Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tulisan Berjalan atau Running Text di HP | Bagaimana Membuatnya ?

Wartapagi.id -- Running Text atau yang biasa disebut orang Tulisan Berjalan ini adalah teknologi terkini yang banyak diperlukan dan biasanya untuk mempromosikan suatu bisnis yang sedang dijalankannya untuk menarik pelanggan. Unggahan video yang memuat konten tulisan berjalan pada layar handphone (HP), belakangan ini sedang ramai digunakan di media sosial, seperti TikTok atau Instagram. Baca juga : Delapan Bahan Makanan Penghilang Bad Mood.



Wartapagi.id berikut ini akan mengulas tentang "Tulisan Berjalan atau Running Text di HP | Bagaimana Membuatnya ?". Jadi kita akan membahas bagaimana membuat 'Tulisan Berjalan atau Running Text di HP'. Pada dasarnya membuat tulisan berjalan di HP hampir sama dengan membuat tulisan berjalan di papan reklame digital, dimana semua pesan dapat bergulir perlahan secara otomatis, dari sisi kiri ke kanan layar HP atau dari kanan ke kiri layar HP dengan warna - warna sesuai yang diinginkan.

Nah, yang jadi pertanyaan kali ini, bagaimana ya cara buatnya. Pada artikel kali ini akan diajarkan cara membuat "Tulisan Berjalan atau Running Text di HP". Langsung saja tampa berlama - lama dibawah ini adalah ulasannya ;

Membuat tulisan berjalan di HandPhone

Langkah - langkah dalam membuat tulisan berjalan di HandPhone Anda adalah sebagai berikut :
  • Langkah yang pertama adalah silahkan Anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi tulisan berjalan seperti LED Banner di HandPhone yang Anda telah sediakan.
  • Kemudian langkah kedua adalah setelah terunduh dan terinstal, silakan Anda buka LED Banner.
  • Langkah ketiga, dihalaman awal aplikasi, buatlah tulisan yang hendak Anda tampilkan di LED Banner.
  • Langkah keempat silahkan Anda mengatur warna latar belakang (background) dari tulisan tersebut.
  • Langkah kelima, Anda bisa mengatur juga warna tulisan sesuai dengan keinginan masing - masing.
  • Langkah keenam, jika pengaturan sudah selesai, silakan Anda mengklik ikon “Play”.
  • Langkah ketujuh, secara horizontal HP Anda akan menayangkan tulisan berjalan.
O iya, LED Banner ini adalah merupakan aplikasi yang bisa digunakan di iPhone dan jika ingin menggunakan Android, Anda bisa menggunakan aplikasi LED Scroller dengan cara yang sama seperti pada LED Banner di iPhone tadi ya.

Ok, selamat mencoba ya, semoga bermanfaat bagi Anda semua dimanapun Anda pegi dan berada. Tetap semangat dan salam sehat serta sukses selalu. Baca juga : Free Download Kamus Bahasa Inggris-Indonesia Untuk Aplikasi HP.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Tulisan Berjalan atau Running Text di HP | Bagaimana Membuatnya ?"