Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Savefrom yang Error dan Tidak Berfungsi

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Savefrom.net yang merupakan layanan untuk mengunduh atau mendownload dari berbagai jejaring sosial termasuk media sosial yang populer sekarang ini. Selain dari fungsinya yang memang sangat dibutuhkan, cara menggunakan layanan ini juga sangat mudah. Namun, ada kelebihan juga pasti ada kekurangan. Savefrom bisa menjadi error dan tidak berfungsi, bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya Savefrom bermasalah bukan tanpa alasan. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Savefrom menjadi error dan tidak berfungsi. Kalau Anda sekarang sedang mengalaminya, jangan khawatir dan ambil pusing sebab cobalah perlahan lahan untuk mengatasinya. Sebab Savefrom yang bermasalah dan tidak bisa download bisa diperbaiki.

Mungkin saja penyebab Savefrom tidak bisa berfungsi adalah dari perangkat Anda sendiri dimana memori penyimpanan sudah penuh sehingga tidak memungkinkan untuk mendownload dan menyimpan lagi. Atau penyebab juga bisa dari Savefrom itu sendiri misalnya ketika Savefrom sedang down atau karena hal lainnya. Hal hal inilah yang membuat akses ke Savefrom.net menjadi terganggu.

Untuk mengatasinya, coba deh simak uraian informasi mengenai cara mengatasi Savefrom yang error dan tidak berfungsi pada uraian berikut ini.

Cara Mengatasi Savefrom yang Error dan Tidak Berfungsi


1. Cobalah lagi lain kali

Apabila Anda mencoba mendownload video dalam suatu waktu kemudian terjadi error, mungkin saja server sedang mengalami lag atau down. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menunggu sampai server kembali pulih. Cobalah waktu lain untuk mencoba mendownload video itu lagi. Namun, jika masih tidak berhasil kemungkinan ada masalah lain. Perhatikan cara berikutnya.

2. Menghapus data atau file tidak penting pada memori perangkat

Sesuai dengan yang sudah kita singgung sedikit diatas, penyebab savefrom bisa error juga bisa berasal dari perangkat penyimpanan kita yang sudah penuh. Untuk mengeceknya, cobalah lihat kapasitas penyimpanan ponsel atau perangkat Anda, jika dalam kondisi penuh sebaiknya hapus data atau file yang tidak penting terlebih dahulu, lalu mulai download lagi.

3. Menghapus Cache pada perangkat

Selain menghapus data yang tidak penting sehingga membuat penyimpanan perangkat penuh, adalah juga dengan menghapus cache pada browser yang Anda gunakan. Tujuannya supaya proses download dengan savefrom bisa lebih lancar. Cara menghapusnya cukup mudah. Dimulai dari masuk ke bagian History lalun pilih opsi “Clear Browsing Data” dan berikan centang pada cache Images and file. Lalu terakhir klik “Clear Data

4. Memeriksa koneksi internet

Setelah mencoba berbagai cara untuk memulihkan Savefrom dan tetap tidak berfungsi juga, coba lihat apakah koneksi internet yang Anda gunakan dalam kondisi stabil atau tidak. Apabila kondisi internet kurang stabil, maka akan menghambat kerja savefrom sehingga tidak bisa mendownload.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara mengatasi savefrom yang error dan tidak berfungsi. Meskipun savefrom merupakan software yang canggih dan memiliki banyak sekali kelebihan, namun ia tetap memiliki kekurangan yang patut Anda kenali juga. Dengan mengenal kekurangannya termasuk hal hal yang bisa membuatnya error, Anda bisa segera mengambil tindakan penanganan yang cocok untuk mengatasinya.

Segera gunakan dan manfaatkan teknologi canggih seperti savefrom untuk kegiatan download video favorit yang keren, unik, dan viral di media sosial secara gratis dengan mudah. Misalnya Anda bisa gunakan untuk download video postingan Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Savefrom yang Error dan Tidak Berfungsi"