kartu tersebut dapat dilihat juga pada aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) di ponsel Anda jika memilikinya. Akan tetapi jika terasa repot karena sistem pengecekkannya lewat online, Anda bisa juga mengeceknya tanpa aplikasi. Nah, wartapagi.id berikut ini akan mengulas tentang "Tanpa Aplikasi Bisa Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online". Untuk itu silahkan dukung artikel ini dengan tetap mengikuti ulasan kali ini dari awal hingga berakhirnya.

Tanpa berlama - lama lagi berikut dibawah ini adalah penjelasannya;

Pengecekkan nomor BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi adalah sebagai berikut :
  • Silahkan dikunjungi alamat website ini https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
  • Sekiranya Anda jika belum punya akun, silakan klik opsi “Buat Akun Baru”.
  • Selanjutnya Anda melengkapi seluruh data diri yang diminta, seperti misalnya alamat e-mail yang aktif, NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama lengkap, nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan lain - lain.
  • Lalu setelah Anda sudah memiliki akun, silakan Anda login di website “sso.bpjsketenagakerjaan.go.id”
  • Pada awal website, pilih menu “Kartu Digital” sehingga akan nampak kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda yang sudah versi digital.
  • Dan yang terakhir, silakan Anda lihat nomor kepesertaan yang terdapat di kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda yang sudah versi digital.
  • Selesai.

Akhir kata

Demikian ulasan wartapagi.id tentang "Tanpa Aplikasi Bisa Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online". Semoga bermanfaat bagi Anda semua ya. Salam sehat dan sukses selalu dimanapun Anda pergi dan berada serta tetap semangat. Baca juga : Dalam Bahasa Gaul Kode 599 dan 4646 Berarti ?

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Tanpa Aplikasi Bisa Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online"