Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram Tidak Bisa Dibuka

Wartapagi.id - Belakangan ini beberapa pengguna Instagram dibuat pusing dengan munculnya tulisan “Checkpoint Required” di Instagram. Tentu saja ini membuat beranda IG tidak dapat dibuka. Bagi kita yang sudah biasa menggunakan Instagram, pasti masalah ini menjadi masalah yang cukup serius. Lantas, Checkpoint required instagram apa artinya? apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasi pesan kesalahan Checkpoint Required di Instagram tersebut?

Tenang saja, ada masalah juga pasti ada penyebabnya. Dan kalau kita sudah tahu penyebab timbul nya kesalahan tersebut, kita bisa cari tahu bagaimana memperbaiki checkpoint required instagram tersebut secara tepat dan ampuh. Mungkin saat pertama mengalami permasalahan ini, kita akan menebak nebak mengapa instagram menunjukkan error? Apa kesalahan yang kita perbuat? Padahal kalau diingat ingat, kita tidak pernah membuat kesalahan.

Jangan panik, artikel kali ini akan membantu Anda mengetahui apa sih sebenarnya checkpoint required yang muncul di Instagram Anda. Lalu setelah mengetahuinya kita juga akan kupas cara mengatasinya dengan ampuh. Sehingga Anda dimungkinkan untuk bermain Instagram lagi dengan baik dan lancar seperti biasanya.

Selengkapnya yang membahas soal Checkpoint Required di Instagram simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram Tidak Bisa Dibuka


Penyebab Checkpoint Required Instagram

Penyebab adanya tulisan Checkpoint Required di instagram sebenarnya ada dua faktor penyebab yang utama. Penyebab yang pertama adalah karena Anda masuk dari lokasi yang berbeda atau masalah pada lokasi geografis yang berbeda dengan biasanya Anda mengakses Instagram Anda. Misalnya negara yang berbeda, provinsi atau kota dan lain sebagainya.

Penyebab yang kedua adalah Anda masuk melalui aplikasi atau layanan pihak ketiga yang tidak resmi atau tidak sah. Jadi dari sini pihak Instagram ingin mengonfirmasi informasi instagram Anda tersebut. Aplikasi pihak ketiga yang biasanya sering digunakan oleh kebanyakan pengguna Instagram adalah aplikasi untuk meningkatkan like, komentar atau cara untuk mendapatkan banyak follower. Jadi kemungkinan kenapa ada tulisan checkpoint required adalah karena dua penyebab tersebut.

Cara Mengatasi Checkpoint Instagram

Apabila Anda menemui error dan muncul tulisan checkpoint required pada saat masuk ke aplikasi IG Anda, maka mungkin ini berarti Anda perlu melakukan verifikasi informasi akun Instagram Anda terlebih dahulu dengan menggunakan kode akses. Kode akses yang mana? Nah Anda bisa mendapatkan kode akses melalui Email atau SMS tergantung tugas verifikasi mana yang Anda pilih.

Selanjutnya Anda perlu mengambil langkah langkah untuk mengatasi error. Misalnya untuk mengatasi penyebab pertama tama Anda perlu melakukan tahapan berikut ini :
  • Pertama tama, silahkan masuk ke halaman log in di Instagram.com
  • Kemudian masuk ke akun Anda. Setelah masuk Anda akan menemui pemberitahuan pop up dimana Anda akan diminta untuk mengonfirmasi upaya masuk ke akun Anda dari sumber lain atau tempat lain.
  • Silahkan konfirmasikan identitas Anda dengan mengklik tombol “Itu saya” jika diperlukan.
  • Selanjutnya, silahkan kembali ke aplikasi instagram Anda dan lakukan log in seperti biasanya.

Apabila dengan cara pertama masalah belum teratasi, silahkan lanjutkan dengan metode yang kedua seperti di bawah ini :
  • Masuk ke akun instagram Anda melalui perangkat komputer atau laptop.
  • Pilih bagian profil akun instagram
  • Pilih edit profil
  • Selanjutnya, silahkan klik tautan biru yang berada di bagian bawah halaman dengan keterangan “Temporary disabble my account” 
  • Lalu pilih “Just News break”. Kemudian masukkan kata sandi IG Anda dan klik nonaktifkan sementara.
  • Tunggu sekiranya 3 jam lalu masuk kembali ke akun Anda. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Inilah informasi update yang mengulas cara mengatasi Checkpoint Required pada Instagram sehingga tidak bisa dibuka. Sebagaimana yang kita tahu media sosial Instagram memang sudah menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan banyak digunakan. Fungsi Instagram juga sangat canggih baik sebagai hiburan atau untuk menunjang bisnis online. Jadi, kalau ada masalah yang terjadi pada Instagram, kita pasti bisa sangat bingung.

Namun, Anda tenang saja. Saat mengalami suatu masalah seperti halnya muncul nya tulisan Checkpoint Required dan lain sebagainya, pasti ada solusi untuk mengatasinya. Yang penting jangan terlalu panik. Sebab instagram sendiri sebagai jejaring sosial favorit akan terus memperbaharui fitur dan fasilitasnya supaya para pengguna setianya terus merasa betah dan senang. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram Tidak Bisa Dibuka"