Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal UN SMA/SMU/SMK 2019 (Ujian Nasional Sekolah Menengah Umum)

Apakah Anda sekarang merupakan seorang anak yang sudah memasuki kelas akhir di sekolah SMA/SMK Anda saat ini?.. Jika iya, persiapan apa saja yang sudah Anda miliki dan siapkan untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2019 nanti?.. Siapkah Anda untuk menghadapi Ujian Nasional yang sangatlah berat pastinya bagi Anda sekalian?

Karena banyaknya tantangan yang harus dihadapi ketika seorang siswa atau siswi sudah masuk ke dalam kelas 3 atau kelas akhir dari sebuah Sekolah Menengah Umum. Maka para siswa atau siswi diwajibkan dan diharuskan untuk melakukan latihan terlebih dahulu agar tidak merasa terkejut saat menghadapi berbagai macam soal yang harus dikerjakan di Ujian Nasional.

Baca Juga : Kumpulan Soal UN SMP/SLTP 2019 (Ujian Nasional Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama)

Berbagai cara dilakukan untuk menghadapi Ujian Nasional ini. Dari tahun ke tahun, selalu ada saja hal-hal yang dilakukan oleh para Siwa atau siswi untuk bisa lulus di Ujian Nasional yang mereka lakukan. Dari cara yang baik dan benar sampai cara yang nyeleneh dan dianggap tidak masuk akal pun mereka lakukan untuk bisa mencapai sebuah keberhasilan dalam mengerjakan soal Ujian Nasional.

Banyak orang yang merasa ragu apakah dirinya mampu atau tidak untuk menghadapi dan mengerjakan soal Ujian Nasional yang sangat menentukan kehidupan. Bagi beberapa orang yang ingin melanjutkan bekerja atau kuliah setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah Umum mereka, hasil dari Ujian Nasional ini, pastinya akan sangat mempengaruhi pertimbangan apakah mereka bisa bekerja atau masuk ke dalam perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Meskipun sudah ada nilai dari raport yang akan dijadikan sebuah pertimbangan di beberapa perusahaan atau perguruan tinggi, namun ada juga yang masih menggunakan nilai Ujian Nasional sebagai bahan pertimbangan utama, apakah anak tersebut bisa masuk ke dalam perusahaan atau perguruan tinggi tersebut.

Semakin mendekati ke semester dua, banyak siswa dan siswi SMA/SMK yang membutuhkan soal latihan untuk Ujian Nasional untuk mereka gunakan sebagai pembelajaran dan pelatihan terlebih dahulu sebelum menjalani Ujian Nasional yang sesungguhnya. Banyak soal dari tahun-tahun sebelumnya yang bisa dan banyak digunakan untuk latihan sebagian besar anak SMA/SMK yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Untuk mencoba dan mengetahui seperti apa soal di Ujian Nasional pastinya banyak orang yang mengumpulkan data mengenai soal-soal yang sudah ada di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa ataupun siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional. Dengan adanya soal-soal tersebut mereka dapat mulai berlatih dan membiasakan diri untuk mengerjakan soal Ujian Nasional yang ada, jadi saat mereka menjalani Ujian Nasional tidak akan merasa terkejut sekali, akan soal-soal yang keluar saat Anda menjalani Ujian Nasional yang sesungguhnya.

Lihat Juga : Kumpulan Soal UN SD 2019 (Ujian Nasional Sekolah Dasar)

Akan ada banyak soal latihan untuk Ujian Nasional yang bisa Anda dapatkan dari sumber mana saja yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai soal latihan, jangan sampai Anda tidak memiliki persiapan sedikitpun untuk menghadapi Ujian Nasional yang mungkin akan menjadi sebuah momen yang sangat tidak terlupakan bagi Anda sekalian dalam hidup Anda. Meskipun di tahun-tahun sebelumnya saat Anda masih berada di Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama Anda sudah pernah mengalami masa yang menegangkan juga yaitu menjalani Ujian Nasional.

Jika Anda melakukan Ujian Nasional pada tingkatan Sekolah Menengah Umum ini, pastinya akan ada perasaan yang sangatlah berbeda untuk Anda semua rasakan. Maka dari itu berikut ini merupakan beberapa soal yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai latihan untuk menghadapi Ujian Nasional. Berikut ini ada beberapa contoh Soal Ujian yang bisa anda pelajari dengan melihat Soal pada tahun 2018, 2017, 2016, 2015 dan 2014.

Kumpulan Soal UN SMA/SMU 2019 (Ujian Nasional Sekolah Menengah Umum) Jurusan IPA Sumber Link : mahiroffice.com

Kumpulan Soal UN SMA/SMU 2019 (Ujian Nasional Sekolah Menengah Umum) Jurusan IPS Sumber Link : mahiroffice.com

Silahkan sobat download secara Gratis contoh Soal di atas di Google Drive. Sebagai bahan latihan usahakan jangan melihat Kunci Jawabannya terlebih dahulu. Dengan begitu kemampuan sobat menjawab soal dapat di perkirakan sejauh mana. Pelajari lebih dalam soal soal yang di anggap paling sulit supaya daya inggat semakin kuat.

Baca Juga : 5 Cara memberikan Pendidikan Karakter terhadap Anak yang Mudah

Kumpulan Soal UN SMA/SMU 2019 di atas sebenarnya masih banyak lagi jurusan yang belum kami update. Jurusan Bahasa, SMK, Kelompok Teknologi, Kesehatan dan Pertanian, Kelompok Akutansi dan Pemasaran sampai Kelompok Pariwisata, Seni, Pekerjaan Sosial, Administrasi Perkantoran dan Teknologi Kerumahtanggaan.