Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memesan Barang di Shopee COD dan Gratis Ongkir

Shopee sebagai marketplace paling popular menawarkan berbagai kemudahan untuk berbelanja online dengan harga murah. Setiap minggu, Shopee membuat promo gratis ongkir untuk para penggunannya. Selain itu, Buat Anda yang ingin belanja online di Shopee dengan sistem COD bisa memanfaatkan gratis ongkos kirim ini. Lantas, bagaimana cara memesan barang di Shopee COD yang gratis ongkir?

COD atau Cash On Delivery merupakan bayar ditempat yang memudahkan para pembeli untuk mendapatkan barangnya terlebih dahulu lalu membayarnya. Cara pembayaran lainnya bisa melalui cicilan kartu kredit, kredivo, bayar melalui Shopeepay, Indomaret, transfer rekening bank dan lain sebagainya dengan penawaran diskon atau promo pengiriman gratis ke tempat Anda.

Banyak pengguna Shopee pemula ternyata belum mengetahui bagaimana cara untuk memesan barang di Shopee dan mendapatkan gratis ongkir. Padahal langkah langkahnya cukup mudah dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Untuk itu, sebagai berikut kita akan membahas tutorial cara memesan produk atau barang di Shopee menggunakan sistem COD dan gratis ongkir. Selengkapnya, jangan lewatkan informasi berikut ini.

Cara memesan Barang di Shopee COD dan Gratis Ongkir


Umumnya untuk para pengguna baru Shopee akan memperoleh voucher gratis ongkir yang dapat dimanfaatkan untuk memesan suatu produk di Shopee tanpa perlu melakukan pembayaran ongkos kirim dalam bentuk apapun. Namun, untuk bisa mendapatkan gratis ongkir tersebut, Anda perlu mengklaimnya terlebih dahulu.

Voucher gratis ongkir tidak hanya untuk pengguna baru, bagi para pengguna lama juga memiliki voucher gratis ongkir. Namun, biasanya promo tersebut hanya diberlakukan untuk pembayaran via layanan dompet digital dari Shopee yakni Shopeepay. Ada juga voucher gratis ongkir pengiriman luar jawa yang bisa Anda gunakan untuk sistem COD.

 Secara spesifik tahapannya adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum memulai memesan barang, Anda perlu klaim voucher gratis ongkir dengan pergi ke menu “Saya” lalu pilih “Voucher Saya
  2. Selanjutnya klik “Klaim” pada Voucher gratis ongkir yang ditampilkan. Pilihlah Voucher Gratis Ongkir Pengiriman Luar Jawa untuk menggunakan sistem COD.
  3. Maka selanjutnya Anda sudah bisa mencari produk atau barang yang ingin dipesan. Jika sudah menemukannya, silahkan klik “Beli Sekarang” yang terdapat di bagian bawah paling kanan.
  4. Anda bisa memilih baik berupa varian warna, ukuran, jumlah produk yang akan Anda beli. Lalu tekan “Beli Sekarang
  5. Pada halaman berikutnya, akan ditampilkan halaman keranjang belanjaan Anda. lihatlah di bagian bawah sudah tersedia “Voucher Shopee” silahkan pilih opsi tersebut.
  6. Anda bisa memilih voucher gratis ongkir pengiriman luar jawa yang bisa Anda gunakan untuk sistem COD atau voucher lainnya selain Shopeepay dan klik “OK
  7. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman checkout. Pada halaman ini Anda harus mengisi alamat tujuan dimana produk tersebut harus dikirimkan secara lengkap. Jika sudah selesai pilih opsi “Kirim”
  8. Lalu halaman berikutnya adalah memilih jasa pengiriman apakah menggunakan JNE, J&T atau Sicepat dan lain sebagainya. Jika sudah memilih, klik “Konfirmasi”
  9. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih metode pembayaran bayar ditempat atau COD yang tersedia lalu pilih “Konfirmasi”
  10. Jika sudah selesai, silahkan klik “Buat Pesanan” untuk menyelesaikan pemesanan
  11. Terakhir, tunggulah sampai penjual menerima permintaan Anda dan lihat update status pesanan Anda.
  12. Setelah paket pesanan Anda sampai ditujuan, silahkan untuk melakukan pembayaran pada kurir. Apabila Anda sebagai pembeli tidak berada dirumah saat paket dikirimkan selama 3 kali dalam waktu 30 hari, maka pesanan dibatalkan dan Anda akan diblokir dari sistem pembayaran COD tersebut.
Tidak semua penjual di Shopee menyediakan fasilitas bayar ditempat. Oleh karena itu, jika ingin COD Anda harus mencari toko yang mendukung COD tersebut. Bagaimana caranya? Lihat caranya pada poin berikut :
  • Apabila sebuah toko menyediakan metode pembayaran COD, maka akan tertera tulisan “COD bayar di tempat” pada halaman produk
  • Cara kedua, Anda bisa mengetikkan tulisan “COD” pada kolom pencarian, lalu pilih “COD Bayar di Tempat”. Selanjutnya akan ditampilkan beragam jenis produk yang mendukung pembayaran dengan COD.
  • Terakhir, Anda juga bisa mengetikkan nama barang atau produk yang dicari pada kolom pencarian. Lalu akan muncul juga tab “COD”, silahkan pilih dan akan dimunculkan barang yang bisa dibayar dengan COD.
Inilah informasi update yang membahas tentang cara memesan barang di Shopee yang COD dan Gratis Ongkir. Mudah sekali bukan? Hanya dengan menerapkan beberapa langkah yang praktis, Anda sudah bisa menikmati pelayanan bayar ditempat dan gratis ongkos pengiriman. Sehingga harga total belanja online Anda akan lebih murah tentunya karena dikurangi ongkos kirim.

Apalagi disituasi sulit sekarang yang masih harus hati hati terhadap virus Covid 19, kita dihimbau untuk melakukan berbagai kegiatan dirumah saja, termasuk berbelanja. Cobalah untuk memanfaatkan semua penawaran menarik dari Shopee baik potongan harga, diskon, voucher gratis ongkir dan program event lainnya yang menguntungkan Anda saat berbelanja online. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara memesan Barang di Shopee COD dan Gratis Ongkir"