Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika SIKS Mobile Tidak Bisa dibuka, Apa Solusinya?

Wartapagi.id -- Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) adalah aplikasi mobile yang digunakan untuk menyimpan segala macam data yang berhubungan dengan bantuan pemerintah. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile yang tidak bisa dibuka. Untuk itu jangan sampai ketinggalan dalam pembahasan ini ya, tetap standby dan ikuti sampai selesai pemaparan dari kami.

Baca juga : Profil dan biodata Vionina Magdalena wanita viral Tanpa Busana di jalanan.



Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile ini selain menyimpan segala macam data yang berhubungan dengan bantuan pemerintah, juga memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terjadi permasalahan yaitu tidak bisa dibuka, maka Anda tidak bisa mengetahui dong tentang bantuan - bantuan apa saja yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Dibawah ini kita akan membahas bagaimana caranya agar aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile ini bisa dibuka kembali jika terjadi kesalahan atau tidak bisa dibuka.

SIKS Mobile Tidak Bisa Dibuka, berikut alasannya;

Aplikasi SIKS Mobile akhir - akhir ini sering terjadi banyak masalah, diantaranya aplikasi error, data yang tidak valid, hingga aplikasi yang tidak bisa dibuka, bahkan bukan hanya dialami oleh pengguna saja, akan tetapi operator tingkat kabupaten juga mengalaminya. Hal tersebut membuat banyak orang bekerja tidak maksimal jadinya, dikarenakan hal tersebut tadi diatas, sehingga yang pastinya kegiatan penyaluran bantuan dari pemerintah menjadi tidak maksimal dan terkendala.

Sekarang untuk mengatasi hal tersebut diatas, kita akan memulai dengan solusinya atau cara mengatasinya, yaitu sebagai berikut;

Cara Mengatasi SIKS Mobile Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan yaitu:
- Langkah awal adalah tutup paksa aplikasi.
- Kemudian Restart Perangkat Anda.
- Dilanjutkan berikutnya adalah Update aplikasi SIKS.
- Lalu Hapus cache apabila sudah menumpuk.

Nah, jika langkah - langkah tersebut sudah dilakukan, yakin dan percayalah bahwa aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile yang Anda miliki sudah teratasi dari masalah tadi yaitu tidak bisa dibuka atau digunakan. Jangan lupa jika masih ada update maintenance dari developer aplikasi ya, agar supaya aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile Anda selalu terbarukan (ter-update).

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari kami kali ini tentang Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) Mobile yang tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat bagi Anda semua dimanapun pergi dan berada. Salam sehat dan sukses selalu ya. Tetap semangat dan terus berkarya. Baca juga : Penjelasan Presiden Jokowi terkait hubungan keluarganya dengan PKI.

Sumber : Area Tekno™

Posting Komentar untuk "Jika SIKS Mobile Tidak Bisa dibuka, Apa Solusinya?"