Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar dan Upgrade DANA terbaru 2021

Dana adalah salah satu aplikasi popular yang sudah tidak asing lagi ditelinga apabila sedang membahas tentang kemudahan transaksi dan pembayaran secara online. Kini keberadaannya sudah sebagai aplikasi terbaik untuk bertransaksi secara digital. Apakah Anda sudah menggunakannya juga? Jika Anda baru tertarik untuk menggunakan Dana, pastikan Anda tahu cara daftar dan upgrade akun Dana terbaru di tahun 2021.

Dari waktu ke waktu terdapat penyesuaian terhadap fitur dan pelayanan yang dibuat semakin canggih. Misalnya dengan Dana Anda bisa dengan mudah melakukan transfer dari Dana kirim ke gopay, transfer ke OVO, shopeepay, transfer ke berbagai Bank seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya. Dana juga memudahkan Anda untuk membayar berbagai kebutuhan sehari hari dengan sangat praktis.

Khususnya di Dana Premium, Anda bisa mendapatkan semua fitur keunggulan tersebut dan masih banyak lagi fungsi dan kelebihannya yang bisa Anda gunakan. Oleh sebab itu, setelah berhasil melakukan pendaftaran Dana, Anda perlu melakukan upgrade akun Dana. Upgrade akun Dana Premium bisa menggunakan berbagai cara seperti menggunakan kartu pelajar, tanpa KTP dan lain lain.

Lantas bagaimana cara menggunakan Dana? Yuk simak informasi cara daftar dan upgrade akun Dana terbaru di 2021 pada uraian sebagai berikut.

Cara Daftar dan Upgrade DANA terbaru 2021

Pendaftaran akun Dana pertama kali cukup mudah saja. Jangan khawatir, kalau Anda tidak paham cara mendaftar Dana. Di dalamnya terdapat fitur pembantu yang bisa membantu Anda menyelesaikan tahapan pendaftaran dengan baik dan benar. Anda akan dituntun sampai akun Dana Anda menjadi aktif. Namun, untuk lebih memudahkan Anda, sebagai berikut kita akan membahas tutorialnya secara spesifik.

Langkah langkah daftar akun Dana :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akun Dana adalah mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Dana melalui google playstore.
  • Setelah selesai melakukan unduh dan install aplikasi Dana, buka dan jalankan aplikasinya
  • Setelah itu, pada halaman utama Dana, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor Handphone Anda. Ketuk kolomnya dan isi nomor HP sesuai dengan nomor yang ingin Anda daftarkan di Dana
  • Setelah itu, jangan lupa klik “Continue”
  • Berikan izin akses untuk aplikasi dengan cara menekan opsi “Allow
  • Selanjutnya akan dikirimkan berupa kode OTP ke nomor Handphone yang Anda isi sebelumnya tadi.
  • Setelah menerima kode OTP melalui SMS, Anda bisa langsung memasukkan kode OTP ke kolom yang telah disediakan oleh Dana
  • Pada tahapan selanjutnya Anda bisa memilih “Skip” jika tidak memiliki referral code
  • Terakhir, Anda harus membuat PIN untuk akun Dana Anda yang sifatnya rahasia atau hanya boleh Anda saja yang mengetahuinya.
  • Setelah melakukan semua tahapan pembuatan akun Dana diatas secara baik dan benar, maka otomatis akun Dana Anda telah selesai dibuat.

Langkah langkah cara upgrade Dana Premium

Setelah berhasil membuat akun Dana seperti cara diatas, akun Dana Anda sebenarnya sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai media pembayaran non tunai. Namun, sayangnya masih terdapat batasan fitur seperti halnya kegiatan untuk transfer dari Dana ke OVO. Untuk itu, Anda perlu melakukan upgrade akun Dana ke Dana Premium. Bagaimana caranya? Sebagai berikut adalah langkah langkah nya :

  • Pertama tama pilih ikon menu “Me” yang tersedia di aplikasi Dana
  • Lalu setelah itu, Anda harus menekan tombol yaitu “Verify Your Account
  • Untuk melanjutkan pilih “Apply Now” dan kemudian “Lets Start
  • Nah, bagian selanjutnya Anda diharuskan untuk mengunggah gambar foto e KTP, foto selfie dan juga mengisi data identitas yang dibutuhkan
  • Anda akan diberikan petunjuk terkait pengisian data sampai dengan proses upgrade akun Dana Premium selesai

Biasanya untuk proses upgrade akun Dana ke Premium ini hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa jam saja. Ketika sudah selesai diproses Anda sudah bisa langsung menggunakan semua fitur Dana Premium. Misalnya Anda sudah bisa menggunakan Dana sebagai solusi alternatif untuk Anda yang menggunakan m Banking maupun SMS Banking.

Informasi diatas adalah tutorial cara daftar dan upgrade Dana terbaru di 2021 sebagai langkah awal untuk penggunaan Dana dan memaksimalkan manfaatnya yang praktis dalam kehidupan sehari hari. Dana tidak hanya bisa membantu Anda dalam kegiatan bertransaksi dan pembayaran online, Dana juga bisa berfungsi untuk menunjang bisnis online yang menjanjikan keuntungan.

Hanya dengan satu aplikasi, Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari hari. Dengan teknologi ini, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan sekaligus hanya dari perangkat HP Android atau Smartphone saja. Pastikan Anda bisa memanfaatkan lebih banyak fitur dan fasilitas yang disediakan Dana untuk segala aktivitas yang menunjang kenyamanan Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar dan Upgrade DANA terbaru 2021"