Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Telepon Whatsapp tanpa Ketahuan

Sekarang kita bisa semakin menghemat pulsa karena adanya Whatsapp. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bisa menelpon dan berkirim pesan Wa secara gratis tanpa pulsa. Tidak heran kalau banyak orang mulai menggunakan Whatsapp atau Wa ini. Namun, sebagian orang belum tahu banyak tentang berbagai fitur di Wa. Salah satunya adalah cara merekam telepon Whatsapp tanpa ketahuan.

Ya, sama seperti media telpon biasanya, kita bisa mendapatkan telpon dari seseorang yang kita kenal di Whatsapp atau orang yang ada dalam kontak kita. Tapi kita juga mungkin bisa menerima telepon dari nomor Wa yang tidak kita kenal. Kita mungkin bisa khawatir siapa yang menelepon kita, sehingga kita mau merekam suaranya supaya ada bukti jika itu adalah nomor yang tidak baik seperti nomor penipuan.

Hal lain lagi alasan kita merekam percakapan panggilan telepon adalah mungkin kita mau menyimpan obrolan penting kita bersama dengan keluarga, kerabat, atau sahabat kita. Sehingga nanti kita bisa mendengarkan isi percakapannya lagi. Fitur merekam ditelepon biasa mungkin sudah umum, tapi bagaimana dengan merekam panggilan di Whatsapp tanpa ketahuan, apakah bisa?

Jawaban dan penjelasan cara merekam telepon Whatsapp tanpa ketahuan akan dijelaskan secara singkat pada uraian sebagai berikut. Mari simak.

Cara Merekam Telepon Whatsapp tanpa Ketahuan


Dengan Aplikasi Record Whatsapp Call

Metode pertama yang bisa Anda terapkan untuk merekam panggilan telepon di Whatsapp adalah menggunakan alat bantu berupa aplikasi perekam. Nama aplikasi tersebut adalah Record Whatsapp Call. Anda bisa mendownload dan menginstal nya dengan mudah melalui sumber resmi dan terpercaya yaitu Google Playstore.

Selain bisa di download secara gratis, aplikasi ini juga termasuk ringan dan hanya menghabiskan sekitar 11 MB paket data saja. Lantas, bagaimana cara merekam telepon Wa dengan aplikasi Record Whatsapp Call? Caranya adalah seperti berikut ini :
  • Pertama tama download dan instal aplikasi Record Whatsapp Call
  • Lalu buka aplikasi dan mulai jalankan. Apabila ada muncul permintaan izin untuk mengakses perangkat seperti jaringan, kontak, audio rekam, memori eksternal dan lain sebagainya, maka cukup berikan izin.
  • Segera setelah selesai tersebut, Anda sudah bisa melakukan panggilan Whatsapp dan merekamnya.
  • Jangan lupa untuk nyalakan speaker saat menelepon dan saat merekam. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas audio nya.
  • Satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan, jangan lupa untuk mengatur pengaturan untuk perekaman suara di aplikasi tersebut. Sehingga nantinya aplikasi Record Whatsapp Call bisa merekam secara otomatis dan menyimpannya di halaman aplikasi nya.

Namun yang patut diketahui, aplikasi Record Whatsapp belum mendukung untuk digunakan semua pengguna Android. Jika Anda menemui, tidak bisa menggunakan aplikasi ini, maka bisa gunakan cara lainnya seperti berikut ini :

Dengan Aplikasi Amazing Audio MP3 Recording

Aplikasi ini juga bisa dengan mudah di download di Google Playstore dengan hanya membutuhkan sekitar 5,59 MB untuk mengunduhnya. Setelah memiliki aplikasi nya di perangkat Anda, Anda bisa langsung menggunakannya untuk merekam panggilan Wa. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Pertama tama, buka dan jalankan aplikasi Amazing Audio MP3 Recording
  • Kemudian lakukan panggilan melalui Whatsapp.
  • Untuk mulai merekam, Anda bisa kembali ke aplikasi Amazing Audio MP3 Recording dan klik tombol berwarna merah.
  • Terakhir untuk menghentikan perekaman, cukup klik ulang tombol merah tersebut.

Demikianlah informasi update yang mengulas cara merekam telepon Whatsapp tanpa ketahuan yang patut Anda ketahui. Kini Anda bisa memilih untuk merekam beberapa percakapan panggilan di Whatsapp yang Anda rasa penting. Silahkan pilih cara atau tips yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Yang terpenting perangkat Anda terkoneksi internet dengan baik dan stabil, maka perekaman akan berjalan dengan lancar.

Dari waktu ke waktu kita semakin dipermudah dalam berbagai urusan. Termasuk aplikasi Whatsapp yang sekarang hampir bisa menggantikan peran telepon dan sms biasa. Sama seperti media sosial populer lainnya, fitur Whatsapp terus dirancang dan diperbaharui supaya para penggunanya menjadi semakin nyaman dan betah. Berbagai aksesoris aplikasi pembantu lainnya juga turut dihadirkan dan bisa kita manfaatkan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Telepon Whatsapp tanpa Ketahuan"