Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Gambar kartu ucapan hari Kartini terbaru 2018

Siapa yang tidak kenal dengan sosok RA Kartini seorang pelopor kebangkitan kaum perempuan. Beliau merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita pada waktu itu. Perjuangannya masih di rasakan sampai saat ini dan pada tanggal 21 April ditetapkan sebagai hari Kartini yang merupakan tanggal kelahirannya di tahun 1879 di Jepara, Hindia Belanda.

Raden Adjeng Kartini wafat di usia 25 tahun pada tanggal 17 September 1904. Putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat (Ayah) dan M.A Ngasirah (Ibu). Dengan memiliki 10 orang saudara kandung dan menikah dengan K.R.M Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat dan dikarunia satu orang anak Soesalit Djojoadhiningrat.

Untuk memperingati hari Kartini kita bisa memberikan sedikit kata kata ucapan hari Kartini untuk diberikan ke saudara, orang tua, pacar ataupun kepada seorang Ibu Guru. Kata ucapan hari Kartini juga bisa kita bagikan ke media sosial Facebook, Whatsapp, Instagram dan Google +. Selain itu kita juga bisa membuat sebuah gambar kartu ucapan hari Kartini yang unik.

Biasanya yang banyak dicari adalah Puisi hari Kartini untuk sebuah perlombaan atau bisa juga dibacakan pada saat kegiatan Sekolah. Pantun lucu dan unik hari Kartini juga bisa menambah semangat para Kartini Muda. Kata kata Bijak, Kata kata Mutiara dan kata kata Romantis tentang Peringatan hari Kartini untuk sang kekasih.

Kali ini WartaPagi.id khusus berbagi kepada sobat sekalian tentang 10 Gambar Kartu ucapan hari Kartini. Sobat bisa juga membuatnya sendiri menggunakan aplikasi Coreldraw dan Photoshop jika sobat membuatnya menggunakan Laptop. Jika menggunakan HP Android (Smartphone) ada aplikasi yang untuk menambahkan tulisan pada gambar yang bisa anda download di Play Store.

Lihat juga : 50 Kata ucapan hari Kartini 2018 lengkap dengan Puisi dan Pantun

Kumpulan Gambar kartu ucapan hari Kartini terbaru 2018 :

Kartini "Habis Gelap Terbitlah Terang"

Hari Kartini "Karena kami yakin penggaruh pendidikan besar Bagi para wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri kedalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama". (R.A. Kartini)

"Agama memang menjauhkan kita dari dosa tapi, berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama?"

Hari Kartini "Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya di sediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya" (Suratnya kepada Nyonya Van Kool, Agustus 1901).

Selamat hari Kartini "Happy Kartini Day"

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita citamu seperti langit yang tinggi karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia".

"Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda dan Selamat Hari Kartini".

"Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu".

Sudah cukup ya beberapa gambar Kartu ucapan hari Kartini di atas, silahkan di ambil dan bagikan sebagai bukti kita ikut serta menghargai perjuangan RA Kartini. Jika sobat memiliki gambar yang lebih menarik bisa berbagi di kolom komentar pada icon Unggah Gambar di samping kiri. Selamat hari Kartini semoga hari ini dan kedepannya wanita wanita Indonesia semakin maju dan baik lagi.