Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata ucapan hari Pancasila lengkap dengan Kata Bijak dan Kata Mutiara

Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 01 Juni 1945 dan akan kita peringati tidak lama lagi. Pancasila merupakan lambang Negara Indonesia yang wajib tetap kita junjung tinggi dan dipertahankan. Seperti kita ketahui Rakyat di Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras dan Agama. Untuk mengingatkan kita bisa memberikan kata ucapan Selamat hari Lahir Pancasila.

Ada 5 isi dari Pancasila itu sendiri dan kita sebagai Warga Negara yang baik wajib menghapalnya supaya kita tetap mempertahankan kesatuan bangsa. Selain kata ucapan kita juga bisa memberikan beberapa gambar Kartu ucapan hari Pancasila yang unik. Cara membuatnya cukup mudah anda bisa menggunakan apliaksi Corel Draw dan Photoshop. Bisa juga menggunakan Aplikasi Android.

Ucapan yang diberikan bukan hanya secara langsung ataupun menggunakan Kartu yang di cetak tetapi bisa melalui dunia telekomunikasi. Media sosial adalah sasasaran yang tepat untuk memberikan ucapan seperti medsos Facebook, Instagram, Twitter, Google+, Whatsapp dan BBM. Anda bisa juga membuat Kata kata Mutiara, Kata kata Bijak, Pantun dan Puisi tentang hari Pancasila.

Lihat juga : 10 Gambar Kartu ucapan hari Lahir Pancasila terbaru 2018

Kumpulan kata ucapan hari Lahir Pancasila

"Pancasila merupakan pusaka ampuh yang digali Bung Karno dari bumi nusantara kemudian dipersembahkan kepada bangsa Indonesia, Mari kita jaga keampuhannya jangan sampai ada pihak-pihak yang hendak menggoyahkannya. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018"

"Semoga Pancasila tetap sakti menghadapi semua upaya perpecahan yang mengatasnamakan agama, suku maupun kepentingan kelompok, Mari kita jaga agar tetap jaya di bumi Nusantara. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018."

"Sebagai putra putri pertiwi mari kita jaga kesaktian Pancasila yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa demi masa depan anak cucu mereka, kita semua. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018"

"Sejarah mencatat bangsa Indonesia pernah mengalami masa perjuangan panjang meraih kemerdekaan hanya dengan persatuan dan kesatuan. Kita bisa meraih kemenangan pada masa kemerdekaan sekarang hanya Pancasila sebagai dasar negara yang terbukti mampu mempersatukan kita sebagai satu bangsa besar bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2108".

"Sebelumnya, bangsa Indonesia ini tercerai berai karena beda agama, beda suku dan perbedaan lainnya hingga Pancasila menjadi pemersatu semua perbedaan itu. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2018"

"Pancasila adalah mutiara, nilai dan budaya yang digali dari tanah pusaka Indonesia Sudah sepatutnya kita menjaganya. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018"

"Tidak boleh ada kelompok masa yang bisa terus-terusan mengusik rasa Bhinneka Tunggal Ika. Jika tak sesuai dengan Pancasila sudah selayaknya, kelompok massa tersebut dihalau. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018"

"Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk terus menggelorakan semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di seluruh penjuru persada nusantara".

"Kesaktian Pancasila sejatinya adalah ketika ia berhasil menyatukan semua perbedaan tajam di antara suku dan golongan. Selamat hari Lahir Pancasila 01 Juni 2018".

"Merah Putih berkibar di angkasa, Pancasila mempersatukan kita semua dari ujung Papua hingga Pulau Sabang menjadi satu meraih tujuan kemakmuran bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2018".

"Agama Islam hingga Konghucu, Suku Dani di Papua hingga suku melayu semua bersatu padu dalam satu barusan di dalam ikatan bernama Negara Kesatuan Repubik Indonesia. Berderap bersama, mewujudkan keadilan dan kemakmuran manusia Indonesia. Pancasila adalah dasar negara. Selamat Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2018".

"Bung Karno sang penggagas Pancasila telah mewariskan formula ampuh untuk menyatukan setiap inchi perbedaan agama perbedaan suku, perbedaan warna kulit bangsa ini mari jaga Pancasila agar tetap mengikat dan menyatukan bangsa. Selamat hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018".

"Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah pilar kebangsaan, apalagi yang hendak dicari, mari jaga bersama-sama keutuhan bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018".

Itulah beberapa kata ucapan hari Pancasila terbaru 2018 yang bisa sobat ambil secara Gratis dan bagikan ke FB, IG, WA dan media lainnya. Dengan semangat Persatuan yang dasarnya dari Pancasila maka semua penghalang yang inggin menghancukan negri ini wajib kita singkirkan. Selamat hari Lahir Pancasila dan Merdeka !!!