9 Cara meredakan Gigi Ngilu dengan cara Alami

9 Cara meredakan Gigi Ngilu dengan cara Alami

9 Cara meredakan Gigi Ngilu dengan cara Alami

Gigi ngilu adalah penyakit yang menjengkelkan karena kita tidak dapat beraktifitas dengan baik bahkan selalu gelisah. Ada banyak faktor yang menyebabkan gigi terasa linu padahal tidak ada lobang pada gigi. Bahkan sebagian orang karena tidak tahan lebih memilih untuk mencabutnya dan menganti dengan gigi palsu.

Pengalaman gigi terasa ngilu ini sering saya alami terutama pada gigi bagian depan dan sering terjadi benturan dengan gigi lainnya. Buat kalian yang tidak memiliki gigi yang rata atau terjadi selisih atau dalah bahasa kerennya gigi gisul. Benturan yang sering terjadi mengakibatkan salah satunya akan mudah goyang dan terasa inggin lepas.

Selain itu ada faktor lain seperti lupa gosok gigi pada malam hari maka bakteri dapat berkembang dengan cepat saat anda tidur. Tidak membersihkan karang gigi yang sudah mulai banyak keraknya bahkan terlihat kuning. Yang lebih parah akan terjadi lobang pada gigi yang mengakibatkan gusi menjadi bengkak dan sakit.

Baca Juga : Inilah cara mudah Memerahkan Bibir denga Odol

Pada artikel kali ini admin khusus membahas cara meredakan dan menyembuhkan Gigi Ngilu secara alami tanpa mengunakan obat obatan. Cara ini terbukti ampuh dan anda bisa tidur dengan tenang bahkan bisa melakukan aktifitas dengan nyaman. Mungkin tidak akan sembuh dengan cepat atau sekaligus tetapi paling tidak rasa sakinya sudah berkurang.

Cara meredakan Gigi Ngilu dengan cara Alami

1. Gosok Gigi sehabis Makan

Jika mulut anda tidak mengeluarkan Bau yang tidak sedap maka silahkan lakukan Pembersihan dengan cara mengosok gigi dengan rutin. Ini adalah sesuatu yang wajib untuk tetep menjaga kesehatan. Gosok Gigi bisa anda lakukan pada pagi Hari saat mandi, Sore hari saat anda Mandi juga dan terakhir pada malam hari saat akan tidur malam.

2. Kumur Gigi dengan Obat Listerin

Kumur gigi diperlukan apabila anda tidak sempat mengosok gigi karena terburu buru. Selain membersihkan karang gigi bagian luar juga dapat menjangkau dan membunuh kuman bagian terdalam. Proses kerjanya cukup efektif karena semua rongga di dalam mulut akan merasakan kesegaran. Anda bisa menggunakan obat kumur Listerin dengan mengikuti petunjuk pemakaian.

3. Berkumur dengan Air Garam

Rasa asin dalam garam banyak memiliki manfaat untuk proses mematikan kuman dalam mulut. Beberapa dokter merekomendasikan ini untuk membantu kesehatan gigi. Caranya cukup mudah yaitu gunakan garam sekitar tiga sendok teh yang dicampur air hangat. Aduk minum sedikit lalu lakukan kumur pada mulut. Lakukan dan ulangi kembali berkumur seperti cara pertama.

4. Jangan mengoyang Gigi yang Ngilu

Menyentuh gigi yang terasa ngilu itu enak bahkan saat bisa digoyang kita akan semakin penasaran untuk mencabutnya. Semakin anda melakukan sentuhan terhadap gigi tersebut maka akan semakin terasa ngilunya. Usahakan gigi yang sakit anda biarkan beristirahat dan jangan disentuh sedikitpun bahkan dibenturkan dengan gigi lainnya.

5. Makan Makanan yang lunak

Jangan tergiur untuk makan yang agak keras seperti daging, ayam kentucky yang membutuhkan gigitan ektra menggunakan gigi. Pilih makanan yang lunak dan mudah di kunyah supaya gigi yang linu tidak kembali kambuh. Lauk yang agak lunak seperti tempe, tahu, ikan lele yang berkuah atau bisa juga banyak mengkonsumsi Sayuran.

6. Minum air yang Normal Suhunya

Air normal suhunya yaitu tidak panas dan tidak dinggin. Jika minum kopi atau teh usahakan tunggu sampai airnya hangat dan tidak terasa panas. Jangan juga mengkonsumsi air dari dalam kulkas karena gigi yang sensitif akan mudah kembali meradang. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi air putih yang langsung dari Galon atau Dispenser tanpa aliran listrik.

7. Jangan makan buah yang Asam atau Kecut

Rujak adalah racikan yang cukup mengiurkan dan pastinya membuat linu pada gigi kita. Pengalaman ini saya alami sendiri karena saat mencoba rujak mangga maka gigi akan terasa berdenyut lebih kencang lagi. Rasa sakit pada gigi akan kumat kembali bahkan rasanya akan lebih parah. Hindari makanan yang asam dan kecut ini dulu sampai gigi anda normal.

8. Hindari Makan Pedas

Siapa yang tidak suka pedas karena selain mengugah selera makan juga sensasinya cukup terasa. Boleh makan pedas tetapi usahakan jangan yang terlalu pedas. Jika perlu anda hindari dulu makan lombok dan silahkan coba makan sayur yang sedikit lombok. Efek panas pada cabai juga akan mempengaruhi gigi yang sementara sedang sensitif dan mudah sakit.

9. Gunakan Sikat dan Pasta Gigi yang tepat

Cara terakhir yaitu menganti Sikat Gigi anda yang sudah mulai kotor. Pilih Sikat yang lembut supaya gigi yang sensitif tidak mudah tergangu. Untuk Pasta Gigi silahkan pilih berdasarkan pengalaman penggunaan anda. Gunakan yang tepat walaupun terkadang harganya lebih mahal. Pegang sikat sekitar 45 derajat dan Pegang sikat dengan ujung jari jangan telapak tangan.

Lihat Juga : Inilah cara cepat memutihkan Kulit pada Ketiak anda

Itulah 9 cara meredakan Gigi yang Ngilu secara Alami tanpa obat obatan dari Dokter. Jika rasa sakitnya tidak kunjung sembuh maka silahkan berkunjung ke Dokter Gigi terdekat. Anda bisa juga menggunakan obat pereda rasa nyeri dengan membelinya di sebuah Apotik. Jika binggun obat apa anda bisa tanyakan pada teman atau saudara yang mempunyai pengalaman yang sama.
Buka Komentar