4 Langkah cara memerahkan Bibir dengan Odol dengan waktu cepat

4 Langkah cara memerahkan Bibir dengan Odol dengan waktu cepat

4 Langkah cara memerahkan Bibir dengan Odol dengan waktu cepat

Barang apa yang sering Anda temukan di rumah? Apakah sebuah makanan? Bagaimana jika Anda pergi ke Kamar Mandi. Anda pastinya sering melihat benda yang namanya odol.  Odol atau pasta gigi merupakan hal yang sering kita temui dalam kegiatan sehari – hari. Dalam sehari kita biasanya harus mengosok gigi minimal 2 kali.


Hal ini yang membuat pasta gigi merupakan hal yang biasa dan mudah di temukan di mana saja. Manfaat pasta gigi beragam ada yang digunkan sebagai pemutih gigi, menjaga kesehatan gigi, dan masih banyak lagi salah satu manfaat yang jarang diketahui adalah odol dapat memerahkan bibir. Berikut adalah langkah – langkah yang cukup mudah.

1. Siapkan pasta gigi yang bewarna putih. 

Pastikan bukan yang berwarna lain, Anda juga dapat melihat komposisi yang ada di kemasan pasta gigi. Pastikan bahwa pasta gig yang Anda piih tidak mengandung deterjen. Deterjen yang umumnya dipakai pada pembuatan pasta gigi adalah jenis deterjen sodium lauryl sulfate atau SSL. Jika Anda menemukan zat ini dalam komposisi maka ada baiknya Anda mencari pasta gigi dengan merek lain.

2. Setelah pasta gigi atau odol sudah siap. 

Langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan bibir dengan menggunakan air hingga benar – benar bersih. Ada baiknya Anda tidak gegabah dengan tidak membersihkan bibir Anda sebelum Anda memberikan pasta gigi pada bibir. Pembersihan penting dilakukan agar noda dan bahan kimia yang ada dibibir tidak tercampur dengan pasta gigi saat perawaratan.

Jika saat itu Anda menggunakan lipstick Anda bisa mengecek apakah lipstick tersebut masih ada atau tidak dengan menggunakan tisu. Caranya cukup mudah yaitu dengan menempelkan tisu pada bibir Anda. Jika Anda mendapati ada noda merah atau noda seperti warna yang ada pada lipstick maka dapat dipastikan bahan kimia belum hilang. Jika memang belum hilang lakukan pembersihan lagi.

3. Setelah Anda yakin bibir telah bersih. 

Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan atau mengoleskan pasta gigi di bibir. Cukup oleskan tipis tipis saja. Penggunaan yang terlalu banyak justru tidak bagus untuk bibir. Zat dalam pasta gigi akan memberikan efek yang berlebih berupa menjadikan bibir Anda menjadi kering jika digunakan secara berlebihan.

4. Biarkan hingga kering.

Setelah dirasa kering langkah selanjutnya adalah membersihkan bibir dengan air yang ada. Jangan membiarkan pasta gigi menempel pada bibir terlalu lama. Ini akan menyebabkan bibir menjadi kering jika terus menerus dilakukan.

Tidak ada segala sesuatu yang instan dibutuhkan kerja keras dan ketelatenan dalam melakukan segala sesuatu. Bila Anda ingin yang instan biasanya Anda akan memilih beragam produk kimia yang memang akan menghasilakan sesuatu secara instan. Namun, yang perlu diingat bahan kimia meskipun akan menghasilkan hasil yang cepat barang tersebut akan memberikan dampak yang negative bagi bibir.

Lihat juga : 6 Cara menjaga Kesehatan Bibir yang wajib anda lakukan

Ada cara aman yang dapat Anda gunakan jika ingin menghasilkan hasil yang cepat, tetapi mudah dibersihkan juga. Yaitu dengan menggunakan lipstick. Ini akan menjadi solusi bagi Anda yang ingin segera mendapatkan bibir merah untuk keperluan yang mendesak. Misalnya saat itu Anda sedang tidak begitu vit dan ingin tetap tampil prima di depan suami. Anda bisa menggunakan lipstick untuk hal tersebut. Namun, Jika Anda ingin hasil yang maksimal gunakanlah cara – cara alami seperti menggunakan odol. Cara tersebut tergolong praktis dan mudah dilakukan di mana  saja.
Buka Komentar