Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022, Ada 4 Kandidat Terkuat

Wartapagi.id -- Mulai memasuki babak akhir, gelaran Piala Dunia 2022 telah memperlihatkan bahwa ada 4 tim yang tercatat mampu masuk ke semifinal. Mereka adalah tim Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis. Keempat tim ini berpeluang untuk masuk final Piala Dunia 2022. Baca juga : Enam Puisi Natal Singkat Menyentuh Hati.


Dalam hal ini, tentunya juga akan ada pemain terbaik atau golden ball juga berkesempatan mendapatkannya. Para pemain dari 4 tim tersebut berkesempatan meraih penghargaan, mengingat kontribusi mereka hingga membawa timnya sampai semifinal. Ada 4 kandidat terkuat yang bisa mendapatkan golden ball yaitu sebagai berikut;

1. Achraf Hakimi (Maroko)

Yang pertama ada Achraf Hakimi yang merupakan pemain klub Paris Saint-Germain (PSG) berposisi sebagai bek itu mampu menjadi tembok kokoh Timnas Maroko. Jadi sebagai kandidat penerima penghargaan golden ball Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi layak dimasukkan dalam daftar kandidat ya.

Timnas Maroko atau The Atlas Lions ini berhasil melangkah hingga semifinal yang juga menyingkirkan Spanyol hingga Portugal, berkat kepiawaiannya dalam menjaga pertahanan Maroko. Kemampuannya dalam merebut bola tidak diragukan lagi, dimana ia mampu mencatatkan 19 tekel sukses dari 5 penampilannya di Piala Dunia 2022.

2. Dominik Livakovic (Kroasia)

Sebagai penjaga gawang, Dominik Livakovic adalah kunci keberhasilan Kroasia memenangi drama adu penalti di fase gugur. Merupakan pemain dengan performa terbaik, maka wajar jika dia bisa menjadi kandidat penerima penghargaan golden ball Piala Dunia 2022. Berpotensi menjadi kiper kedua yang mampu meraih penghargaan pemain terbaik Piala Dunia, jika itu terjadi. Sebab Oliver Kahn hingga saat ini adalah satu-satunya penjaga gawang yang mendapatkannya.

3. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe berpeluang besar untuk meraih penghargaan golden ball karena diskuad Les Bleus pengaruhnya begitu besar. Bayangkan saja Kylian Mbappe masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 berkat skill yang dimilikinya. Jika penghargaan itu menjadi miliknya, maka Kylian Mbappe bisa mengawinkan dua gelar individu yang cukup bergengsi di Piala Dunia, dimana pada tahun 2018 yang lalu, bintang PSG tersebut terpilih sebagai pemain muda terbaik.

4. Lionel Messi (Argentina)

Berpotensi kembali meraih penghargaan golden ball, Messi yang juga pernah memenangkannya pada Piala Dunia 2014, walaupun pada waktu itu Argentina gagal menjadi juara. Sejauh ini dengan 4 gol yang mampu dikoleksinya, Lionel Messi tampil produktif sehingga memberikan dampak positif bagi skuad Argentina saat ini. Sebagai motor serangan Argentina, Messi yang dijuluki La Pulga tersebut bisa menciptakan 16 peluang dari 5 penampilannya.


Sumber : m.bola.net

Posting Komentar untuk "Pemain Terbaik Piala Dunia 2022, Ada 4 Kandidat Terkuat"