Ukuran Foto Profil WA (WhatsApp) yang PAS tanpa Aplikasi

Ukuran Foto Profil WA (WhatsApp) yang PAS tanpa Aplikasi

Ukuran Foto Profil WA (WhatsApp) yang PAS tanpa Aplikasi

WA (WhatsApp) adalah aplikasi Media Sosial yang Trendding saat ini dan penggunanya sudah sangat banyak. Tidak heran jika banyak situs membuat tutorial tentang WA karena banyak sekali Fitur fitur yang belum diketahui. Seperti tutorial kali ini bagaimana cara mengepaskan ukuran Foto untuk Profil WA supaya tidak terpotong dan tanpa melakukan CROP.

Sobat pasti sudah tidak asing dengan fasilitas yang diberikan aplikasi android ini karena hampir setiap hari kita gunakan. Selain menggunakan Smartphone kita juga bisa membukanya melalui Komputer atau Laptop. Sama dengan Facebook dan Instagram kita bisa membuat Foto Profil supaya bisa dilihat oleh teman ataupun orang lain.

Yang menjadi masalah disini adalah di saat akan mengupload foto ternyata tidak sesuai yang kita harapkan. Foto terpotong dan tidak enak dilihat, terlebih lagi jika ukuran gambarnya berbentung persegi panjang. Ada ada sebagian gambar tidak terlihat atau terpotong karena Foto otomatis akan membesar untuk menyesuaikan.

Baca Juga : Inilah link Group Whatsapp Lucu dan Kocak terbaru 2018

Disini kita akan membuat Foto Profil WA yang PAS tanpa menggunakan Aplikasi. Jika anda menginginkan lebih mudah bisa menggunakan aplikasi Android yaitu SquareDroid dan No Crop. Dengan bantuan aplikasi maka sudah tentu akan membuat memori handphone anda penuh. Nah cara menyiasatinya cukup mudah, jika penasaran ikuti Tips dan cara saya ini.

Ukuran Foto Profil WA (WhatsApp) yang PAS tanpa Aplikasi

Ukuran yang benar saat kita melakukan Upload Foto Profil WhatsApp adalah Persegi. Sobat bisa mengaturnya sesuai dengan ukuran layar HP tetapi besar atau kecilnya tidak menjadi masalah yang penting persegi. Antara Lebar dan Tingginya harus sama, contoh ukuran 192 x 192 Piksel atau 140 x 140 Piksel.

Jika ukuran Fotonya tidak persegi maka sobat bisa menyiasatinya dengan cara melakukan Screnshoot terlebih dahulu. Cara ini supaya ada penambahan background di sampingnya, lalu lakukan CROP atau pemotongan untuk membentuk Gambar menjadi Persegi. Cara ini cukup mudah tetapi backgroundnya hitam.

Sebagai contoh jika gambar Persegi Panjang menyamping maka SS dengan posisi HP berdiri. Sebaliknya jika Foto bentunya tinggi berdiri maka posisi HP Tidur. Silahkan sobat lihat Screenshoot Foto saya dibawah ini yang sudah saya lakukan CROP. Terlihat bukan ada gambar tambahan warna hitam disamping kiri kanan atau di atas dan bawah.

Posisi Foto Berdiri maka Screenshot dengan layar HP Tidur

Posisi Foto Tidur maka Screenshot dengan layar HP Berdiri

Bagaimana cukup mudah buka membuat Foto yang pas untuk Profil WA supaya tidak terpotong. Cara ini cukup sederhana tanpa menggunakan aplikasi apapun. Untuk melakukan SS cukup mudah yaitu pencet tombol Power HP dengan tombol OK secara bersamaan. Sedangkan untuk melakukan CROP sobat buka Foto di Galeri >> Ubah >> Kerat.
Buka Komentar