Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa Aplikasi Bisa Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dengan Mudah

Tanpa Aplikasi Bisa Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah -- Wartapagi.id pada kesempatan kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana agar bisa 'Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah' tanpa menggunakan aplikasi. Kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah merupakan suatu kebutuhan dijaman sekarang khususnya bagi Anda yang sudah bekerja pada sebuah perusahaan, entah itu perusahaan yang bergerak dalam suatu usaha yang besar, usaha menengah, ataupun bergerak pada usaha kecil. Kartu BPJS Ketenagakerjaan selain tersedia dalam bentuk fisik atau bentuk kartu yang sudah dicetak, juga tersedia dalam versi digital. Baca juga : Apakah Artinya? Aku Jelek Makanya NT Mulu.



Wartapagi.id akan berfokus untuk menjelaskan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang bentuk fisik saja atau kartu yang sudah dicetak. Namun perlu sekedar Anda ketahui bahwa Kartu BPJS Ketenagakerjaan versi digital ini bisa Anda miliki, akan tetapi kartu ini harus diakses lewat aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) di smartphone. Berbeda dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang bentuk fisik, Anda tidak perlu menggunakan smartphone.

Memang bila menggunakan smartphone terasa ribet jika harus mendownload aplikasi JMO (Jamsostek Mobile), BPJS Ketenagakerjaan menyediakan juga layanan online di website “sso.bpjsketenagakerjaan.go.id” yang dapat Anda akses agar bisa mendapatkan berbagai layanan informasi yang Anda perlukan termasuk jika perlu untuk mencetak kartu.

Dibawah ini adalah tutorial dalam mencetak kartu BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi yaitu sebagai berikut ;
  • Silahkan Anda kunjungi https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
  • Jika Anda belum punya akun, Anda dapat mengklik opsi “Buat Akun Baru”. Kemudian Anda lengkapi seluruh data diri seperti nama lengkap, NIK, nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan, alamat e-mail aktif, dan seterusnya.
  • Selanjutnya setelah Anda punya akun, Anda dapat melogin di website “sso.bpjsketenagakerjaan.go.id”
  • Kemudian dihalaman awal website, silahkan Anda memilih menu “Kartu Digital”, lalu muncul kartu BPJS Ketenagakerjaan versi digital.
  • Dan yang terakhir, silahkan Anda tekan kartu tersebut, lalu pilih opsi “Simpan” atau “Download”.
  • Kartu BPJS Ketenagakerjaan versi digital telah terunduh, dan sudah dapat dicetak. Mudah bukan.
Akhir Kata

Demikian dulu ya, penjelasan dari wartapagi.id tentang "Tanpa Aplikasi Bisa Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah". Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya dimanapun Anda pergi dan berada. Salam sehat dan sukses selalu serta tetap semangat. Baca juga : Kini Hadir di iOS 16, Inilah Keyboard Favorit Pendiri Apple.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar untuk "Tanpa Aplikasi Bisa Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dengan Mudah"