Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Cepu dalam Bahasa Gaul Kekinian di Media Sosial

Wartapagi.id - Ada banyak sekali bahasa gaul kekinian yang viral di media sosial. Saking banyaknya kita mungkin tidak paham atau tidak mengerti terkait beberapa istilah terbaru. Khususnya istilah, singkatan atau kata yang baru saja viral dan tiba tiba banyak digunakan, kita mungkin menjadi bingung apa artinya. Nah, seperti artikel ini akan membahas apa itu cepu dalam bahasa gaul yang belum lama ini viral di media sosial.

Apakah Anda tahu atau pernah mendengar istilah cepu? atau Anda sudah tahu artinya? Jika sudah paham arti dan makna dari kata ini, mungkin Anda tidak akan bingung lagi dan tahu apa maksudnya kata ini digunakan. Namun, sebagian orang belum paham dan masih menebak nebak kira kira apa pengertiannya dan biasanya digunakan dalam situasi apa saja dan untuk apa.

Jika Anda termasuk dalam orang orang yang belum tahu apa itu cepu, Anda berada di artikel yang tepat karena kita akan membahasnya. Bagi sebagian orang mungkin tidak penting untuk mengetahui arti dari bahasa gaul contohnya seperti Babayo, Ngabers atau Cepu ini, namun sebagian lagi merasa bahwa mengetahuinya adalah sangat penting untuk bisa mengikuti topik atau obrolan anak anak jaman sekarang.

Tanpa basa basi lagi, yuk kita simak apa itu cepu dalam bahasa gaul yang kekinian dan viral di media sosial. Cekidot.

Apa itu Cepu dalam Bahasa Gaul Kekinian di Media Sosial


Cepu merupakan salah satu kata atau istilah yang biasanya banyak muncul di percakapan di media sosial. Sehingga kata ini menjadi akrab ditelinga anak anak muda dan sudah menjadi istilah yang lazim dan banyak digunakan dalam obrolan. Sebenarnya Anda bisa mencari arti dari cepu di KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Dalam kamus, cepu memiliki empat pengertian yakni salah satunya adalah sebutan untuk seorang informan polisi. Dengan demikian tugasnya adalah membocorkan suatu rahasia tertentu yang berguna dalam penyelidikan. Sebagai contoh kasus tentang narkoba. Namun, seiring dengan perkembangan jaman saat ini, arti cepu tidak hanya memiliki makna tersebut namun adanya pergeseran makna.

Jadi arti dalam kamus dengan arti dalam bahasa gaul bisa berbeda. Lantas bagaimana dengan cepu dalam bahasa gaul? Nah, cepu dalam bahasa gaul artinya adalah menunjuk pada orang yang suka mengadu atau tukang membocorkan rahasia orang lain. Sebagai contoh pengucapan kata cepu adalah seperti ini : "Ini rahasia diantara kita berdua ya, jangan cepu-in ke dia" atau "Jangan cerita ke dia, soalnya dia Cepu!" dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Inilah informasi terbaru yang membahas tentang apa itu Cepu dalam bahasa gaul yang kekinian dan viral di media sosial. Anda bisa menemukan kata kata ini muncul di beberapa media atau jejaring sosial terkenal seperti Twitter, Tiktok sampai dengan Instagram. Bukannya tanpa arti, dengan menyimak informasi ini, kini Anda sudah tahu apa arti cepu dan tujuan istilah ini digunakan.

Semakin berkembangnya teknologi yang mempengaruhi semua bidang kehidupan termasuk dalam bidang komunikasi, membuat banyak orang semakin kreatif untuk membuat berbagai istilah terbaru, singkatan atau kata baru yang tidak baku untuk semakin menikmati obrolan di media sosial yang keren dan praktis. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda ketinggakan informasi terkait istilah bahasa gaul terbaru yang banyak digunakan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa itu Cepu dalam Bahasa Gaul Kekinian di Media Sosial "