Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar GOPAY Premium tanpa KTP

GoPay adalah salah satu dompet digital populer yang telah banyak digunakan untuk pembayaran secara online di Indonesia. Dengan menggunakan GoPay, proses transaksi akan lebih cepat dan mudah hanya dari perangkat HP Android atau Smartphone. Untuk bisa memanfaatkan semua fitur GoPay secara maksimal, Anda perlu tahu cara daftar GoPay dan upgrade akun ke premium bahkan mungkin bisa dilakukan tanpa menggunakan KTP.

Mungkin Anda bisa melakukan transfer saldo gopay tanpa harus melakukan update. Namun, sebenarnya ada beberapa fitur yang penggunaannya dibatasi. Oleh sebab itu, untuk menikmati semua kemudahan dan keunggulan GoPay, Anda perlu melakukan upgrade akun GoPay ke premier. Dompet digital milik Gojek ini, bisa melakukan transfer ke OVO, transfer ke Dana atau ke Bank Rekening tertentu seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mulai menggunakan GoPay Plus? Mudah sekali, Anda bisa melakukan proses download GoPay dengan praktis dan mudah. Selain itu, Anda bisa melakukan pendaftaran dan upgrade GoPay dengan beberapa langkah cepat. Setelah itu, Anda bisa melihat bagaimana cara top up, cara cek saldo, GoPay untuk prakerja, promo menarik dan masih banyak lagi.

Nah, untuk Anda yang baru mau menggunakan GoPay, tapi masih bingung cara daftar GoPay dan upgrade ke premium atau pakah bisa tanpa menggunakan KTP? coba deh cek informasi cara dan tipsnya di bawah ini.

Cara Daftar GOPAY Premium tanpa KTP

Sebelum melangkah ke cara mendaftar GOPAY Premium, pertama tama Anda harus terlebih dahulu tahu syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk melakukan proses upgrade akun GOPAY ke GOPAY Premium ini. Beberapa persyaratan mutlak yang perlu dilengkapi adalah sebagai berikut :

Syarat Upgrade GOPAY ke Premium

  • Anda sudah terdaftar pada akun GoPay dan telah mempunyai aplikasi Gojek
  • Pengguna Gopay diharuskan memiliki kartu Identitas diri berupa KTP. Atau bisa juga menggunakan kartu identitas lainnya seperti passpor dengan menggunakan nama asli Anda
  • Satu identitas diri yang dipergunakan untuk mendaftar GoPay hanya bisa untuk satu akun Gojek saja
  • Satu akun GoPay hanya bisa mendaftar di satu perangkat saja

Cara Upgrade GoPay Tanpa KTP, apakah bisa?

Sebenarnya ada banyak orang yang mulai menggunakan GoPay bertanya tanya apakah dompet digital ini bisa melakukan upgrade ke premium tanpa harus menggunakan KTP atau e KTP? Hal ini mustahil karena ini termasuk syarat yang wajib untuk dipenuhi sedangkan untuk Warga Negara Asing bisa menggunakan passpor.

Jadi dengan demikian bisa disimpulkan bahwa untuk melakukan upgrade akun GoPay harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau passpor. Namun untuk informasi selengkapnya dan lebih jelas Anda bisa menghubungi secara langsung ke customer service GoPay dengan menelpon atau mengirimkan email ke alamat kontak resmi GoPay.

Cara Daftar Upgrade GoPay Premium

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Gojek yang ada di perangkat Anda
  2. Pada halaman aplikasi Gojek, bukalah menu “Gopay
  3. Nah, dibagian menu Gopay Anda bisa memilih dan klik “Lainnya
  4. Langkah berikutnya, silahkan arahkan perhatian Anda pada menu yang berada dipaling atas yakni Upgrade ke GoPay Plus dan pilih “Upgrade Sekarang”
  5. Lalu setelah itu, ini adalah bagian dimana Anda diminta untuk melakukan tahapan verifikasi identitas dengan mengambil foto KTP atau Passpor jika Anda adalah Warga Negara Asing. Untuk mulai mengambil foto klik “Ambil Foto KTP” yang secara langsung memotret dari aplikasi.
  6. Berikutnya Anda harus mengambil foto selfie sambil memegang kartu identitas yang Anda gunakan baik itu KTP maupun passpor. Pastikan foto yang Anda ambil adalah jelas supaya nanti proses upgrade akun bisa langsung disetujui tanpa perlu Anda mengulang. Untuk memulainya klik “Ambil Foto Selfie
  7. Jika semua tahapan tersebut sudah Anda lakukan, maka selanjutnya Anda tinggal mengirim dokumen berupa foto KTP dan foto selfie tadi dengan cara klik “Kirim Dokumen
  8. Sampai sini cara upgrade akun GoPay ke Premium telah selesai. Terakhir, Anda tinggal menunggu pemberitahuan selanjutnya yang menyatakan bahwa akun Anda sudah disetujui selama kurang lebih selama 1x24 jam.

Bagaimana cara melihat pemberitahuan proses upgrade akun atau mengecek statusnya? Anda bisa membuka menu “GoPay, kemudian pilih “Lainnya”. Setelah itu, Anda masuk ke bagian “Pengaturan” lalu pilih opsi “Lengkapi Data Anda”. Pada menu tersebut akan dimunculkan informasi apakah status akun Anda telah berhasil di upgrade, pending atau bahkan ditolak.

Demikianlah informasi terbaru yang memberitahu Anda tutorial cara mendaftar GOPAY Premium dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan KTP. Praktis sekali bukan? Kemudahan proses pendaftaran ini hanya salah satu kelebihan dari GoPay Plus. Selanjutnya Anda bisa menikmati berbagai fitur menariknya untuk kebutuhan pembayaran sehari hari di semua layanan Gojek seperti Gocar, Gosend, GoRide hingga transaksi non tunai secara online maupun offline.

Setelah berhasil melakukan upgrade akun GOPAY ke premium Anda bisa melihat perbedaan dari fitur sebelumnya sebelum upgrade. Pastinya, GOPAY Premium akan lebih memaksimalkan Anda dalam hal penggunaan dompet digital ini untuk berbagai kepentingan. Untuk informasi lebih lengkap GOPAY juga menyediakan fitur pusat bantuan, nomor telepon atau email resmi untuk membantu Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar GOPAY Premium tanpa KTP"