Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VTUBE Aplikasi Penghasil Uang Penipuan dan SCAM

Cara menghasilkan uang dari aplikasi bukan suatu hal yang rahasia lagi. Sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan bisnis online penghasil uang secara gratis. Salah satunya adalah VTUBE. Apa itu Vtube? Vtube merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda mendapatkan uang dolar hanya dengan menonton video. Apakah Vtube termasuk aplikasi penghasil uang penipuan dan scam?

Sebelum menggunakan aplikasi bisnis online, Anda perlu cek fakta terkait bisnis tersebut. Misalnya apakah Vtube masuk dalam daftar OJK (Otoritas Jangka Keuangan)? Apakah Vtube legal? Bagaimana cara kerjanya sampai menghasilkan uang? Atau bagaimana perkembangan perizinannya di Indonesia? Nah, salah satu berita terbaru nya adalah bahwa Vtube telah hilang dari Playstore. Apakah Vtube mengalami perbaikan atau justru diblokir?

Apa tanggapan Kominfo selaku Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang Vtube itu sendiri? Nah, berita viral dan update tentang aplikasi penghasil uang Vtube akan kita bahas secara terperinci mulai dari pengertian Vtube dan benarkah hanya dengan nonton iklan di Vtube bisa mendapatkan duit atau hanya penipuan atau scam? Selengkapnya mari kita simak penjelasannya.

Vtube Aplikasi Penghasil Uang Penipuan dan SCAM
 
 
Pengertian VTUBE

Sebagaimana yang sudah dibahas sedikit diawal artikel, Vtube adalah suatu aplikasi yang berfokus pada bidang pengembangan iklan atau advertising. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Future View Tech. Vtube memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan uang dengan mudah yakni dengan cara menonton video iklan secara rutin dan memperoleh poin. Dari poin tersebut bisa dikonversi menjadi dollar AS.

Cara kerja VTUBE

Sebagian besar orang belum paham atau memahami bagaimana cara kerja Vtube itu sendiri yang diklaim bisa menghasilkan pundi pundi rupiah. Nah, ketika Anda mulai menggunakan aplikasi Vtube, Anda harus menonton iklan yang tersedia di dalam platform tersebut untuk mengumpulkan vtube poin atau VP. Poin poin yang berhasil Anda kumpulkan tersebut nantinya bisa dicairkan ke dalam bentuk uang.

Tahukah Anda setiap 1 vtube poin maka akan setara dengan nilai Rp. 14.000, nilai yang cukup lumayan bukan? Nah, sebenarnya tidak hanya dari kegiatan menonton video iklan saja, Anda bisa mendapatkan poin. Cara lainnya adalah dengan membagikan grup poin atau kode referral kepada orang lain supaya juga bisa bergabung dengan Vtube. 

Para pengguna Vtube juga mendapatkan penawaran menarik untuk membeli upgrade level. Tujuannya adalah supaya bisa mendapatkan keuntungan yang relatif lebih besar lagi. Sebagai contoh, para penggunanya akan ditawarkan untuk melakukan pengaktifan akun level bintang 6 dengan satu paket berbiaya sebesar 10 Vtube Poin. Dengan demikian dalam hanya beberapa waktu, pengguna yang ingin mendapatkan keuntungan lebih besar harus upgrade level dan membayar. 

Fakta Vtube di Blokir Kominfo

Berita perkembangan Vtube terbaru di Indonesia telah di blokir oleh Kominfo pada tanggal 14 Februari di 2021 lalu. Sementara itu, aplikasi penghasil uang viral ini masih dapat dibuka dan di download oleh pengguna Android di Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna IOS, Vtube sudah tidak tersedia lagi di AppStore.

Pemblokiran atas aplikasi Vtube ini sendiri dilakukan atas permintaan secara langsung dari OJK atau Otoritas Jangka Keuangan lantaran terindikasi sebagai suatu situs atau aplikasi skema money game. Apa itu skema money game? Istilah ini menunjukkan adanya permainan uang atau penipuan. Model bisnis online seperti ini tidak akan bertahan lama.

Aplikasi money game umumnya menjanjikan keuntungan untuk mendapatkan uang yang besar dengan cara yang mudah seperti merekrut anggota lainnya dan menyakinkan calon penggunanya bahwa bisnis resmi namun kenyataannya termasuk ilegal.  Hal ini juga dikemukakan oleh Ketua Satgas Waspada Investasi atau SWI yang berkomentar bahwa skema cara kerja Vtube tersebut menggunakan Skema referral.

Skema referral ini dilakukan dengan mendapatkan poin dengan upaya mengajak orang lain juga untuk bergabung sebagai pengguna untuk upgrade misi level. Skema ini mirip dengan usaha penjualan yang dikenal dengan istilah MLM atau Multi Level Marketing. Skema ini tidak bisa digunakan untuk kegiatan penawaran jasa dan tidak memiliki legalitas yang jelas.

Uraian diatas adalah informasi update tentang aplikasi Vtube sebagai salah satu aplikasi penghasil uang yang viral dan populer belakangan ini. Kemudahan dalam mendapatkan uang hanya dengan menonton iklan membuatnya menarik banyak perhatian. Apakah Anda juga demikian? Mengetahui hal ini, Anda diharapkan bijak terkait memilih bisnis sampingan yang bisa terpercaya.

Tips berbisnis online yang perlu Anda terapkan adalah jangan hanya tergiur akan cara kerja yang mudah, namun perhatikan juga apakah suatu aplikasi atau bisnis yang menghasilkan uang terbaru dapat dipercaya, resmi atau legal di Indonesia atau tidak. Dengan demikian Anda bisa terhindar dari adanya penipuan atau scam yang dapat merugikan. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "VTUBE Aplikasi Penghasil Uang Penipuan dan SCAM"