Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat IG Story Kita yang Sudah Terhapus ternyata Mudah

Instagram atau yang biasa disingkat IG ini, memungkinkan kita bisa membuat Story atau cerita singkat yang ingin kita bagikan kepada teman teman. Sayangnya, Fitur Instastory hanya aktif selama 24 jam setelah kita upload di story. Nah, Kita mungkin masih ingin melihat story kita itu. Apakah story kita yang sudah hilang di Instagram bisa kita lihat kembali? Bisa. Bahkan cara melihat IG story kita yang sudah terhapus ternyata mudah loh.

Instagram sendiri terus diperbaharui supaya fitur nya bisa dimanfaatkan dengan baik dan memenuhi kebutuhan para penggunanya. Misalnya untuk fitur Instastory, penggunanya dimungkinkan untuk meninjau dan memulihkan postungannya kembali walaupun sudah lewat dari 24 jam atau terhapus secara otomatis. Ya, sebenarnya Instagram menyimpan histori cerita Anda loh.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau ingin melihat kembali story Instagram yang Anda buat. Bahkan, di IG sekarang ada fitur membagikan kenangan dari Instastory loh. Jadi, Anda bisa membagikan kembali story ig Anda setahun, dua tahun atau tiga tahun lalu karena sudah diarsipkan di Instagram. Keren sekali bukan? Buat Anda yang belum tahu, bagaimana cara melihat IG story kita yang sudah terhapus, simak cara mudah nya disini.

Cara Melihat IG Story Kita yang Sudah Terhapus ternyata Mudah


Anda bisa melihat semua history IG Story dari yang lama sampai yang baru saja Anda buat di salah satu fitur Instagram. Namanya adalah bagian “Arsip Cerita”. Jadi disini Anda bisa melihat Instastory yang pernah Anda buat bahkan ada keterangan tanggal upload sehingga Anda bisa dengan mudah mengingat momentnya.

Anda mungkin sudah tahu bahwa ada fitur canggih ini di Instagram. Namun, beberapa orang belum mengetahui dimana letak pengaturannya. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, coba deh simak artikel ini sampai habis. Secara lebih ringkas kita akan cari tahu cara melihat IG story yang sudah terhapus pada poin di bawah ini.
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram Anda di perangkat Anda. Pastikan kalau Anda sudah menggunakan versi aplikasi Instagram yang terbaru supaya bisa mendapatkan semua fitur terbarunya secara maksimal.
  • Pada halaman Instagram, silahkan pergi ke bagian halaman profil Anda. 
  • Lalu klik tanda garis tiga yang berada di bagian atas pojok sebelah kanan.
  • Selanjutnya akan dimunculkan beberapa opsi, perhatikan dan pilih opsi “Arsip
  • Dibagian tersebut Anda sudah bisa melihat arsip cerita dan postingan yang pernah Anda buat.
  • Nah, jika yang dimunculkan adalah arsip postingan, untuk memilih arsip story klik tanda panah ke bawah yang berada di atas sebelah tulisan “Arsip postingan” lalu pilih “Arsip Cerita
  • Selesai kini Anda sudah bisa melihat story Anda yang sudah terhapus. Disini Anda bisa melihatnya kembali, menyimpan ke galeri atau membagikannya ulang.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara melihat IG story yang sudah terhapus ternyata mudah. Dengan fitur ini, Anda bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Misalnya untuk menyimpan kenangan tertentu supaya tidak hilang. Lalu dengan mudah membagikannya kembali melalui IG Story.

Ternyata IG story punya banyak kelebihan ya. Ini hanya salah satu kelebihan yang disebutkan dari fitur Instagram ini. Pastikan Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal. Khususnya jika Anda adalah pengguna setia dari Instagram, jangan lewatkan fitur fitur terbaru di Instagram yang tentunya semakin memudahkan dan canggih. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat IG Story Kita yang Sudah Terhapus ternyata Mudah"