Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah ID dan Password Zoom yang Profesional dan Tidak Berubah ubah

Bagaimana cara mengubah ID dan Password Zoom yang profesional dan tidak berubah ubah? Zoom menjadi aplikasi video conference yang paling populer khususnya selama masa masa pandemi virus corona di seluruh dunia. Kita bisa menggunakan ID dan password untuk masuk ke ruangan meeting Zoom dengan mudah. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah ID dan kata sandi Zoom bisa diubah? Jawabannya bisa.

Biasanya, sewaktu kita pertama kali menggunakan Zoom dan ingin membuat video meeting yang perlu kita lakukan adalah memilih opsi “New Meeting”. Nah disitu otomatis sudah ada ID dan Passwordnya yang bisa Anda bagikan kepada teman yang ingin masuk ke ruangan video. Sangat praktis dan mudah sekali. Nah, apakah ID dan Password Zoom itu bisa digunakan lagi untuk meeting Zoom selanjutnya?

Sayangnya dalam kesempatan berikutnya, saat kita membuka “New Meeting” kita mungkin melihat ID dan passwordnya sudah berbeda atau berubah sehingga kita harus membagikannya lagi kepada teman supaya mereka bisa masuk. Masalah lainnya yang mungkin terjadi juga adalah kata sandi Zoom meeting yang terlalu ribet dan kurang profesional.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda perlu tahu cara mengubah ID dan Password meeting Zoom yang tetap dan profesional. Ya, ID Zoom dan passwordnya bisa diganti sesuai selera Anda, tutorialnya adalah sebagai berikut :

Cara Mengubah ID dan Password Zoom yang Profesional dan Tidak Berubah ubah


  • Untuk mempersiapkan video conference Anda melalui Zoom dengan mengubah ID dan passwordnya supaya nampak profesional, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. 
  • Pertama, pastikan kalau perangkat Anda baik melalui HP Smartphone, Tab, iPad, laptop maupun PC sudah terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Kalau internetnya tidak stabil, maka nantinya kita akan kesulitan untuk membuka pengaturan zoom karena terus loading.
  • Jika sudah, silahkan untuk masuk ke aplikasi zoom di perangkat Anda. Masuk ke akun Anda dan pergi kebagian “Meeting” ya bukan pengaturan.
  • Pada bagian tersebut Anda akan diarahkan pada bagian pengaturan meeting Anda mulai dari informasi ID dan passwornya.
  • Klik pada bagian “Edit”, disini Anda bisa melihat ID dan mengedit passcode dibagian bawahnya. Silahkan untuk edit Password Zoom Anda.
  • Jangan lupa pilih “Save” untuk menyimpan perubahan.
  • Nah untuk mengubah nama Anda sesuai selera silahkan beralih dan klik bagian pengaturan dari halaman Zoom. Opsi tersebut biasanya berada di bagian paling bawah pojok sebelah kiri.
  • Di bagian pengaturan, silahkan klik akun atau foto profil Anda. Maka Anda akan diarahkan untuk mengatur profile Anda termasuk nama dan ID.
  • Untuk mengubah nama pilih “Display name” dan ubah nama Anda disitu.
  • Untuk mengubah ID Zoom pilih “Personal Meeting ID (PMI)”, namun yang perlu Anda ketahui bahwa untuk mengubah ID Zoom secara custom hanya bisa dilakukan oleh pengguna premium.

Demikianlah informasi update yang mengulas terkait cara mengubah ID dan Password Zoom yang profesional dan tidak berubah ubah. Anda bisa segera mencobanya dan lihat hasilnya. Namun sebelum itu, Anda bisa memikirkan terlebih dahulu Password Zoom meeting Anda yang bagus untuk menjadi kunci pintu masuk ke video meeting yang Anda akan adakan.

Zoom sendiri memiliki banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan Anda selama video conference. Baik untuk meeting soal pekerjaan, belajar online maupun sekedar hanya untuk kumpul kumpul bersama keluarga dan teman teman. Mengingat sekarang masih pandemi virus corona, kita bisa belajar untuk pintar memanfaatkan teknologi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah ID dan Password Zoom yang Profesional dan Tidak Berubah ubah"