Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata ucapan hari Kartini 2018 lengkap dengan Puisi dan Pantun

Kartini merupakan pelopor kebangkitan kaum Wanita atau Perempuan. Ditetapkannya hari kartini pada tanggal 21 April  itu adalah hari kelahirannya. Pada tahun 1879 Kartini dilahirkan adalah seorang Pahlawan Nasional dan Tokoh yang berasal dari pulau jawa. Pada usia yang terbilang mudah sudah membangkitkan semangat dan perjuangan bagi kaum perempuan.

Pada tanggal 17 September 1904, di usia yang baru mengginjak 25 tahun beliau wafat. Raden Adjeng Kartini merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dimana ayahanda merupakan seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara. Ditetapkannya hari Karini maka setiap tahunnya seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke merayakan dan memperingatinya.

21 April 2018 jatuh pada hari Sabtu dimana tanggal tersebut tidak merupakan tanggal merah atau Libur Nasional. Untuk memperingati hari Karini kita bisa membuat kata kata ucapan lalu dibagikan ke Media Sosial. Selain itu kita juga bisa membuat gambar Kartu ucapan hari Kartini menggunakan aplikasi Photoshop, Coreldraw, Paint ataupun menggunakan Microsoft Office Publisher.

Pada hari Kartini tersebut seluruh medsos pasti ramai membuat status di beranda mereka. Seperti Facebook (FB), Whatsapp (WA), Instagram (IG), Twitter dan BBM. Selain membuat gambar ucapan hari kartini menggunakan PC atau Komputer sobat bisa juga membuatnya menggunakan Aplikasi Smartphone (HP Android). Bagaimana tertarik membuat sebuah ucapan hari Kartini ?

Kumpulan kata ucapan hari Karini 2018

"Mati satu tumbuh seribu, Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja, Maju terus para Kartini muda dan Selamat hari Kartini 2018".

Selamat Hari Kartini 2018. "Buatlah hidup anda menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini".

"Terimakasih telah membuat saya menjadi seseorang yang mencintai dirimu. Semoga diri anda menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku".

Selamat hari Kartini 2018 "Kecaman Kartini yang teramat pedas terhadap Barat, mereka artikan sebagai isyarat untuk mengikuti wanita-wanita Barat habis-habisan".

"Selamat kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa kartini selalu dalam hatimu dan memberikan semangat yang baru".

"Gapai cita citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia" Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia.

"Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum diwajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai" Selamat hari Karini 2018.

"Menjadi wanita cantik saja tidak cukup, jadilah wanita yang berbudi pekerti dan taat pada Allah subhanallahu wata’ala. Selamat hari Kartini 2018, semoga dikau adalah Kartini di masa kini".

"Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu".

"Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya anda dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku". Selamat Hari Kartini.

"Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi".

"Terimakasih telah menolong kami sampai sekarang karena jika tidak ada wanita seperti dirimu, Aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang". Selamat Hari Kartini 2018.

"Tak peduli seberapa keras anda mencoba, anda tidak akan pernah bisa menyangkal apa yang anda rasa. Jika anda memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu".

Selamat hari Kartini "Jangan mengeluh tentang hal yang tidak baik dan buruk yang terjadi dalam hidupmu karena Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu dan Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini).

"Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi". Selamat Hari Kartini 2018.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu tetapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri" Selamat hari Karini 2018.

Kumpulan Pantun ucapan hari Kartini 2018

Si Budi gayanya tengil
Pergi ke sawah pakai peci
Eh ini tanggal 21 April
Jangan lupa ucapkan selamat Hari Kartini

Cari serangga bareng si Wati
Tapi pulang malah bawa ikan
Kami bangga dengan R.A Kartini
Jasanya tidak akan terlupakan

Semua pahlawan harus pemberani
Berani membasmi pejahat dan juga pencuri
Ayo teman teman seperti R.A Kartini
Berjuang demi bangsa sendiri

Si Pardi jalan-jalan ke gua
Pulangnya bawa es kelapa
R.A Kartini memang mulia
Berjuang demi emansipasi wanita

Sawah tempatnya para petani
Banyak ikan lele dan banyak padi
Ayolah kawan seperti R.A Kartini
Berjuang demi bangsa sendiri

Kumpulan Puisi ucapan hari Kartini 2018

Saat negeri kincir berkipas ria
Hidup seorang pemudi
Bertanah air Indonesia
Ialah Kartini

Lahir di Jepara
Dengan senyuman yang ria
Dan kecantikannya...
Menabur pesona Indonesia

Ia lahir untuk satu tujuan
Menunjukan kepada seluruh umat
Bahwa... Wanita tak sekedar bujangan
Melainkan sebagai jemaat

Ia berkorban demi...
Mengangkat derajat wanita
Mengharumkan melati
Menjadikannya sempurna

Berusaha tetap maju
Bersikeras mulia
Membangun kerajaan baharu!
Pria dan wanita

Tatkala ia bergobar hati
Ia terus bangkit dan berjuang
Menghadapi kepahitan negeri
Bahwa wanita adalah pejuang!

Sungguh ialah seorang pahlawan
Sebab ia telah menang!
Menyadarkan lawan
Untuk berpikir panjang

Hai kawan-kawanku
Janganlah merendahkan wanita
Sama halnya dengan ibu
Ialah yang membawa kita semua

Hendaknya kita menyadari
Betapa pilu perjuangan ia
Menyinari bahari
Mari rayakan harinya bersama!

Itulah kumpulan kata kata ucapan selamat hari Kartini terbaru 2018 lengkap dengan Puisi dan Pantun. Silahkan sobat ambil dan bagikan ke media sosial dengan gratis. kata ucapan hari kartini di atas saya ambil dari mastimon.com, pantunnya dari ciricara.com dan puisinya dari situs gen22.net. Selamat hari Kartini semoga semangat RA Kartini selalu ada di hari kita, Amin.