Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti kata Rungkad di Tiktok ternyata dari Bahasa Sunda jadi Bahasa Gaul

Wartapagi.id - Apa itu rungkad yang viral di Tiktok? Banyak orang menanyakannya karena belum tahu apa itu rungkad? kenapa banyak muncul di Tiktok? dan fungsinya apa? Nah, pada artikel ini kita akan secara khusus mengulas apa itu rungkad mencangkup arti dan makna yang sebenarnya. Nah, arti kata rungkad ini ternyata bukan sembarangan tetapi berasal dari bahasa Sunda yang kini menjadi bahasa gaul anak muda jaman sekarang.

Khususnya kalau Anda adalah seorang pengguna Tiktok, mungkin kemungkinan besar akan sering bertemu dengan istilah yang sering disebut bahasa gaul yang satu ini. Ya, sebab kata ini banyak digunakan oleh para konten kreator Tiktok, sehingga tidak heran kalau banyak pengguna Tiktok lainnya akan kebingungan dan ingin tahu apa maksud dari istilah rungkad.

Tahukah Anda, rungkad disebut sebut sebagai salah satu istilah bahasa gaul yang populer, namun sebenarnya rungkad bukanlah dari bahasa gaul melainkan bahasa daerah. Sehingga anggapan rungkad adalah bahasa gaul adalah masih salah. Sebab secara khusus kata rungkad adalah bahasa daerah yakni bahasa Sunda. Coba deh tanya teman Anda yang orang Sunda, apa itu rungkad?

Namun, tenang saja kita juga akan membahasanya pada informasi dibawah ini yakni arti kata rungkad di Tiktok dari bahasa Sunda yang sekarang dijadikan bahasa gaul. Yuk lihat.

Arti kata Rungkad di Tiktok ternyata dari Bahasa Sunda jadi Bahasa Gaul


Rungkad atau yang mungkin biasa dikenal juga dengan istilah rongkad merupakan salah satu kata dari bahasa daerah yakni bahasa Sunda. Kalau dalam bahasa Sunda, rungkad ini berarti tumbang sampai ke akar akarnya. Contoh penyebutannya adalah seperti ini pisang rungkad, maka ini berarti pisang yang tumbang sampai ke akarnya.

Rungkad yang viral di media sosial bukan berasal dari bahasa gaul tapi dari bahasa daerah tersebut. Jadi, apakah rungkad dalam bahasa daerah dengan rungkad yang banyak disebutkan di Tiktok mengandung arti dan makna yang sama?

Ya, memang rungkad dalam bahasa Sunda menunjuk pada pohon atau tanaman yang roboh sampai ke akarnya. Namun, untuk rungkad yang digunakan atau sering dipakai di Tiktok adalah untuk menunjuk seseorang yang saat ini sedang mengalami keterpurukan atau sedang tidak baik baik saja sehingga orang yang rungkad ini membutuhkan teman dan penghiburan. Terima kasih sudah berkunjung ke wartapagi.id

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang arti kata rungkad di Tiktok yang ternyata dari bahasa daerah yang kini masuk dalam bahasa gaul anak anak jaman sekarang. Dengan mengetahui apa arti dan makna dari kata rungkad, Anda jadi tidak bingung lagi ketika menemui kata ini di Tiktok atau di media sosial populer lainnya.

Anda juga bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan disituasi yang cocok. Nah, Anda juga bisa memberitahukan kepada teman Anda yang belum tahu arti dan makna dari rungkad, supaya kita bisa mengikuti perkembangan bahasa gaul yang banyak digunakan oleh anak anak muda jaman sekarang. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Arti kata Rungkad di Tiktok ternyata dari Bahasa Sunda jadi Bahasa Gaul"